Kawasaki Versys Kena Update, ER6n Kapan?

19
Limited

2012-Kawasaki-Versys-Front-Cornering-0781

Sobat MMBlog sekalian, ngelihat artikelnya wak haji diblognya ringpiston, ada informasi dari lantai tpt yang mengindikasikan adanya update dari Kawasaki Versys. Kawasaki Versys yang ada saat ini adalah memiliki kode LE650C dan LE650D, nah dari teras TPT diketahui KMI lagi mempersiapkan sepeda motor dengan kode LE650F. Nah, wak haji bilang ini motor disinyalir adalah Versys baru, dari huruf yang ada di belakang kode, kayak A, B, C, D … Dst Dst, emang logis sih kalau ini adalah varian baru dari Versys. Nah, kalau Versys udah dapet update. Terus ER6n kapan?

Sebagai informasi untuk teman-teman, ER6n adalah motor streetfighter dari Kawasaki yang pertama kali memulai debutnya pada tahun 2006. Motor ini mendapatkan respon yang luar biasa positif di eropa sana, hingga akhirnya pada tahun 2009, ER6n mendapatkan update yaitu penggantian spidometer. Rada aneh juga sih Kawasaki Global, ER6n generasi awal spidonya digital, eh, updatenya malah jadi analog :mrgreen: . Nah, terus pada akhir tahun 2011, ER6n kembali mendapatkan update radikal, sasisnya berubah, swing arm berubah, body berubah menjadi lebih ganas dan agresif, ya Si merah itulah 😀 .

2013-Kawasaki-ER6n-red

Nah, dari tahun 2011 ke tahun 2014/2015 bisa dibilang adalah waktu yang udah cukup banget bagi ER6n untuk mendapatkan update, udah tiga tahun brooo, malah jika sampe tahun depan udah empat tahun. Nah, menurut MMBlog pribadi, dengan sinyalemen adanya Versys baru, sepertinya ER6n juga akan mendapatkan facelift. Hal ini bertambah logis apabila dikaitkan dengan motor-motor kompetitor seperti CB650F dan juga Yamaha MT-07, tentunya ER6n gak boleh dibiarin begitu aja. Terlebih moge entry level begini di eropa sana adalah motor yang populer banget, dan ER6n udah punya penggemar setianya sendiri.

Oke deh, gimana menurut teman-teman jika ER6n mendapatkan facelift? Kalau MMBlog sih pengennya ini motor dapet update, tapi updatenya jangan ekstrim-ekstrim, dan part-part barunya masih bisa dipasang di ER6n generasi sebelumnya, xixixixix, ngarep.

Semoga berguna ya teman-teman.

instagram

19 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here