Kawasaki Ninja 4 Silinder, Harusnya Ada Streetfighter-nya Juga Nih! (Opini)

43
Villa Kanaya

20110912-adates_1

Sobat MMBlog sekalian, artikel MMBlog kali ini masih berkaitan dengan dua artikel yang digelontorkan oleh Wak Haji Taufik beberapa jam yang lalu. Ntah kenapa pas baca artikel beliau, MMBlog kayak De Javu 😆 . Pas awal-awal ngeblog, MMBlog juga pernah bikin artikel opini bahwa Kawasaki sebenernya punya kans dan peluang jika bermain di motor 250 CC empat silinder. Oke deh, sinyalemen kehadiran motor ini dan timelinenya biar Wak Haji aja yang bahas (secara beliau masternya, xixixi), nah, MMBlog mau beropini nih, kayaknya ini motor juga bakalan ada nakednya deh, lah kok bisa? cekidot gambar di bawah.

Villa Kanaya

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

ZXR_010
Source : tmcblog.com

Nah, dari foto yang MMBlog pinjam dari blognya kang taufik tersebut, tampak selain ZXR250 juga ada motor merah lampu bulat dengan desain retro, dan itu adalah Kawasaki Balius. Sebuah motor naked retro yang mana mesinnya 250 CC empat silinder segaris juga. Tapi mungkin yang membedakan dengan ZXR, motor ini tidak menggunakan AIR RAM, atau booster-booster lainnya, ya istilahnya plek aja, mesin, filter, karbu, cocoklah untuk harian. Motor ini pernah di jajalin di sentul pas tahun 2011 silam, wak haji juga pernah kok bikin artikelnya.

Nah, dari kehadiran motor ini, bisa diambil hipotesa sementara bahwa memang KMI sedang mempelajari mengenai apa-apa yang ada di motor sport empat silinder segaris. Gampangnya ZXR250 adalah bahan/acuan untuk pengembangan Ninja 4 silinder, dan Balius adalah bahan/acuan untuk versi nakednya. Hmm, kalau memang tahun depan motor-motor edyan ini dirilis, berarti KMI lumayan lama juga ya researchnya, soalnya kan pernah juga ini motor di test di sentul pada tahun 2011 silam.

Okelah, tinggal menunggu waktu aja nih bakalan banyak suara motor Dziiingg.. Dziiingg di jalanan, xixixi, malah bisa-bisa kalau ganti knalpot lebih bikin galau lagi suaranya. Ngomongin pricingnya gimana? MMBlog juga punya analisa sendiri nih. Ninja empat silinder? mantaplaaaahhhh :lol:[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

43 COMMENTS

  1. Love this bike….
    Ga perlu punya moge 1000 cc buat ngerasain moge….. 250cc 4silinder aja udah kaya f1 suarana…. Ane bakalan jilat ludah nih, ga bakalan beli motor laki lagi…. Setelah ga kuat akan macetna jakarta…..
    Kalo ada yg kaya ginian, ane bakalan usahain nih…. 4 silinder brow…. Ane cuma pingin snsasinya 4 silinder aja…. Ga peduli lemot ato kenceng…..

    • f1 6 silinder v om 4 silinder ricer . suara f1 ga bakal kedenger (f1 suara setan) tapi 4 silinder joss merdu 😀 kalo aja ada yg jual seken murah full paper ga tak beli tak wawancara aja

    • Iya ngerti f1 6 silinder, ane udah pernah denger langsung d sepang, maksudnya tarikan rpm 250 cc 4silinder itu suara tingginya ada nguuiiing-nya…. Mirip f1. Nadanya kalo di musik itu “do” oktaf ketiga….

    • tapi kok 4 silinder di bandingin cbr 1000 kawasaki 1000 sama m1 beda ya ? suara m1 kasar . aku ga tau lah bukan orang musik :D. yg jelas suaranya kayak setan melengking pembalap nya kira kira pake peredam ga ya 😐 . kayak mc22 yg dicopot muffler nya ya f1 itu

  2. maaf mas vandra. ide itu akan sangat buruk. sebab bentuk head silinder kecil. blok kecil. ga ada kekarnye. 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here