Intermezzo : Moge Street Fighter, Kok Jarang Yang Pake Striping Ya?

38
Limited

2013-Kawasaki-ER6n-red

Sobat MMBlog sekalian, sebenarnya MMBlog kepikiran hal ini sudah sejak lama. Ngelihat penampakan-penampakan moge di dunia maya, atau dalam wujudnya yang nyata, moge-moge itu jarang banget ada yang pake striping 😀 . mungkin kalau moge sport masih ada yang menggunakan grafis atau graffity, tapi naked bike atau streetfighter? Jarang euy!

Coba teman-teman lihat penampakan moge-moge di bawah ini :

Yamaha_FZ1_naked 2013-Honda-CB1000R1 2012-Yamaha-XJ6-EU-Midnight-Black-Studio-001 14_ZR1000G_GRNSP_RS_OR-1024x768

Nah, moge-moge dari berbagai merek tersebut gak ada kan yang pakai striping? Yap, warnanya polosan aja, atau paling banter warnanya jadi two tone color atau tricolor. Terus coba bandingkan dengan motor-motor naked atau street berkubikasi kecil yang merupakan produk lokal di tanah air ini.

CB150R-Lightning-White 01062012-megapro-cw-renegade-re-900999inr 0904-warna-baru-byson-3 4

Bisa dilihat bahwa motor-motor lokal, warnanya lebih atraktif dengan balutan striping-striping dinamis. Hmm, kenapa begitu yak? Padahal moge-moge kalau di kasih grafis atau striping gitu kan jadinya bisa tambah keren. MMBlog pikir, moge-moge itu polosan aja warnanya karena kebanyakan moge adalah motor-motor yang diproduksi secara global yang mana keinginan pasar yang lebih majemuk tidak memungkinan penggunaan warna atau grafis yang berlebihan. Selain itu juga, daya tarik moge-moge adalah tentang desain dan performa. Ya kalau dari segi pewarnaan, mungkin yang di perhatikan oleh ridernya adalah kualitas cat, IMHO.

Terus gimana kalau motor-motor street figher CC kecil jika polosan aja kayak moge gitu? nah, disinyalir daya tariknya akan berkurang. Kembali lagi ke gambar di atas, contoh Yamaha Byson, jadinya keren kan jika dikasih striping atau grafis seperti gambar di atas? Atau scorpio, jadi tambah garang, gagah, dan dinamis jika di kasih striping di sekujur tubuhnya.

Oke deh, artikel intermezzo aja nih Sobat MMBlog, hehe. Selamat berpuasa ya untuk teman-teman yang menjalankan ibadah Shaum Ramadhan, MMBlog mohon maaf nih kalau-kalau ada salah-salah kata.

 

instagram

38 COMMENTS

  1. Stripping pake sticker itu cuma demenannya orang SEA bro terutama Thai dan Indonesia, di R4 tahun 90-an masih jadi trend begitu kesini makin jarang yg make…di R2 yg masih seneng pake stripping sticker (bedain sama stripping permanen pake cat) cuma motor entry level.

  2. soalnya YI*M belum bikin moge….kalo udah ntar moga2 pake grafis striping anak TK….muehehe
    kalo AH* yg bikin motifnya kayak d s*pra x yg bertahan lebih dari 2 abad….muehehe

  3. Big is beautiful.. coba tanya penyuka moge dari semua segment hobby, mulai dr yg seneng cruising, trackday, touring, sampe penyuka dual purpose.. banyak faktor big is beautiful.. ga perlu ditambah2 stripping.. buat saya si stripping kayak cuma ‘kamuflase’ mempercantik.. kalo sudah cantik ga perlu lg ‘kamuflase’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here