Intermezzo: Nyebut Motor, Pake Bahasa Indonesia, Inggris, Atau Bahasa Lain?

63
Villa Kanaya

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

20140430_154549
Nyebutnya Zi Wantauzen” apa “Jet Serebu??” 😆

Sobat MMBlog sekalian, artikel ringan aja nih di pagi hari, hehe. Di artikel ini MMBlog pengen nanya, biasanya teman-teman kalo nyebut motor itu pake bahasa apa? Indonesia? Inggris? Atau bahasa lain? Soalnya sekarang ada banyak banget motor baru, dan penyebutannya pun macem-macem.

Villa Kanaya

MMBlog sebenernya rada tergelitik kalau ngelihat iklan Yamaha R15. Motor Sport anyar dari Yamaha ini biasa disebut Yamaha “ar wan faif” jika disebut di media elektronik kayak televisi atau radio. Nah, Sobat MMBlog terus nyebutnya apa nih? ikut kayak di tivi apa pake bahasa Indonesia yang berarti jadi “r lima belas?.

Seringkali, dilapangan malah penyebutan nama motor itu rada nyangsang. Kayak CBR250, Ninja 250, Thunder 250 ngomongnya gak pake “dua ratus lima puluh atau dua lima puluh” malah jadi “dua setengah”, kayak “Ninja dua setengah atau Thunder dua setengah”.

Nah, selain jadi agak nyangsang gitu, seringkali di lapangan penyebutan nama motor itu juga menggunakan bahasa Cina, kayak contohnya CBR150 yang jadi “CBR pekgo”, wkwkwkwk. Nah, kayaknya nanti Yamaha R25 yang bakal di sebut “Yamaha ar tu faif” bakalan disebut “Yamaha er jigo” 😆 .

Tapi semuanya sah-sah aja, malah semuanya itu bikin motor-motor itu jadi gampang diinget. Yamaha r jigo, ninja dua setengah, cbr pegko, shogun cepek dua lima, gimana menurut Sobat MMBlog semuanya? hehe.. Oke deh, selamat liburan yaa[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

63 COMMENTS

  1. ah kl ane nyebutnya pk bhs biasa aja om,indonesia/jawa lbh gampang,,,kl pk bhs linggis ilatnya kesleo ntr,,bg yg dgr ntr malah ngakak&dtny
    motor opo kui bro? jenenge koq angel men?

    :mrgreen:

  2. saya pake bahasa daerah…yamaha r limolas(15)…klo r selawe(25) ninja 4 tak ato ninja rongatus seket(250)…hehehehhehe

  3. Kalo disini Ninja 250 nyebutnyanya ninja 4 tak mas kalo R lima belas sama R dua Lima kalo CBR ya se be r satus seket ato rongatus seket…. campur2 gitu lah yg pntg nyambung 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here