Seminggu Tidak Update Info Sepeda Motor, Gak Taunya Banyak Info Baru!

17

Image

Masbro sekalian, MM makin heran, baru ditinggal seminggu aja, geliat pabrikan atau informasi tentang motor udah banyak banget yang muncul. Jadi rada kagok juga mau ngetik artikel dari mana kalau tentang motor, kalau tentang umroh sih udah ada banyak masbro, hehe. Tapi oke deh, MM bakal coba bahas info-info yang bermunculan itu dari sudut pandang MM. Terus apa aja yang sempet bikin heboh? Lanjut Masbro..

1.  Pulsar CS400 & Pulsar SS400 concept

Image

Nah, ini dia nih berita yang pertama kali MM baca pas bisa internetan di Bandara Dubai. Asli langsung kaget masbro, liat judul terus liat kubikasi CCnya yang 400 CC, MM jadi nelen ludah sendiri. Di benak MM motor ini pasti mengadopsi mesin multi silinder, tapi pas baca artikel yang dibuat sama Mas IWB dan Kang Taufik, gak taunya mesinnya jomblo masbro. Tapi biar jomblo 400 CC euy, jambakannya setan banget ini mah! udah gitu eceesss bener ngelibas tanjakan biar kata banyak bawa boks atau boncenger. Terus gimana kansnya di tanah air? Hmm, kalau disupport sama Kawasaki sih menurut MM bisa aja bersaing, tapi ya itu, motor ini kayaknya gak bisa bersimbiosis mutualisme sama Ninja 250, karena harganya sepertinya bakal mepet-mepet lebih mahal. Dan banyak bikin orang jadi galau mau beli Ninja atau beli motor ini, kelamaan galau akhirnya beli Yamaha R25 deh (mane nih Om Kobay? :mrgreen: )

2. TVS Draken 250 concept

Image

Terus masih dari pabrikan bollywood masbro. TVS kali ini memperkenalkan motor konsep mereka yang tenaga diklaim diatas rata-rata motor dengan kubikasi 250 CC. Entah apa yang bikin TVS yakin bahwa motor ini tenaganya bisa segede gitu. Tapi ini bukan sesuatu yang mustahil masbro. Yup, apabila mesinnya mengadopsi teknologi Special Engine, tentunya power segitu mah gampang bener diperoleh. Ya hampir-hampir mirip sama GP-Mono yang pake mesin trail SE itu masbro, tenaganya super-duper bengis. Tapi sekali lagi nih, banderolnya jadi kagak nahan deh. Namun demikian, Strategy prototype itu sangat ampuh dan attraktif banget masbro untuk menanamkan image di benak calon konsumen, dulu MM pernah belajar pas kuliah, tapi udah rada-rada lupa juga, hehe.

3. KMI Daftarin Impor Estrella di TPT

Image

Ini juga menarik buat MM bahas. Yup, secara gak langsung sebenernya MM penggemar sepeda motor dengan desain lawas masbro. Tapi yang mengganjal adalah jumlah motor yang di impor itu gak lebih dari 120 unit seperti yang udah dibahas sama Kang Taufik TMCblog. Kalau begitu target sebulannya cuma 10 unit dong ya? walah, Z800 aja sampe ditargergetin 300 unit setahun. Entah mau test reaksi pasar atau mau memposisikan motor ini sebagai motor ekslusif, pihak KMI pasti punya keputusan yang bersifat stratejik perhihal motor ini.

4. Isu Launching Ninja RR Mono

Image

Ini dia yang paling hot, motor Ninja silinder jomblo dari Kawasaki bakalan launcing sepertinya bulan ini. Wah, jujur nih, MM juga pengen jajalin, hehe. Apa nanti ujug-ujug dateng aja ya bawa si merah, kali gitu dapet pinjeman motor buat dijajalin, hehe. Yang jelas sih, sambutan untuk motor ini bakal laur biasa. Agak miris emang, CBR silinder jomblo dikritik abis-abis, si Ninja Jomblo ini malah disambut dengan hangat. Ya mungkin karena Kawasaki udah punya silinder gandengannya duluan kali ya, jadi okelah kalau ngeluari yang jomblo sekalipun.

5. Honda Sport CX01 Concept

Image

Ini juga gak kalah menarik masbro. Motor konsep Honda yang dirakit dan dibuat di India ini menampilkan bentuk yang out of the box, unik, dan futuristik. Liat aja headlampnya pake DRL brooooo, jarang-jarang dipake di motor 250 CC. Menurut rumor, basis mesinnya menggunakan mesin CBR 250. Dan beberapa blogger ngarep banget kalau next tiger desainnya kayak gini, hehe. Menurut MM sih kayaknya rada ngarep banget dah kalau next tiger bakal kayak gini, hehe. Tapi siapa yang tahu? Tapi MM punya pendapat bahwa ada basis mesin yang cucok banget buat next tiger. Tunggu artikelnya masbro.

Oke deh, MM rasa ini yang MM bisa rangkum setelah MM gak update selama kurang lebih seminggu. Kalau ada yang kurang-kurang tolong ditambahin masbro, hehe.

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here