Ninja RR Mono Beritanya Bikin Heboh! Disinyalir Tenaganya Juga Bikin Heboh Nanti! (Pengalaman Dengan Dtracker 250)

37

Image

Masbro sekalian, Ninja RR Mono atau Ninja 250 Jomblo sebentar lagi akan melengkapi lini produk Kawasaki, yup, tinggal menghitung hari aja nih. Dari awal mula diketemukan spyshootnya pada awal tahun, hingga kini, beritanya tetap menjadi komoditi hangat yang terus diperbincangkan, ibarat ada artis cantik yang baru muncul dan langsung menjadi buah bibir karena sensasi yang dibuat olehnya, ya begitulah kira-kira kelakuan Si Ninja RR Mono ini.

Nah, menurut MM kehebohan ini juga akan terjadi dihari-hari berikutnya masbro. Apanya yang bikin heboh? Kalau menurut MM pribadi sih ya, tenaga atau tarikan motor ini masbro. Kok Bro MM bisa yakin ini motor bakal kenceng? Ya yakin masbro, MM pernah di asepin mentah-mentah sama D-tracker 250 waktu MM riding pake Thunder (waktu itu thunder lagi gak fit juga, xixixixi :mrgreen: ). Jadi begini ceritanya.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
ilustrasi

MM inget banget waktu itu MM baru pulang dari rumah soulmate MM di Bogor. Nyampe di pancoran, MM agak males pulang lewat sahardjo, jadi MM ambil ke arah cawang, otista, jatinegara, dan matraman. Waktu itu MM bawa Thunder juga karena pengen riding santai, kalau bawa si merah, nyampe rumah dijamin pegel-pegel. Nah, cerita dimulai ketika MM udah sampai di lampu merah matraman yang terkenal sebagai tempat start balapan liar trek matraman. Waktu itu, kondisi lampu lalu lintas sedang merah, dan antrian mobil udah mulai padat. Nah, seketika itu juga MM ngeliat Kawasaki D-Tracker X yang lagi selap-selip, udah gitu bannya udah diganti jadi gambot, sepertinya ukuran 140 atau 150 masbro. Gak pikir panjang, MM ikutin aja dia sampai akhirnya MM dan dia udah ada di pole position (garis terdepan).

MM juga ngeliat knalpotnya masbro. Suaranya gak kenceng, hampir sama kayak standarnya, dan ternyata dia udah ganti knalpot, knalpotnya adalah Leovince yang tetap menggunakan DB-Killer, jadi gak meledak-ledak deh suaranya. Posisi MM ada di kiri dan dia di kanan.  Sepertinya itu rider Dtracker sadar juga kalau ada MM dan ngajakin drag, Akhirnya, Lampu traffic pun nyala di Kuning, dan akhirnya HIjau. Si Thunder MM betot sampe Rpm 8000an, dan wuuuuzzzzz, motor-motor lain langsung pada ketinggalam di belakang, dan dia masih sejajar sama MM, pindah ke gigi 2 waktu kecepatan mencapai 40, dia udah satu body di depan MM. Terus pas sampe kecepatan 70 dia makin jauh,. “Laahh..Lahhh..Laaahh… Kok dia makin ngaciirrr???” Yup, setelah hampir mencapai kecepatan 100Kpj itu Dtracker udah jauh bener masbro, gila napasnya gak abis-abis itu motor, udah gitu tiap pindah gigi dari gigi 1 sampe 3, itu motor ban depannya ngangkat euy, edan juga ridernya. Terus akhirnya MM masuk ke Bearland.

Pengalaman ini bikin MM jadi yakin bahwa mesin KLX atau mesin yang bakal dipakai di Ninja Mono nanti adalah mesin yang serius dan gak bisa dianggap remeh. MM juga sadar banget bahwa mesin Thunder 250 bukan tandingan buat mesin KLX, ya mesin si Thunder bisa dibilang udah rada tua masbro, jalan 7 tahun euy, dengan kilometer hampir 80ribu. Udah gitu spek dia 6 percepatan, radiator, dan DOHC, entah udah di bore-up atau belum, yang jelas, MM cuma bisa melongo ngeliat dia ngacir. Oke deh masbro, MM cuma pengen sharing pengalaman MM aja kok, hehe. Mungkin ridernya baca blog MM?[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

37 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here