Motor Naked 250 CC atau Lebih, Kayaknya Menarik Jika Aplikasi Standar Tengah

35

ImageMasbro sekalian, kali ini MM mau sedikit curcol (duilee). MM rada heran juga sebenernya, kenapa ya motor-motor naked baik itu 250 CC atau lebih, jarang sekali pakai fitur standar tengah? Padahal menurut MM pribadi, standar tengah atau main stand itu banyak banget loh fungsinya. Ya contohnya ketika mencuci, ketika ganti oli, ketika merawat rantai, ketika ganti ban, dll. Tapi kok kenapa Suzuki Inazuma aja ya yang masih setia menggunakan standar tengah, bahkan di Pulsar NS standar tengahnya dilepas ketika mau masuk di Indonesia.

Ya kalau motor sport oke deh, bingung juga mau nyantolin standar tengahnya dimana. Fairing semua gitu. Tapi yang naked kayak Z250, atau mogenya seperti Kawasaki ER6n kayaknya masih oke deh kalau dipasangin standar tengah, perkara berat? Itu motor polisi yang segede gajah dan 900 CC aja pakai dan MM lihat, kalau udah tahu dan paham tekniknya, gampang aja negakin itu motor. Terlebih untuk Kawasaki Versys yang merupakan motor adventure, kayaknya standar tengah itu harga mati deh, secara adventure gitu, ya ban robek, rante putus mah hal lumrah, dan untuk mengganti atau memberikan treatmentnya akan lebih mudah jika ada standar tengahnya.

Image

Terakhir, menurut MM standar tengah ini adalah value yang dapat menarik atau menimbulkan attitude positif potential buyer masbro. Jika masbro suka lihat-lihat website pabrikan atau suka download brosur motor gede, biasanya disitu fitur main stand akan jadi ajang unjuk kelebihan atau jadi tambahan aksesoris. Nah, dari sini aja bisa keliatan kan, bahwa fitur yang satu ini adalah daya tarik tersendiri, terus gimana menurut masbro sekalian mengenai standar tengah di motor-motor naked? Perlu apa enggak nih?

instagram

Villa Kanaya

35 COMMENTS

  1. Y ini efek dr dunia bisnis&UUD (Ujung2nya duit) bwt beli Paddock&Paddock stand yg diarm! Bila pun mmng harus mengaplikasi tnpa standar tengah y baiknya dr pabrikan disediakan jg paddock standnya. Lebih safety dng standar tngah dr pd dng paddock utk mngurangi resiko trjatuh&kanker (Kantong kering) 🙂 . Ane aj wktu awal make paddock dininin 250 gubrak k kanan 🙁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here