Mesin Honda CB650 Series Ternyata WOW Juga Ya!

11

Image

Masbro sekalian, ngeliat gambar mesin CB650 yang diposting sama DetikOto, MM jadi melongo dan terpana (lebay). Mantap banget ini mesin masbro, yang paling menonjol adalah header knalpotnya yang ada empat itu, seakan-akan mesin ini bilang “Gue Empat Silinder LOH!!!”. Sadis euy, jika sampai mesinnya di ekspose gini, berarti ini mesin emang mesin yang bener-bener baru, bukan mesin turunan Honda Hornet atau motor lain.

Image

Ngeliat mufflernya yang gendut dan pendek, MM rasa knalpot motor ini bakalan full-system, dan tenaganya bakal banyak terkebiri masbro. Karena yang gendut-gendut di end muffler itu biasanya catalytic converter yang mana fungsinya adalah merekduksi emisi dari gas buang, tapi biasanya konsumen masa bodo amat, yang penting suara keren dan tenaga keluar, terus ganti dah tuh knalpot. hehe. Intinya sih, masih banyak ruang untuk upgrade performa.

Terakhir, semoga aja AHM entah tahun ini atau tahun depan, atau tahun depannya lagi ada niatan buat masukin motor ini ke tanah air (walaupun PPNBM masih belom jelas juga, gak ada kabarnya lagi soalnya). Terus kalau emang jadi masuk, sepertinya bukan cuma segmen sport 150 dan 250 CC aja yang berdarah-darah persaingannya. Segmen Sport Moge CC menengah dengan harga “PaHe” pun bisa ikutan berdarah-darah. Oke deh masbro, diliatin dulu aja gambar mesinnya sembari berdoa, hihihi.

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here