Lebih Dekat Dengan Suzuki Inazuma, Lengkap Juga Fiturnya!

45

Image

Masbro semuanya, alhamdulillah pada tanggal 14 februari kemarin MM berkesempatan untuk lebih dekat dan mengeksplorasi motor touring 250 CC Suzuki yakni Suzuki Inazuma. Suzuki Inazuma yang MM jamah dan eksplorasi ini adalah milik pembaca monkeymotoblog dan blog roda dua lainnya. Masbro yang bernama lengkap Jeffry Budiman ini dengan sukarela dan antusias meminjamkan Suzuki Inazumanya untuk MM eksplorasi lebih jauh (Makasih Banyak Bro!). Menurut Sobat MM ini, belum banyak blogger yang membahas Suzuki Inazuma secara mendalam, dan MM juga setuju dengan hal ini. Oke deh masbro, lanjut ya.

Inazuma milik Bro Jeffry ini adalah keluaran tahun 2012 yang mana hanya ditebus dengan mahar 36 juta saja! WOW, ternyata emang benar adanya berita yang menginformasikan bahwa ada diskon 10 juta untuk Suzuki Inazuma. Sobat MM yang masih berstatus mahasiswa dan enterpreneur muda ini menuturkan lebih lanjut, memang kondisi motor pada saat baru datang dalam kondisi berdebu, tapi tinggal dibersihkan, motor sudah kinclong (pada dasarnya memang motor baru sih). Awal jumpa dengan Inazuma ini, MM langsung memperhatikan dengan lebih seksama. Nah, dari hasil pengamatan MM, motor ini sebenarnya memberikan value yang mana pernah MM bahas di artikel Suzuki Bandit 650, berikut beberapa fitur yang menurut MM cukup menarik.

1. Standar Tengah

Image

Yup, biar kata motor ini dimensinya relatif besar dan rada berat, ternyata MM yang punya berat 70 Kg dan tinggi 167 ini sama sekali gak kesulitan untuk menegakkan motor ini, atau mengaplikasikan standar tengah. Untuk keperluan kayak mencuci, servis, minyakin rantai, ganti ban, dll, jadi gak ngerepotin sama sekali. MM harap nanti si naked mono juga ada standar tengahnya. Nambah value Bro!

2. Indikator Gigi

Image

Nah, ini yang udah mulai dilupakan sama motor-motor sport. Memang sih buat rider yang sudah advance, ya motornya adalah dirinya, ridernya langsung tau saat ini motornya sedang di gigi berapa. Tapi buat rider pemula, fitur ini menarik masbro. Dapat meminimalisir gejala kagok. IMHO, sepertinya hanya motor-motor Suzuki yang masih setia menggunakan fitur indikator gigi/percepatan.

3. Setelan Tuas Rem

Image

Menurut sepengetahuan MM motor 200-250 CC yang dijual oleh ATPM dan menggunakan fitur ini hanya ada dua. Yang pertama adalah Suzuki Thunder 250, dan yang kedua adalah Suzuki Inazuma. Yang ngebedain adalah kalau Suzuki Thunder 250 hanya ada 4 setelan jauh dekat, tapi kalau Inazuma ada lima setelan jauh dekat. MM heran, padahal ini fitur lumayan oke fungsinya, secara panjang jari rider kan beda-beda, tapi kok Cuma dua motor ini yang pakai ya? Suzuki emang Inovasi Tiada Henti (dulu).

4. Stabilizer Shock

Image

Inazuma dari dealer udah disediain stabilizer shock, letaknya ada di atas sepakbor depan. Ini membuat handling menjadi nyaman dan membuat motor lebih stabil di kecepatan tinggi. Itu yang MM lingkari warna merah adalah stabilizernya.

Yang MM utarakan di atas adalah fitur-fitur yang menurut MM sangat penting tapi seringkali diabaikan. Memang desain Inazuma bukanlah desain yang bisa membuat setiap orang jatuh hati, tapi ketika seorang rider sudah pernah mencobanya di tempat yang sesuai untuk pengetesan, MM yakin pemikirannya sedikit banyak akan berubah. Oke deh masbro, nest artikel MM akan review motor ini secara komprehensif dan menjadi beberapa bagian, karena ada banyak banget sisi yang bisa disharing masbro, hehe. So stay tune yaa.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Lebih dekat juga dengan Ownernya, hehe
[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

45 COMMENTS

  1. nah 36 jt suara stereo tangguh buat jalan jauh,,.
    langsung mnengadahkan tangan seraya berdoa nih,,
    smg msh ada stok,
    ngecesss mode on

  2. Wogh kaka adik tuh.. sama2 250cc…. Thunder 250 dan inazuma 250… sayang inazuma karna produk global, jadi promosinya gak gencar.. jadi ibarat terlupakan.. ๐Ÿ™ beda sama Suzuki roda 4.. tanya kenapa..?

  3. Untuk stabilizer shock depan, itu juga udah ada di FXR. Di INA cuma Suzuki yg punya fitur ini.

    Tp menurutku buat Inazuma ada satu fitur yg belum ada apalagi sebagai motor turing. Kliatan sepele tp lumayan bermanfaat, yakni pelindung shock depan seperti milik Fu atau mbahnya GSX 1400. Bentuknya minimalis ngga mengganggu tampilan, ngga seperti pembungkus as shock model karet milik Pulsar UG3 (walopun secara fungsi tentu lebih bagus).
    Fitur itu tentunya akan melindungi as shockbreaker dari pantulan kerikil atau benda keras lainnya supaya tidak “luka” yg gampang bikin bocor sealnya. IMHO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here