Akhirnya R15 Masuk TPT, PRJ Momennya Pas Nih!

17

Image

Akhirnya setelah bertahun-tahun sebagian besar biker Indonesia hanya bisa melihat Yamaha R15 di dunia maya, terus belakangan ini ada juga unitnya di Importir Umum dengan harga beti dengan Z250, dan seminggu belakangan dihadepin sama spyshootnya, kali ini masbro yang ngidam ini motor bisa bernafas lega, karena akhirnya motor ini muncul juga kodenya di TPT. Seperti biasa, MM juga taunya dari Juru Kuncen TPT yaitu Kang Taufik TMCBlog. Terus kapan rilisnya ya?

MM rasa kayaknya Yamaha Indonesia udah mulai jengah juga nih kesalip sama AHM, hehe (udah banyak kok artikelnya di blog-blog senior). Terus dengan kehadirannya diharapkan motor ini dapat memberikan warna tersendiri di belantika persaingan roda dua tanah air. Sebenernya sih kalau pricingnya oke, motor yang mirip sama kakaknya Yamaha R6 ini bisa laris manis. Tapi rempong juga yak, harganya kalau mahal kegencet sama harga Ninja Mono, terus mau murah mepet Vixion, market vixion bisa cedera, wah tim marketingnya kudu pinter beut nih.

Image

Terus launchingnya, emang sih, momen pemilu dan ramadhan bisa membuat orang mikir-mikir buat beli motor baru, karena pasti banyak kebutuhan. Tapiiiii… sayang banget momen PRJ kalau gak dimanfaatin semaksimal mungkin buat pomosi abis-abisan Yamaha R15. Ya tampilin di booth, bikin test ride, wah pokoke josslah. Secara PRJ itu bukan acara yang scoopnya regional doang loh, disana juga banyak orang dari luar kota yang bela-belain datang (MM malah pernah ngobrol sama ibu-ibu dari Makkasar). Ya at least, momen kayak begini ini bisa banget buat mendapatkan awareness dan menciptakan attitude positif sebuah produk secara massive. Ingetkan case Pulsar 180 yang jadi sponsor utama JMCS 2006? Itu motor India aja bisa langsung laku dan hingga sekarang ATPMnya mundur pelan-pelan aja, penggunanya tetap setia malah menjadi advokat dari merek tersebut. Pengalaman MM di PRJ ini juga langsung MM rasain, tahun lalu juga si Pulsar NS dilaunching pas PRJ, mantep banget itu orang yang antusias ngeliatnya. Intinya kalau perkara awareness dan branding, PRJ tempatnya pas dah!

Tapi ya ini hanya analisis MM doang loh yah, xixiixi. Kalau bisa kayak Kawasaki yang diem-diem launching, diem-diem launching, launching kok diem-diem gitu, ya bakalan lebih bagus lagi. 

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

  1. coba rilis taun kemarin di saat demand fairing lagi banyak, ga bakal puyeng nentuin harga jual, sayang gembar-gembor spyshoot dll ke balap geng ijo 250 mono. vixion 24- mono 40 mau main berapa ya harganye..

  2. Itu yg di sebelah nya apa mtor beson masbro…? Lah opo byson ikut2an..nantang po piye..hehehe maaf yg punya byson jgn marah ya,guyon iki,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here