Terbukti, Knalpot ER6n Tahan Banjir! Salut Buat Underbelly Exhaust!

60
Limited

Image

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Sebelom Kerendem

Villa Kanaya Viar MMBlog

Masbro sekalian, hujan di kotanya Kang Taufik yakni kota Bogor dan sekitarnya serta hujan di Jakarta ditambah dengan air laut yang pasang membuat sebagian kota Jakarta terendam banjir, gak terkecuali rumah MM yang terletak di bilangan Jakarta Timur. Air udah menggenangi rumah, walaupun hanya semata kaki, tapi tetap aja masbro, ngoseknya repot! Hehe.

Ketinggian air di depan rumah dan komplek rata-rata udah mencapai 40-50 cm, dan MM mutusin buat patroli di komplek (Papa penasehat RT soalnya, jadinya kudu muter deh). Terus MM jajal aja riding pake Kawasaki ER6n aka si Merah (padahal baru dicuci) karena MM pernah liat video daya tahan knalpot kolong punya KTM Duke dan Pulsar NS, terus gimana hasilnya?

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Posisi Knalpot dibawah Footstep

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Kelelep dan berbuih! JOSS

Seperti yang udah di ulas oleh blogger kondang yang tinggalnya juga di Jakarta Timur tapi gak kena banjir, yaitu Om Kobayogas (MM sharing info ini ke beliau), ternyata knalpot ER6n kebal terhadap rendaman air. MM udah riding selama kurang lebih setengah jam (termasuk langsam/idle juga ya) tanpa mematikan mesin dan ternyata mesin tetap hidup dengan baik serta banyak sekali buih udara yang keluar dari knalpot yang terendam, pokoknya persis seperti demonstrasi knalpot terendamnya KTM Duke. MM coba geber sampe 3000 rpm, buihnya semakin banyak dan muncrat kemana-mana masbro, ngeri dah pokoknya.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Blup..Blup..Blup

Awalnya MM ragu juga masbro, tapi ngeliat video Kawasaki Versys yang nerabas banjir di Thailand dan aman-aman aja, soalnya mesin ER6n dan Versys itu sama persis, cuma beda di kompresi, CMIIW, ya MM nekat aja deh hajar. Itu suara knalpotnya Blup-Blup-Blup kayak kalo buang gas di kolam renang, hehe. Tapi bener kata Om Kobay, kalo gak berani atau kurang nekat sih mendingan jangan deh, ini juga karena MM udah banyak pertimbangan dan liat video-videonya jadinya berani, Oke deh, semoga berguna ya masbro.[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

60 COMMENTS

  1. Ninja 650 saya blm pernah ikutan berendam, tapi dg info ini semakin PD deh bawa turing hujan-hujanan. Sudah sering touring menembus hujan lebat dan melewati genangan dg high speed tetep aman.

  2. koq bisa gitu ya kang p200ns jg katanya tahan sama banjir bisa d’jelasin gak,,?
    koq knalpot pendek dibawah malah tahan banjir dr pada knalpot” biasa……terimakasih sebelum’ny nih

  3. Apa karena tenaganya gede ya. Jadi nendang air keluar muffler. Kalo motor 250 cc gimana tuh. Rencana mau costum underbelly buat mt 25. Sanggup nahan air ngga ya ????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here