Ninja Baru Single Silinder, Mudah-mudahan Basisnya Mesin KLX atau SE!

17

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Mas Iwan, izin Kopi gambarnya ya

Masbro sekalian, dunia blogosphere saat ini lagi heboh banget karena sebuah penampakan motor yang disinyalir adalah keluarga baru dari Ninja series. MM pas buka blognya Kang Taufik sama Mas IWB jadi rasa syok juga, “walah, ini Kawasaki mau bikin ulah apaan lagi nih?”. Tapi yang MM mau bahas disini adalah kemungkinan-kemungkinan mengenai mesin apa yang akan dipakai. oke deh, lanjut ke paragraf selanjutnya masbro.

Jadi gini, sebenernya MM udah punya artikel yang ngebahas kenapa kok Kawasaki gak ngeluarin sport 150 cc 4 tak? analisa MM di artikel itu adalah, bahwa kayaknya agak susah deh menggantikan atau memposisikan motor 150 cc 4 tak buat mengganti kedigdayaan ninja 150 2 tak yang udah melenggang-kangkung di jagad permotoran tanah air. Tapi menurut MM sih bisa aja, tapi ya itu, mesinnya harus asli superior! kalo gak 150 CC 2 silinder, ya pake mesin 150CC Special Engine, tapi mau dihargain berapa itu motor jadinya? 150 CC 2 silinder itu costnya gede banget kayaknya, kalau mau pake mesin SE sih mungkin ya, tapi pasti kawasaki punya strategy sendiri kenapa belom terjun ke sport 150 CC.

Hingga pada hari ini, MM liat penampakan motor sport baru Kawasaki, nah MM langsung punya pikiran bahwa kemungkinan ini adalah motor 250 CC kawasaki single silinder, udah gitu kang taufik juga udah bahas di artikel yang ngebahas skenario kedua tentang motor ini. Logis sih masbro apabila motor ini diposisikan buat menggantikan Ninja 150 dua tak, karena dari segipower 250 CC DOHC itu tenaganya cukup mumpuni. Terlebih apabila mesinnya diambil dari mesin KLX 250. Mesin KLX ini torsinya mantap bener dah! Apalagi part performanya juga udah banyak tersedia, mau bore-up juga udah ada paketnya! Hal ini juga logis karena CRF250L nya Honda basis mesinnya menggunakan Mesin CBR250 yang ditunning ulang. Jadi kebaliknya ya masbro strategy Honda dan Kawasaki, Kalau Honda Sport 1 silinder duluan baru ada trail 250 CCnya, kalau Kawasaki Trail 250 CCnya duluan baru dibuat sportnya. Tapi ini semua analisa MM semata ya masbro, MM gak dapet bisikan apa-apa, hehe :mrgreen:[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

  1. masih sebatas test ride menurut ane. Blm tentu jg diproduksi disini. pernah jg kawasaki di skitar thn 2010-2011 test ride jg ZXR250. 250cc, 4cyl. Dan sampai skrg pun blm [tdk?] dijual disini..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here