Monkeymoto Road To Semarang (Part 1 – Pantura-an Lagi…)

9

Masbro sekalian, setelah absen beberapa minggu posting artikel mengenai touring, kali ini MM mau sharing pengalaman MM and friend touring ke Semarang. Touring ini gak serta-merta tujuannya ke Semarang masbro, untuk hari pertama MM mampir dulu ke rumah sabahat MM di Banyumas, hari keduanya MM jalan lagi ke rumah sahabat MM yang ada di Purbalingga dan malamnya dilanjutkan ke Semarang via Wonosobo (di antara Gunung Sindoro Sumbing), hari ketiga kembali ke purbalingga, dan terakhir MM pulang ke Jakarta.

Total peserta touring kali ini ada enam orang termasuk MM, waktu itu MM touring pake Thunder 250, sahabat MM pake Smash, Blade, Supra X125 dan Vixion. Lagi-lagi berangkat pagi dari rumah MM di Matraman, kita meluncur menuju timur pulau Jawa via Kalimalang, Bekasi, Cikarang, Kerawang, dan Cikampek (istirahat di POM). Jalan pagi-pagi yang notabene contraflow sama orang berangkat kerja menuju ibukota emang ajib dah, gak kena macet, lowong, tapi tetep kudu waspada karena sesekali ada juga rider dari arah berlawanan yang seruntulan.

Adapun rute ke Banyumas kali ini, hampir sama kayak rute di artikel yang pernah MM sharing sebelumnya. Tapi kali ini MM gak lewat Slawi, karena udah pernah lewat ketanggungan. Ya akhirnya MM lewat ketanggungan deh. Touring kali ini MM lakonin bulan Juni 2011 masbro, jadi jalanan kala itu masih banyak banget lubangnya, agak ngilu-ngilu juga sih waktu itu lubang di Pantura udah kayak Danau Toba, bahkan salah satu sahabat MM sempet kena insiden waktu di jembatan layang di daerah Subang karena tergelincir pasir, walhasil headlamp dan spionnya lecet deh.

Yang paling asik pas berangkat touring kali ini adalah pemandangan pas di Ketanggungan di sore hari. Waktu itu matahari udah hampir terbenam dan sinar jingganya itu menyinari punggung kami semua oleh karena itu, kami dapat melihat bayangan kami ditebing yang ada di sisi kiri jalan, udah gitu sebelah kanannya sungai lagi. Sesekali  MM and friend juga dipaksa berhenti karena ada rombongan kerbau yang hendak menyebrang jalan. Wah, jadi kangen euy pengen touring lagi.

Berangkat pagi dari Jakarta, kami semua akhirnya tiba di Banyumas pukul setengah 8 malam (riding santai) dengan sambutan siraman hujan yang deras. Tapi ngomong-ngomong, Vixion tuh kenceng juga yak, hehe. Kalau udah ngacir duluan susah juga si Thunder nyusulnya. Oke deh masbro, yang banya cerita dan liat pemandangan bagus itu pas besok, so stay tune yaa.

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. mas bro, teman2 yg ikut touring koq blm pada komentar yaa..ah, semoga aja ada yg muncul..saya plg suka klo baca review touring, menikmati alam terbuka..wushh..wushh..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here