Monkeymoto Road To Pekuncen, Banyumas (Part 1))

17

Image

MM yang motoin nih

Mas Bro sekalian, setelah beberapa lama gak nulis artikel tentang touring, kali ini MM mau ngebahas touring jauh MM yang perdana. Jujur aja Mas bro, sebelum touring ke Banyumas ini MM paling jauh jalan ya ke Puncak atau Cianjur. Kemudian, Setelah ada kesempatan (libur kuliah) dan sahabat-sahabat MM pada nyanggupin akhirnya MM and friend berangkat ke Banyumas. MM inget banget waktu itu MM and friend berangkat pada bulan Januari Tahun 2011. Bener-bener touring jauh pertama yang berkesan!

Untuk Touring perdana ini MM bawa Thunder 250, temen-temen MM bawa Supra X125 lawas, Smash Lawas, dan Honda Blade Repsol (ini yang paling muda). Hari pertama MM berangkat pagi dari rumah MM di matraman. Sebelum berangkat brifing dulu, atur posisi, nyari jalan dll. Setelah semua selesai, MM and friend akhirnya berangkat. Wusss, jalanan pagi-pagi abis shubuh sepi benerrr, tapi agak rame pas di kalimalang bentrok sama orang yang ke jakarta. Kata Papa, jika mau ke panturan ikutin aja terus itu jalan kalimalang, nanti juga tembus ke cikarang, kerawang, cikampek, masuk deh ke pantura. Pokoknya MM and friend ikut aja kata Papa, dan emang bener sih gak nyadar akhirnya sampe juga di cikampek, dan akhirnya masuk pantura.

Image

Jujur bro, MM girang banget waktu pertama kali lewat pantura. Jalanan yang kosong, sepi, mulus, bikin MM gatel pengen bejek gas si Thunder. Seinget MM topspeednya dapet 140 Km/jam. Temen-temen MM topspeednya sampe 120Km/jam, semua on speedometer ya bro, hehe.

Image
Lempeng terus di kerawang
Image
Masuk cirebon
Image
Perbatesan jateng jabar

Namanya touring perdana, MM and friend jadi rada-rada norak apabila ngeliat perbatasan kota. Bawaannya pengen foto terus. Sebenernya sekalian istirahat juga sih. Biasanya touring MM and friend itu 3-4 jam sekali kami mutusin buat istirahat.

Pada berangkatnya ini, MM ke banyumasnya via slawi, padahal ada jalan alternatif lewat ketanggungan. Gak papalah, sekalian liat-liat kondisi kota slawi. Hingga pada jam 6 sore, akhirnya MM and friend sampai di rumah sahabat MM di daerah pekuncen. Aneh juga Mas bro, ada rasa bangga gimana gitu dan rasa gak percaya. MM sempet ngelontarin pertanyaan “eh, kite udeh di banyumas nih? Seriusan?”. Lucu banget deh, MM and friend yang cuma biasa kuliah akhirnya bisa jalan naek motor jauh-jauh.

Terus gimana treknya? Ya kalau di pantura sih lempeng lurus aja masbro, nyaman banget lah, cuma kudu waspada aja sama bis-bis yang seruntulan, kalau truk sih kebanyakan koperatif. Yang seru itu trek dari slawi ke pakuncennya. Jalannya macem-macem, dan udah mulai sempit dua arah. Terkadang masuk ke pedesaan, terus kota kecil, gak sedikit juga ngelewatin hutan jati. Dan jalannya udah mulai banyak kelokan, soalnya udah masuk ke kaki gunung slamet. Pemandangannya juga asik, dimulai dari sawah, bukit-bukit, yang pasti ridingnya juga jadi adeem. Oke deh, bagian pertama segini dulu aja mas bro, dibagian kedua (terakhir) MM bakal bahas waktu MM wisata ke baturaden dan jalan pulangnya.

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

  1. Wah lewat Ketanggungan yah duh dket banget sama rumah ane lampu merah ketanggungan belok deh ke arah cirebon pasti ketemu rumah ane cz rumah ane tengah2 ketanggungan Kersana…iya jalan ketanggungan ke arah purwokerto skrg udah lumyan bagus dulu sering jalan2 puter2 ketanggungan-prupuk-slawi-tegal-brebes-pejagan-ketanggungan…..:D

    • wah, deket ya bro, dulu belom ngeblog sih bro, hehe. wah mantep kalo udah bagus bro, tahun 2011 kemaren masih ada jebakan betmennya bro, kaget juga pas lagi kenceng tiba-tiba ada lubang yang gede banget, viewnya itu juga bagus, sampingnya ada sungai khas pedesaan

  2. “eh, kite udeh di banyumas nih? Seriusan?”, yupss bisa ngebayangin kok kalimat ini pas keucap gimana rasanya.
    agak gmn gitu.hehehehe
    gw juga ngalamin hal yg sama pas pertama kali lewat pantura dan gaspoll sekitar jam 7 pagi arah ke jateng dijalur pantura.

    nice trip……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here