Harley 500 dan 750 CC, Bagaimana Relevansinya Di Indonesia?

13
Limited
SYM MMBlog

Image

Mas bro semua, kita semua udah tahu bahwa pabrikan sepeda motor legendaris asal Amerika Harley Davidson telah meluncurkan sepeda motor entry level dengan cc 500 dan 750. Pihak Harley Davidson menyatakan bahwa pasar akan merespon positif kedua baby Harley ini, karena meningkatnya jumlah rider usia muda yang ingin tampil stylish dan gagah.

Villa Kanaya

Tapi, bagaimana apabila Mabua memboyong sepeda motor ini dan menjualnya di indonesia? Nah, ini yang menarik, MM pernah baca Journal of Marketing yang ditulis oleh Kirmani, Sood, dan Bridges (1999) yang salah satu isinya memuat bukti bahwa pengguna merek yang prestisius (merek yang prestisenya tinggi) bakal memberikan respon yang negatif atau kurang suka apabila mereknya mengeluarkan line up produk yang speknya lebih rendah atau entry level.

Image

Memang belum diteliti secara empiris bagaimana brand equity Harley Davidson di Indonesia, tapi melihat mayoritas penggunanya yang dari kalangan “the haves”, bisa diasumsikan Harley menempati posisi yang tinggi dalam level brand equity. Jadi seumpama Mabua ngebawa motor ini masuk bisa jadi penjualan motor besar mereka yang desainnya mirip-mirip sama baby Harley kayak Sporster 48 atau 72 bisa nyungsep, “lah ngapain gue beli motor 1200 cc kalo mirip ama yang 500”.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Kalo yang ini Bapaknya

Di sini ada banyak kemungkinan yang bakal terjadi apabila emang Mabua masukin kedua motor ini. Pasar moge di indonesia lagi hangat-hangatnya. Dengan harga 160-180 jutaan, bukan gak mungkin baby Harley bakal banyak diburu, karena makin banyak euy kaum urban yang butuh motor yang ridiable, keren, dan juga dari brand yang prestise , walaupun resikonya ya itu tadi brand imagenya kemungkinan bisa turun. Gimana menurut mas bro semua?

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

13 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here