Top Speed Kawasaki Z650, 200 Km/Jam, Akselerasi Oke!

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya ada juga akun yang memuat video top speed Kawasaki Z650. Penasaran Sob, gimana sih ini motor top speed dan akselerasinya. Ternyata, kalau MMBlog simpulkan di awal, top speed dan akselerasinya masih agak lebih lemes ketimbang Kawasaki ER6n, xixixi. Top speed Kawasaki ER6n bisa sampai 213 Km/jam, sedangkan Z650, terlihat untuk naik ke 200 Km/jam aja agak kesusahan. (more…)

By | January 11th, 2017|Uncategorized|8 Comments

As Sok Baret? Amplas Aja Dulu

Sobat MMBlog sekalian, dari beberapa banyak artikel mengenai as sok depan yang baret, MMBlog selalu melihat solusi apabila as sok depan motor baret, solusinya adalah ganti baru dan ganti baru. ini perangkat emang rada-rada aneh, dibilang rentan, rentan banget, ringkih gitu, ada kotoran masuk, bisa langsung bikin baret, walhasil, sok jadi bocor. Kalau motor bebek atau matik sih ganti gak jadi problem, tapi kalau motor sport, wuih, lumayan nguras dompet harganya. Tapi selama MMBlog ngalamin hal ini, ada satu solusi alternatif yang bisa dilakukan, yakni diamplas. (more…)

By | January 10th, 2017|Uncategorized|13 Comments

Ganti Seal Shock Depan Kawasaki ER6n Dengan Seal Shock Yamaha Byson, PnP!

Sobat MMBlog sekalian, di artikel mengenai penggantian Ban Kawasaki ER6n milik MMBlog aka si Merah, MMBlog sudah mention beberapa kali tentang suspensi depan yang bocor. Bocor tepatnya di suspensi kiri. Ada dua kemungkinan, pertama, mungkin sealnya udah bapuk, udah lemes, jadi ya buocor dah. Kedua, ini ada baret di as soknya, kalau iya lemes dah :mrgreen: . yaudah, daripada penasaran, dibongkar aja, tapi, gak pake seal orisinil nih, MMBlog coba pakai Seal Shock Byson! (more…)

By | January 9th, 2017|Uncategorized|14 Comments

Bikin Motor, Pabrikan Harus Melihat Dari Trend Modifikasi

thunder retro

Sobat MMBlog sekalian, ingetkah temen-temen, pada tahun 2000-an awal, ketika motor fairing belum ramai dan terjangkau seperti sekarang, lumayan banyak konsumen yang berlomba-lomba untuk memodifikasi sepeda motor streetbike jadulnya menggunakan fairing? Biasanya, di tahun itu korban modifikasi ini adalah Honda Tiger, Suzuki Thunder 125, Megapro, dan Scorpio, terus menggunakan fairing Honda NSR150 SP. Motor fairing ada, tapi harganya bener-bener bikin cenut-cenut, dan motornya gak seumum sekarang karena masih built-up. Sekarang, pengen punya motor fairing yang rapih, udah gak perlu ribet lagi, udah ada langsung di dealer. (more…)

By | January 9th, 2017|Uncategorized|6 Comments

Email Pembaca : Aki Kering Atau Aki Basah?

udah sowak

Sobat MMBlog sekalian, pasca membuat artikel mengenai Thunder 250 yang akinya baru MMBlog ganti dengan menggunakan aki kering, ada temen-temen pembaca yang nanya ke MMBlog. Adalah Bro Febri yang nanya, “Om Van, kalau aki motor, lebih enak mana nih? Aki kering atau aki basah?” Wah, pertanyaan bagus nih, okelah MMBlog ceritain aja pengalaman MMBlog yah. (more…)

By | January 8th, 2017|Uncategorized|8 Comments

70 Km Pertama Bersama Aspira Premio Sportivo di Kawasaki ER6n, ENAK!

Sobat MMBlog sekalian, di artikel mengenai penggantian ban yang telah MMBlog lakukan di Rumah Ban Motor (klik), MMBlog kan juga mention pertanyaan tuh, temen-temen tahu apa enggak MMBlog pakai ban apa? Nah, dua penjawab ternyata betul Sob, MMBlog menggunakan ban Aspira Premio Sportivo. Ban lokal dari Aspira yang dirilis baru-baru aja, dan jujur, MMBlog penasarannya pake banget! Harganya amat sangat menarik, gak sampai 1 juta untuk ban depan dan belakang. Terus melalui ban ini, MMBlog mau membuktikan kalau ban lokal itu oke gak yah buat motor 650 CC dan punya power 70 Daya Kuda? (more…)

By | January 7th, 2017|Uncategorized|13 Comments

Yamaha XSR250, Kalau Desainnya Seperti Kakaknya Sih Bakalan Jadi Hot Trendsetter!

XSR900

Sobat MMBlog sekalian, isu, rumor, dan gosip mengenai Yamaha XSR250 sebenernya sudah berhembus dari beberapa tahun yang lalu. Strategi sederhana ala Yamaha yang demen membuat motor modular dengan satu mesin sudah bukan rahasia umum lagi. Mulai dari triple inline engine Yamaha MT-09, Tracer 900, dan XSR900, terus ada juga Yamaha MT-07, Tracer 700, dan XSR700, terus inline dua silinder 250 CC, R25 dan MT-25, lalu kenapa gak dibikin juga versi XSR atau retronya yang 250? Tinggi nunggu waktu aja. (more…)

By | January 7th, 2017|Uncategorized|6 Comments

Honda Perkenalkan Self Balancing Motorcycle, Riding Assist, Gak Jatuh Bego Lagi Deh!

Sobat MMBlog sekalian, Honda yang belakangan ini demen banget bikin inovasi, kembali lagi memberikan gebrakan dengan memuat video di Youtube dengan konten self balancing motorcycle. Yups, sepeda motor yang seimbang, bisa tegak gak rebah tanpa standar! Keren abis! Seperti yang kita ketahui, motor kan biasanya kalau lagi riding lambat, ya kecenderungan untuk rebah atau jatuhnya lebih tinggi, keseimbangannya berkurang, nah ini, dengan Riding Assist atau Self Balancing ini, motor ini bisa seimbang sendiri! (more…)

By | January 6th, 2017|Uncategorized|9 Comments

Moge Oke Kok Buat Harian, Harian Yang Gimana Dulu?!

kalo ini jangan buat harian dah

Sobat MMBlog sekalian, warung yang temen-temen lagi baca ini seringkali kedapatkan email mengenai motor besar. Pertanyaan yang kerap muncul adalah, apakah moge bisa, cocok, dan pas untuk digunakan harian? Beberapa pewarta, pemoge, punya pendapat yang berbeda-beda dalam mendeskripsikan moge harian ini. Kalau menurut MMBlog, terus ada yang nanya, Om Moge cocok gak sih buat harian? MMBlog tanya balik dulu, harian yang gimana nih? (more…)

By | January 5th, 2017|Uncategorized|13 Comments

Penjenjangan SIM atau SIM Khusus Moge, Upaya Mengurangi Resiko Kecelakaan? Memang Patut Dilakukan

Sobat MMBlog sekalian, membaca artikel Mbah Dukun (klik), MMBlog juga jadi pengen nulis artikel serupa. Kecelakaan yang melibatkan motor besar, khususnya superbike, memang lumayan marak diberitakan dan terjadi pada dua tahun belakangan. Gimana tuh ceritanya? Ya pengguna sosial media dan bike atau motorcycle enthusiast, pasti udah gak asing dengan foto/berita ada moge kecelakaan, dsb,dsb. Nah, salah satu upaya preventif dan edukatif yang dapat dilakukan oleh pemerintah adalah dengan memberikan SIM khusus kepada pengguna moge ini Sob. (more…)

By | January 5th, 2017|Uncategorized|8 Comments
Load More Posts
%d bloggers like this: