Bahas Ergonomi dan Fitur Honda Forza 250, Nyaman dan Semua di Tangan!

4

Sobat MMBlog sekalian, gak afdhol rasanya kalau ada motor baru tapi enggak ditunggangin, hehe. yaudah, MMBlog langsung aja dudukin sebuah motor baru dari AHM, Honda Forza 250. Sebenernya, gimana sih rasa atau impresi duduk dari Maxy Scooter 250 CC Honda ini? Terus, key feature-nya apaan aja dan gimana cara memakainya Mas? Monggo lanjut lagi Sob.

Bahas Fisik dan Ergonomi Suzuki Bandit 150, Sang Maestro!

7
ergonomi persis GSX-S150, cuma jok lebih empuk

Sobat MMBlog sekalian, pasca rilis Suzuki Bandit 150, gak sedikit temen-temen yang nanya gimana motor ini secara detail. Memang, motor ini masih punya garis persamaan yang kental dengan Suzuki GSX-S150, tapi pada intinya, motor ini dikasih feature-feature yang lebih humanis dan lebih friendly user. Oke deh lanjut ke pembahasannya yah Sob.

Perdana di Indonesia, New KTM RC200 Dirilis, Back in Black! 43,5 Juta!

1

Sobat MMBlog sekalian, GIIAS merupakan gelaran event otomotif terbesar tahunan yang diadakan di ICE BSD – Serpong. KTM Indonesia semenjak hadir di tahun 2016 silam, setiap tahun konsisten menjadi peserta di event ini. Tahun ini  KTM Indonesia hadir di Booth Hall 2J dan pada kesempatan yang sama, KTM Indonesia menggelar launching produk line up terbarunya yaitu KTM New RC 200 pada saat pembukaan event GIIAS-2018 di ICE BSD. Disamping itu, KTM juga menampilkan seluruh varian-varian unggulan KTM dari 200 cc ,250 cc, 390 cc baik sports touring Duke, maupun Full Fairing RC.

AHM Resmi Luncurkan Honda Forza 250, Diluar Dugaan, SLIM!

3

Sobat MMBlog sekalian, melaporkan dari GIIAS ICE BSD City, pada sore hari tadi, AHM secara resmi telah meluncurkan motor matic bongsor terbaru mereka yakni Honda Forza 250. Motor ini dijual dengan harga yang masih digodok, walaupun romannya bakalan dijual dengan harga 70 jutaan, dan didatangkan langsung dari Honda Thailand, yang mana memang menjadi pusat perkembangan Honda Motor di Asia.

Resmi! Suzuki Perkenalkan Suzuki Bandit 150, Motor Benar-Benar Siap Diajak Tempur!

26

Sobat MMBlog sekalian, masih dari ajang GIIAS 2018 di Serpong, kali ini MMBlog akan melaporkan kegiatan dan aktivitas di booth Suzuki Indonesia. Booth Suzuki Indonesia di hari pertama GIIAS juga melakukan sebuah pergerakan atau geliat yang amat sangat menarik minat pengunjung, yakni merilis salah satu jagoan baru mereka yaitu Suzuki Bandit 150!

Intermezzo : Megang Setang Apa Bakar Jagung?

8

Sobat MMBlog sekalian, artikel intermezzo di tengah malam yah, hehehe. Nah, lagi iseng-iseng buka FB, di grup Bekakas alias Bergejil Suka Motor Bekas asuhan Mas Muhsin Riyadi BonsaiBiker, ada yang ngeshare post dari grup Honda Sonic Indonesia. Dengan caption yang agak menantang, sang rider tampaknya siap untuk melahap lawannya di arena balap lurus aka drag, tapi lucu juga jadinya.

KTM Indonesia Siap Kasih Penyegaran KTM RC200 Di GIIAS, PANTAU!

0

Sobat MMBlog sekalian, ajang GIIAS yang sebentar lagi akan dilangsungkan di ICE BSD City tampaknya memang akan menjadi magnet para penggemar otomotif di Indonesia. Oleh karenanya, banyak pabrikan atau atpm berlomba-lomba untuk unjuk gigi di event yang amat sangat bergensi ini. Salah satunya adalah pabrikan asal Austria KTM, yups, undangan resmi sudah masuk ke kandang MMBlog yang menginformasikan bahwasanya nanti, di hari pertama GIIAS, KTM Indonesia akan memperkenalkan 1 unit motor sport, lebih tepatnya update dari motor sport mereka yang kini sudah ada, yaitu KTM RC200!

Spyshoot Motor Yang Diduga KTM Scrambler, Wah Ini!

10

Sobat MMBlog sekalian, melalui beberapa media online di India, kita semua bisa melihat penampakan sebuah motor yang sedang dites jalan. Motor tersebut kemungkinan besar berasal dari pabrikan Austria, KTM! Yups terlihat dari warna di peleknya dan di suspensi depannya, ada kelir berwarna orange, apaan lagi kalau bukan KTM coba? Uniknya, motor ini bergenre Retro sport! Makin sedap nih persaingan motor sport retro kedepannya roman-romannya Sob.

Harley Davidson StreetFighter 975 & Custom 1250, KERENNYA KETERLALUAN!

4

Sobat MMBlog sekalian, menarik banget melihat perkembangan motor-motor HD yang akan dirilis beberapa tahun mendatang. Tahu dan sadar, kalau kubikasi besar enggak terlalu bisa menarik perhatian bikers-bikers muda zaman now, kini HD mulai merambah ke motor-motor moderen dengan genre yang lebih kekinian! sebutlah, setelah Harley Davidson Pan America Adventure Tourer, ada juga Harley Davidson StreetFighter 975 dan Custom 1250!

Harley Davidson Pan America Adventure Tourer 2020, NGERI BENER!

3

Sobat MMBlog sekalian, kaget MMBlog ketika MMBlog melihat web otomotif luar negeri. Beberapa jam yang lalu, ada kabar gila yang menginformasikan kalau Harley Davidson, pabrikan motor asal Amerika yang sekarang lagi enggak oke usahanya, sedang merambah ke motor dengan genre lain, yakni motor Adventure Touring! Yup, bernama Harley Davidson Pan America Adventure Tourer! Bahkan, tanpa malu-malu, kalau temen-temen ke Website HD Amerika, motor ini udah bisa dilihat fotonya dengan jelas! NGERI!

Suzuki Akan Launching Motor Baru di GIIAS Hari Kamis, Bandit Bukan Ya?

3

Sobat MMBlog sekalian, undangan resmi udah masuk ke kandang MMBlog, dari PT SIS, isinya berupa unveiling produk baru! wiihh, menarik nih Sob. secara, di akhir tahun aka semester kedua ini, Suzuki bakalan kembali mengeluarkan gacoan baru mereka setelah kemarin dibuat heboh dengan launching Suzuki NEX II #KerenCaraBaru! Hmm, kira-kira motor apaan yaa? Warna baru GSX atau all new product nih kira-kira?

Sedapnya Knalpot Indolingga, Buat Mas Moel Keren Nih!

15

Sobat MMBlog sekalian, lihat di grup FB Bekakas asuhan Mbah BonsaiBiker, ternyata eh ternyata, MMBlog baru tahu ada knalpot lokal original Indonesia yang bermerek Indolingga! Yups, setelah banyak cemoohan terhadap knalpot palsu kayak Akralingga, Yoshilingga, kesempatan akan ketenaran cemoohan ini langsung sigap direspon dengan sebuah merek yang menarik yakni Indolingga!

Wacana Plat Nomor Jadi Putih, Gimana Kalau Sekalian Pelat Nopol Depan Diilangin Aja?

19

Sobat MMBlog sekalian, di beberapa media online dan di beberapa artikel temen-temen blogger, temen-temen pasti udah membaca informasi atau berita mengenai Wacana pemerintah yang ingin mengubah warna dasar pelat nomer yang tadinya hitam, akan menjadi putih, untuk keperluan dan kemudahan dalam pelaksanaan tilang elektronik. Nah, aji mumpung, gimana kalau sekalian diapus aja tuh pelat nomor depan?

#TeamClassic Suzuki Inggris Bikin Ulah Lagi, Bikin Suzuki GSX-R1000R Livery CLASSIC! RENYAH!

3

Sobat MMBlog sekalian, Suzuki Eropa, nampaknya tahu betul potensi Suzuki GSX-R1000R di pasaran. Motor ini memang mendapatkan review positif diberbagai media dan, usernya punya merasakan sebuah kepuasan murni ketika berkendara dengan sebuah superbike yang punya julukan “The King” ini. Setelah Suzuki Perancis membuat Suzuki GSX-R1000 ORIGIN, special edition dengan livery ala The First GSX-R, GSX-R750 1985, kini Suzuki Inggris, dengan divisi Classic Suzuki-nya membuat Suzuki GSX-R1000R bertema racing lawas mereka, asli, livery WOW banget!

Review Harian Triumph Bonnevile T100, Romantisme Yang Susah Dinafikan!

8

Sobat MMBlog sekalian, kalau beberapa hari yang lalu, MMBlog udah bikin artikel mengenai review harian Triumph Bonnevile T100 dari sudut pandang emosional seorang bikers, nah, sekarang MMBlog akan coba untuk bercerita mengenai impresi berkendara harian dengan Triumph Bonnevile T100 berdasarkan variabel-variabel berkendara, oke deh, MMBlog coba tuangkan beserta dengan rating skalanya yah Sob.

Ergonomi

Triumph Bonnevile T100 adalah motor retro yang punya posisi riding ultra natural, alami pake banget. Tekukan-tekukan engsel di badan sama sekali gak ada yang berlebihan, tekukan dengkul, tekukan pinggang, tekukan sikut, semuanya PAS! Temen-temen bisa lihat di foto, MMBlog riding dengan posisi yang SIT IN! setang enggak terlalu tinggi, tapi juga enggak terlalu rendah. Setang ternyata lumayan lebar Sob, hampir menyamai setang Yamaha FZ6 Fazer aka Mas Moel. Handgrip Triumph Bonnevile T100 diameternya gede, jadi tangan bisa menggenggam handgrip dengan lebih ergonomis dan nyaman, mantep gitu lah. Jok juga empuk banget, nyaman euy, tinggi joknya untuk MMBlog yang tingginya 167 cm BB 82 kg ini masih bikin sedikit jinjit, tapi karena motor ini enteng, ya jadinya sama sekali enggak masalah. Ergonomi kayak begini, terbukti jarak 80 km sekali jalan mah dilahap sempurna tanpa lelah, bahkan buat harian yang macet-macetanpun bikin kontrol dan selap-selipnya jadi mudah.

Nilai : 11 dari 10 Bintang

Suspensi dan Handling

riding manja yuukkk

Motor ini punya suspensi yang amat sangat superb! Untuk nyaman jadi, untuk selap-selip seruntulan pun gesit! Suspensinya ampun ayunannya lembut banget! Nyamannya Keterlaluan kalau kata ane pribadi Sob. ditambah lagi ukuran roda depan yang 18 inci itu membuat riding menjadi lebih sedikit getaran, kalau ada jalan berlubang ya jelas, langkah ring 18 lebih jauh dan lubangnya kelompat. Area belakang juga disupport oleh suspensi stereo yang kinerjanya serius meredam guncangan, intinya sih luar biasa nyaman.

Berkat kinerja suspensi yang begini plus roda depan 18 inci, Triumph Bonnevile T100 punya stabilitas yang bagus di kecepatan tinggi, gak ada yang namanya melengseng atau goyang melayang dsb, wkwkwkwk.

Handling gimana Mas? Herannya, biar kata empuk, tapi handling motor ini luar biasa jinak dan predictable. Mungkin karena ban yang dipakai juga Pirelli kali yah? untuk sekedar zigzag dikeramaian jalanan ibukota sih bisa banget nempel matik-matik seruntulan 😆 . aahh, juaralah untuk ukuran motor retro bin klasik begini. Suspensinya itu ngajakin ridernya buat lebih lama riding, bukan untuk riding gila-gilaan, walaupun buat gila-gilaan juga bisa.

Nilai : 9 dari 10 Bintang

Performa

Mas, yakin motor retro gini ngomongin performa? Eittss, jangan ngejudge motor ini dari tampilan fisik dan tampilan mesinnya Sob! Triumph Bonnevile ini dibekali oleh mesin 900 CC, Twin, OverBore, dan bisa ngeluarin tenaga hingga 54 bhp, haaahhh? CC beda jauh sama CBR250RR tapi tenaga cuman beda 14 hp Mas? Yaa, itu horsepowernya, torsinya? Triumph Bonnevile T100 punya torsi 80Nm, empat kali lipat dari Honda CBR250RR yang cuman 22 Nm! Dan itupun didapat di Rpm rendah loh Sob, wkwkwkwk, makanya, pernah di lampu merah matraman, ada CBR250RR yang kayaknya iseng, pengen betot-betotan, di awal, jelas jauh tertinggal mutlak dah tuh CBR 😆 . tapi jangan salah, ini motor tenaganya bener-bener ngikutin bejekan throttle by wire-nya itu Sob, kalau temen-temen gasnya ngurut, niscaya, kenikmatan hakiki bakalan ngikutin dan ngebonceng di belakang, asliiiii enak bangettt!

Buat kepepet dan waktu yang mendesak gimana? Weleehh, ini motor lari 0-120 km/jam doang enggak ada mikir-mikirnya, belum lagi ada hiburan dari suara knalpotnya yang mirip-mirip sama knalpot motor V-Twin! Sedaaaap! MMBlog kalau riding dalam kota doang sih, gigi yang kepake paling sampai gigi 3 doang, gigi 4 dan limanya masih baru 😆 . napasnya panjang-panjang, dan gak perlu rpm tinggi untuk bisa ngeraih ke keceparan tinggi Sob. overtaking, rolling speed, JJS, semuanya ada dan SIAP dilakuin oleh Triumph Bonnevile T100!

Nilai : 9,5 dari 10 Point

Pengereman

motor menggunakan rem cakram di depan, single, dan rem cakram di belakang, yang pastinya juga single (gila aja ada rem belakang double 😆 ). Kinerja pengeremannya udah baik, cukup, dan ABS-nya bikin ngerem jadi lebih tenang dan lebih nyaman.

Nilai : 7 dari 10 Point

Riding Quality

Minim getaran, kopling super empuk, shifting ringan, tuas rem empuk baik yang ditangan atau dikaki, throttle juga enteng luar biasa. Speedo gampang kepantau dan kesannya mewah banget. Spion di ujung stang bikin pandangan belakang jadi bener-bener jelas. Motor enggak nyusahin pas dibawa, bener-bener memberikan sesasi berkendara yang lain daripada yang lain Sob. Perfect lah!

Nilai : 12 dari 10 Point

Walah, ini artikel udah sampe 700 kata ajee, padahal masih banyak banget yang bisa diceritain dari Triumph Bonnevile T100. Intinya, ini motor emang “The Real Bike”, someday, baiknya sih kudu punya yah, hehehe. Oke deh, semoga berguna yah! nanti MMBlog sambung lagi di sekuel selanjutnya, emangnya Avenger doang yang ada sekuelnya, artikel ane juga ada coy!

Many thanks to Om D, Luar Biasa Om!

%d bloggers like this: