NEX

Kawasaki EN650, Succesor EN500, (Kayaknya) Moge Pertama Buatan KMI Nih!?

16

 

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

mantan motor
Kawasaki BN175 aka Eliminator 175

Sobat MMBlog sekalian, dari warungnya Wak Haji Taufik, MMBlog mendapatkan informasi dari artikel terbarunya yang ngebahas mengenai penampakan Kode Motor Baru Kawasaki Motor Indonesia di situs TPT. Itu motor kodenya EN650B, wis, untuk tafsir kodifikasi Wak Haji udah mendapatkan gelar S3 dalam disiplin ilmu ini. Tapi gara-gara ada angka 650-nya itu, MMBlog jadi ikutan tergelitik, xixixi 😆 . maklum, hingga kini masih jadi rider ER6n yang kubikasinya 650 CC :mrgreen: . Terus MMBlog mau bahas apa? Mau bahas bentuk, sama sinyalemen kalau ini adalah moge pertama yang dibuat sama KMI,oke deh lanjuutt.

Intermezzo : Rindu Berkendara Di Dalam Kabut

6

untitled-5

Sobat MMBlog sekalian, kemarin lusa ketika MMBlog pergi ke Cianjur Selatan, rute yang dipilih untuk menuju ke sana adalah lewat Puncak-Cianjur. Pas berangkatnya sih biasa aja lewat situ, jalan kelak-kelok di temani oleh lanscape pegunungan di sisi kanan-kiri. Tapi pas pulangnya, Wuih, kabutnya lagi turun euy, mantap tenan 😀 . Entah udah berapa lama MMBlog gak riding di dalem kabut yang tebel kayak gitu. Jadi kangen.

Analisa (Sotoy) MMBlog Akan Spyshoot ZX25R, Pure Sport & Hightech!

24

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

new-ninja-zx25r1
sumber : tmcblog.com

Sobat MMBlog sekalian, lagi-lagi jagad blogosphere dihangatkan oleh foto spyshoot Ninja ZX25RR yang mungkin jumlah silindernya agak banyak :mrgreen: . Foto ini diunggah oleh Wak Haji Taufik yang mana sekarang pasti beliau lagi nge-gas R25 di Belitung (tiati kang, jangan cucuk-cucukan lagi sama Mas IWB). Dari penampakan fotonya yang lumayan ngeblur itu, masih bisa dilihat beberapa detail yang mengindikasikan bahwa ini motor jika emang nanti kayak begini wujudnya, pasti bener-bener sporty dan hightech, oke dah lanjut.

72 Persen Dari Sobat MMBlog Lebih Suka Jika R25 Streetbike Pakai Nama “MT”, Emang Jos Nih Master Of Torque!

18

Yamaha_mt-09

Sobat MMBlog sekalian, setelah kurang lebih 24 jam polling mengenai preferensi penamaan motor streetbike dari Yamaha R25, kini sudah bisa diambil titik terang. Dari hasil vote temen-temen yang berjumlah 136 voters (makasih banyak nih) ternyata 72 persen lebih menyukai apabila next streetbike 250 CC Yamaha menggunakan embel-embel “MT”. 19 persen memvote “FZ” dan 8 persen memvote “Fazer”.

Ada Lagi Motor Eksotik Bermesin Flat Twin Dengan Harga Amit-Amit, Midual Type 1 !!!

30

2016-Midual-Type-1-prototype-05

Sobat MMBlog sekalian, iseng-iseng browsing karena haus akan informasi sepeda motor, akhirnya MMBlog mampir ke Visordown. Gak taunya disana ada artikel yang memuat penampakan sepeda motor eksotik yang bernama Midual Type 1. Agak bingung euy, ini Midual merek motor dari negara mana yak? Akhirnya Googling, dan terkuak bahwa Midual adalah merek motor dari Negara Perancis. Oia, perkara Midual Type 1, aje gile, ini motor eksotik bener, mantap dah, retro-retro ajaib gimana gitu (ampe susah ngejelasinnya).

Polling : Streetfighter Yamaha R25 Untuk Indonesia, Namanya Pakai MT, FZ, Atau Fazer?

34

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

2014-Yamaha-MT-07-05
Yamaha MT-07

Sobat MMBlog sekalian, belum lama ini tersiar kabar bahwa Yamaha sedang melakukan survey mengenai motor-motor sportnya. Apakah ini mengindikasikan akan adanya motor baru? Atau hanya sekedar input untuk facelift? Entahlah, hanya Allah SWT dan YIMM yang tahu. Nah, dari survey itu, MMBlog jadi pengen bikin polling kecil-kecilan nih. Santer diberitakan bahwa YIMM memiliki wacana untuk meracik motor streetbike/nakedbike 250 CC dengan basis mesin Yamaha R25. Hmm, kira-kira nanti pakai nama apa ya?

(Intermezzo) Yamaha V-Star 250, Mesinnya V-Twin, Mungkin Gak Ya Ada Versi Streetbikenya? :D

24

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

2009-Yamaha-V-Star-250a
Yamaha V-Star 250

Sobat MMBlog sekalian, mungkin pas baca judul yang merupakan kalimat tanya di atas, temen-temen bakalan jawab “TIDAK”, wkwkwk. MMBlog juga mikirnya sih gitu, kecil dah kemungkinannya ada motor streetbike yang menggunakan mesin V-Twin berpendingin udara. Kalau V-Twin DOHC, Radiator, sih ada, Honda VTR250, tapi yang mesinnya bener-bener mesin chooper gitu terus dipasang di motor 250 CC emang nyeleneh juga sih. Terus artikel ini buat apa dong? Perlu dibaca terus gak nih? Xixixi. Sebenernya sih ada motor streetbike/streetfighter yang pake mesin V-Twin gambot gitu, dan itu adalah Yamaha MT-01!

Suzuki Siapkan GD110 Aka AX4? Siap Gantikan Suzuki Econos!

10

untitled-5

Sobat MMBlog sekalian, via blognya Wak Haji, diartikelnya yang menyatakan bahwa ada sinyalemen dari Suzuki Indomobil Sales yang pengen masarin GD110, MMBlog jadi keingetan, bulan mei lalu MMBlog pernah bikin artikel ini motor dan spesifikasinya! (monggo diklik dimari) artikelnya tentang penampakan ini motor di Mekkah, dan disana ini motor cukup populer alias banyak dipake. Tapi namanya bukan GD110, di Arab sana namanya jadi AX4. Menurut MMBlog logis jika Suzuki mau bermain di motor sport ultra entry level kayak gini, berikut alasannya.

Mantap Jika AHM Bikin Motor Trail Dengan Basis Mesin Honda Verza, Jadi CRF150F Lokal!

30

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

2008-Honda-CRF150Fa
CRF150F, mesinnya mirip sama Verza

Sobat MMBlog sekalian, seharian ini MMBlog gak dirumah, walhasil artikel gak ada yang brojol, xixixi. Ngelayap ke pedalaman Cianjur Selatan, nemenin Mama ke Perhutani, njebule susah bener dapet sinyal mau posting barang satu artikel doang :mrgreen: , yaudah, nanti pas sampe rumah aja post-nya, loh kok malah curcol?? Oke deh, jadi gini nih, tadi yang namanya di Perhutani tepatnya di tempat penumpukan kayu (TPK) seringkali ada motor-motor trail. Saat ini sih, motor trailnya masih didominasi wajah lawas, Suzuki TS (emang tahan banting ini motor biar lawas), walaupun kini udah ada KLX150, tapi masih belum banyak. Jadi kepikiran, AHM udah ada wacana maen moge, tapi kenapa segmen trailnya belum dijamah ya?

Suzuki Nex Address, Fitur udah Oke, Brand Udah Jelas Suzuki, Tinggal Eksekusi Strategi Marketingnya Nih!

10

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Suzuki_Nex_Address-11
Sumber: Blognya Mas IWB, iwanbanaran.com

Sobat MMBlog sekalian, ngelihat geliat Suzuki yang selalu ingin memperjuangkan motor-motor matiknya dengan akan merilis Suzuki Nex Address (kalau itu emang namanya), MMBlog jadi pengen bikin artikel mengenai opini MMBlog akan matik anyar ini. Dirumah, babeh MMBlog sehari-harinya riding pake Suzuki SPIN 125. Motor yang dibelinya dari tahun 2006 ini sampe sekarang masih oke punya, gak rewel, dan ngaciirrr memang, konsumsi BBM? Namanya matik karbu lah ya, bener-bener tergantung cara bawa. Btw, balik lagi ke Nex Address, akankan matik ini bisa bersaing di kurusetra motor matik Indonesia yang iklimnya seperti neraka?

Suzuki Gixxer 150, Dengan Sedikit Sentuhan, Keren Abis Nih! (Opini)

25

suzuki-gixxer-150-india

Sobat MMBlog sekalian, Suzuki Gixxer 150 saat ini sedang ramai diperbincangkan di media otomotif India. Motor 150 dari Suzuki ini mendapatkan banyak perhatian karena memang Suzuki telah cukup lama tidak mengupdate varian sport 150 CC-nya. Setahu MMBlog, varian sport 150 CC dari Suzuki yang beken adalah FXR 150 dan EN150. Tentu kehadiran Gixxer 150 sangat dinanti.

Aeon My 125/150, Retro Minibike Yang Kece!

32

 

frontolateral (1)

Sobat MMBlog sekalian, masih ada kaitannya nih dengan artikel motor mini yang MMBlog buat kemarin, mungkin merek motor Aeon masih agak asing di telinga. Bahkan buat MMBlog sendiri, merek ini asing banget. Sampai suatu ketika, saat ada event otomotif dan alat berat di kemayoran, MMBlog bertemua dengan satu unit sepeda motor yang membuat MMBlog penasaran dan takjub. Sebuah motor dengan model retro, bertubuh mungil bermerek Aeon, dengan tipenya Aeon My 125.

Mini Bike, Bagaimana Kans Ke Depannya?

38

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

100_1923
MMBlog with Kawasaki KSR (Dok 2008)

Sobat MMBlog sekalian, daripada ngomongin moge melulu mending sekarang ngomongin mocil 😆 . Mocil yang akan MMBlog bahas bukan mocil dalam arti istilah, tapi mocil emang karena motornya kecil, yups, bahasa lainnya motor cebol atau minibike. Di Indonesia saat ini, minibike yang masih beredar dan dijual bebas serta mendapatkan surat resmi adalah Kawasaki KSR. Dengan harga 20 juta lebih, MMBlog jarang mendengar gaungnya, padahal kalau ditunggangin, lumayan asyik juga sebenernya (ditunggangin statis).

Test Ride Suzuki GSR600, Streetfighter Yang Friendly!

42

IMG_0197

Sobat MMBlog sekalian, artikel ini adalah sekuel terakhir dari review MMBlog terhadap Suzuki GSR600. Nakedbike Suzuki ini MMBlog jajal di bilangan serpong ketika kopdar dengan teman-teman Sumori team. Berkah selanjutnya adalah bisa njajalin CBR1000 (monggo diklik) racing spek, Aprilia (monggo diklik lagi) RSV4, dan CBR1000RR (cekidot) Pesek. Buat MMBlog, Suzuki GSR600 adalah streetfighter 600 cc empat silinder pertama yang pernah MMBlog jajalin setelah galau akut sama mesin empat silinder. Oke deh, gak pake lama, berikut reviewnya.

Media Workshop For The Ride Philosophy With Triumph Motorcycle Indonesia : The Best Of British Is Here!

28

DSC_0006-2

Sobat MMBlog sekalian hari ini MMBlog berkesempatan untuk menghadiri media workshop yang di adakan oleh PT Triumph Motor Indonesia di bilangan Kemang – Pejaten, Jakarta  Selatan. Langsung aja dateng, gak taunya di sana udah ada beberapa blogger fenomenal yang dateng, xixixi. Terlihat ada Mas IWB, Mas Triatmono, Kang Hendri Bodats, Kang Bladeus, Om SL, dan terakhir ada Sang Dosen Ceria Mbah Bons, hehe. Di dealer yang megah dan eksklusif ini, acara workshop dimulai pukul setengah 3 siang hari.

%d bloggers like this: