NEX
SYM MMBlog

Opini : Berkaca Dari Suksesnya Suzuki Satria F 150, Sport Suzuki Sebaiknya DOHC Semua!

13

2011 Suzuki Satria F150 AHO Striping Blue White

Sobat MMBlog sekalian, salah satu motor Suzuki yang sukses di pasaran adalah Suzuki satria f 150. Satria f 150, hingga kini masih menduduki singgasana raja di kelas motor bebek sport/ ayam jago di tanah air. Pada awal mulanya, statusnya CBU, tapi karena antusiasme bikers sangat tinggi terhadap motor ini, akhirnya Suzuki indonesia memproduksi motor ini. Berbagai facelift telah dilakukan, dari mulai ganti headlamp sampai yang paling sederhana yakni ganti striping sudah pernah dilakukan oleh SIS. Terus sebenernya apa sih titik kekuatan dari satria f yang bisa bertahta sendirian ini, mungkin gak ya diterapin di motor-motor Suzuki yang lain?

Villa Kanaya

Bagaimana Jika Honda CB1100X Juga Ikut Dijual Oleh AHM??

15

201113honm-c redone

Sobat MMBlog sekalian, peluncuran moge-moge Honda oleh AHM tampaknya hanya menunggu hitungan bulan. Dari notifikasi TPT, AHM sudah mendaftarkan motor favorit MMBlog Honda CB650 series. Terus dari warungnya Mas IWB juga ada kabar kalau AHM lagi melakukan test internal Honda Vultus serta Honda CB1000R, lalu ada yang menjadi pikiran MMBlog nih, gimana dengan Honda CB1100X? Moge honda empat silinder yang retro banget itu?

Villa Kanaya

Konsisten dan Gak Kreatif, Kayaknya Beda Tipis Yah!

11

bmw gs

Sobat MMBlog sekalian, memproduksi sepeda motor tentu bukan perkara mudah. Desain motor secara keseluruhan, detail, ergonomi, adalah sebagian kecil dari variabel-variabel yang harus dipertimbangkan dengan matang sebelum motor itu dilepas ke publik. Bicara tentang detail, MMBlog melihat sebuah fenomena yang menarik, fenomena itu adalah batas yang tipis antara konsistensi dan kreatifitas. Maksudnya gimana nih? oke, lanjut temen-temen.

Villa Kanaya

Wuih, Kawasaki Resmi Rilis Kawasaki Ninja 300 dan ZX10R! Jualan Motor + Jualan Image!

10

zx-10R1 copy

Sobat MMBlog sekalian, dari website resmi Kawasaki Motor Indonesia, diperoleh informasi bahwa Kawasaki Motor Indonesia telah merilis dua motor sport anyar yakni Kawasaki Ninja 300 dan Kawasaki Ninja ZX-10R, superbike Kawasaki yang udah nyohor kemana-mana. Jualannya juga gak muluk-muluk, target dalam setahun hanya ratusan. Tampaknya KMI udah faham banget, dua motor ini marketnye beneran Niche. Tapi tetep, mantep euy totalitasnya!

Villa Kanaya

Jas/Mantel Hujan, Gak Melulu Dipake Pas Hujan Aja Sih Sob!

16

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sobat MMBlog sekalian, jas hujan adalah salah satu perlengkapan lenong yang hukumnya menjadi wajib dibawa oleh bikers apabila musim penghujan tiba. Modelnya macem-macem, ada yang ponco, ada yang one-piece, dan ada juga yang setelan. Pemerintah, tepatnya kepolisian seringkali menghimbau agak bikers selalu menggunakan jas hujan model setelan. Memang lebih aman, dan nyaman sih Sob. Tapi apakah jas ujan itu melulu dipakai pas hujan aja? MMBlog punya beberapa pengalaman terkait dengan hal ini.

Villa Kanaya

Test Ride Dan Review MV Agusta F4, Menghibur!!!

17

f4-21

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel review motor gede ala monkeymotoblog.com, hehe. udah lama juga kayaknya gak ngereview motor gede, sekalinya dapet kesempatan ngereview eh langsung superbike, xixixi. Superbikenya gak main-main pula, dari pabrikan Itali yang eksotis bener bentuknya, apalagi kalau bukan MV Agusta F4. Hmm, “ngeri-ngeri nikmat nih” kira-kira begitulah batin MMBlog ketika akan ngejajalin. Terus gimana emang impresinya?

Villa Kanaya

Ketika Xmax 250 Diproduksi Lokal, Terus Harganya Lebih Murah Dari Burgman, Mantap Ini!

36

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Yamaha XMAX250
Yamaha XMAX250

Sobat MMBlog sekalian, Yamaha Indonesia tampaknya tahun ini ingin sekali mengembalikan statusnya sebagai pemegang kendali pasar skutik nasional. Sebagai pabrikan yang awalnya bersusah payah membuat skutik menjadi begitu popule di negeri ini, tentu alasan ini sangat masuk akal. Berbagai skutik diproduksi. Mulai dari 110 CC, 125 CC, 155 CC, hingga yang akan datang yaitu 250 CC. Strateginya jelas, menggunakan image skutik-skutik besar mereka agar mendompleng popularitas skutik-skutik lainnya. Dan emang sih Sob, bentukkan dari maxyscoot Yamaha pada angker-angker dan sporty.

Villa Kanaya

Baut Model Kancing Unik Begini? Keren dan Praktis Banget Sob!

16

F4 baut

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog berkunjung ke dealer MV Agusta Indonesia, MMBlog rada-rada dibuat bingung sama salah satu superbike MV Agusta yang lagi dipajang di sana, MV Agusta F4. Bingung kenapa? Bukan perkara desain motornya Sob, kalau itu mah udah jelas banget keindahan dan keeksotisannya, tapi baut-baut yang nemplok di sekujur tubuhnya ituloh, bentuknya bener-bener gak biasa, tapi ternyata bener-bener fungsional!

Villa Kanaya

Sport Murni Atau Sport Touring, Mana Yang Jadi Pilihan Sobat MMBlog?

30

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

ngerebah
ngerebah

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog berkunjung ke markas motor8 punya Om Steven Oentoro di Gandaria, MMBlog ketemu sama dua motor yang mungkin secara model bisa dibilang sejenis. Tapi ternyata jika dilihat dan dirasakan dengan seksama, ternyata kedua motor ini punya perbedaan yang signifikan. Tersangka utamanya adalah Honda CBR1000RR Fireblade dan Kawasaki Ninja 1000. Motor ini sama-sama full dress alias full fairing, kubikasinya sama-sama 1000 CC, terus yang bikin beda emang apanya Sob?

Villa Kanaya

Liput Launching New Daihatsu Sirion dan Nonton Lomba Slalom, Ini Mobil Gesit Sob! (Gallery)

5

daihatsu sirion-57

Sobat MMBlog sekalian, hari ini PT Astra Daihatsu Motor selaku APM Daihatsu di tanah air meluncurkan New Sirion Sob. City Car yang imut ini namun powerfull ini tampil dengan tampilan yang lebih segar, penuh gaya, dan sporty. Udah gitu juga dilengkapi dengan keamanan dan kenyamanan yang lebih mantap dan joosss! Dimulai dari pagi hingga menjelang sore hari, acara launching New Sirion berlangsung dengan sangat meriah!

Villa Kanaya

Ketemu Honda Hornet, Megapro 600 CC Empat Silinder!

22

ada yang tau itu Honda Apa???

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog menghadiri undangan dari AHM untuk melakukan test ride serta beda teknologi Honda Vario 150 (klik disini untuk reviewnya dan klik disini untuk gallerynya) di Green Terace Jakarta Timur, MMBlog juga berkesempatan untuk bertatap muka dengan salah satu Moge Honda yang kini keberadaannya sudah discontinue, alias sudah disuntik mati. Motor itu sekilas nampak seperti Honda Megapro, tapi kalau dilihat dari dekat, WOW empat silinder, dan padat banget! Apalagi kalau bukan Honda CB Hornet 600 yang melegenda!

Villa Kanaya

Yamaha NMAX Akhirnya Dirilis Juga, Fitur Atraktif, Harga Kompetitif!

9

20150210_123648

Sobat MMBlog sekalian, wah baru sekarang nih bahas Yamaha NMAX, hehe. rapopolah, namanya juga blog catatan harian :mrgreen: . launching beberapa hari yang lalu atau tepatnya kemarin di sirkuit sentul, Yamaha Indonesia menjual motor ini dengan harga 27.4 juta rupiah! Sebuah harga yang memang sudah diketahui sebelumnya, dan kompetitif banget jika dibandingkan dengan rivalnya Honda PCX 150. Terlebih, ini yang versi ABS loh Sob, ABS sebuah peranti pengereman yang memang secara safety udah teramat jelas peranannya!

Villa Kanaya

Jakarta Banjir (Lagi), Motor Masuk Tol (Lagi)

4

masuk tol-2

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari ini ibukota tercinta Jakarta dilanda hujan yang tak kunjung reda. Baik itu hujan, lebat, gerimis, ataupun yang sedang-sedang saja tiap saat mengguyur kota yang mendapatkan predikat atau prestasi sebagai kota termacet di dunia. Walhasil temen-temen, karena ujan yang terus menerus kayak gitu, ditambah dengan hadiah manis air dari bogor, kota ini sedikit banyak terendam air. Dampaknya tentu membuat mobilisasi para pengendara terganggu. Salah satu solusinya adalah dengan mengizinkan sepeda motor memasuki jalan TOL.

Villa Kanaya

Test Ride & Review Honda CBR600RR 2014 Di Sirkuit Sentul! Jinak!

16

_AFG9312

Sobat MMBlog sekalian, beberapa minggu yang lalu, ketika MMBlog menghadiri trackday MV Agusta Indonesia, ternyata disana juga ada member dari MVOCI yang membawa serta Honda CBR600RR generasi terbaru. Honda CBR600RR ini adalah milik Om Frankie, berwarna Jingga Silver, motor ini udah tampil bak motor balap Sob. Nah, berkat bantuan Mbah Dukun punggawa INDOBIKERMAGS, akhirnya MMBlog berkesempatan untuk muterin sirkuitt sentu 4 (empat) lap pakai motor ini, terus rasanya gimana sih emang?

Villa Kanaya

Wah, Akhirnya Honda CB650F Masuk TPT! Akankah Harganya Kompetitif Dengan ER6n 2015?

19

akhirnya

Sobat MMBlog sekalian, dari warungnya Kang Haji diperoleh informasi bahwa AHM telah mendaftarkan TPT dari Honda CB650F. Moge empat silinder segaris dan berwarna kuning yang pernah dipajang di IMOS pada awal bulan november tahun tampaknya bakalan fix dijual oleh AHM di mari, berkode CB650FAE ED, motor ini bakalan ditandemin sama Honda CBR650F yang merupakan versi full fairingnya. Nah, pricelist ER6n, Ninja 650, dan Versys 650 tahun 2015 udah bocor nih, terus gimana AHM menerapkan strategi pricing pada moge-mogenya ini?

Villa Kanaya
%d bloggers like this: