Safety Gear Bermotor, Tergantung Kapan, Dimana-Kemana, Dan Apa Motornya (Opini)

24

Mick-Doohan-big

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin safety riding pasti juga identik dengan safety gear. Safety gear dalam dunia sepeda motor berarti perangkat safety yang melekat di tubuh ridernya. Sebutlah Jaket, Helm, Sarung Tangan, Sepatu, dan celana riding. Oia, biasanya ada juga protektor tambahan untuk siku dan lutut yang beken disebut dengan dekker. Semua gear-gear yang MMBlog sebutkan itu memiliki peranannya masing-masing. Tapi, apakah semuanya mutlak untuk digunakan?

Motor All-Rounder Seperti Suzuki Van-Van, Bagaimana Strategynya Agar Booming? (Opini)

13

2003_rv125-vanvan_yell2_500

Sobat MMBlog sekalian, beberapa bulan yang lalu, jagad blogosphere roda dua tanah air sempat dibuat resah dan geger dengan penampakan NJKB Suzuki Van-Van 125 di lantai situs NJKB Online. MMBlog pernah bahas di mari, tapi seiring dengan berjalannya waktu, berita itu udah gak seramai saat pertama kali dibahas. Nah, di artikel ini MMBlog mau memberikan opini mengenai bagaimana strategy yang pas jikalau memang Suzuki Indonesia mau memasarkan motor ini di tanah air. Berikut MMBlog utarakan strategi apa saja yang terbersit di benak MMBlog.

Yamaha Tricity, Emang Besar, Kekar, Dan Menawan

31

DSC_2529

Sobat MMBlog sekalian, kemarin karena kebetulan MMBlog ada orderan ke daerah Jalan Panjang, MMBlog sempatkan untuk mampir ke dealer Importir Umum Probike. Itung-itung kali aja ketemu sama CB400/500X ndilalah gak taunya malah ketemu sama dua unit Yamaha Tricity, Si CB500X yang MMBlog idamkan tidak menunjukkan batang setangnya :mrgreen: . Tricitynya yang satu berwarna merah, yang satu lagi berwarna silver. Silahkan temen-temen tengok jepretan MMBlog dibawah dan di atas.

Honda Megapro Ala TNI-AD, Keren Dan Gagah Euy!

16

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

DSC_2503
ini diaaa

Sobat MMBlog sekalian, di komplek tempat tinggal MMBlog yang merupakan komplek TNI-AD, seringkali terlihat penampakan beberapa motor massal yang dijadikan kendaraan operasional bagi para Prajurit. Sebelumnya MMBlog udah pernah ngelihat Vixion, CS-One, Verza (yang ini target utama nih), tapi tadi pagi, MMBlog ngelihat ada unit New Megapro yang di-cat Hijau ala Tentara sedang pakir di rumah Dinas. Yawis, untung bawa kamera langsung jepret aja deh, xixixixi 😆 .

Suzuki Inazuma Full Fairing, Tetep Oke Asal Setang Tetap Tinggi!

13

image

Sobat MMBlog sekalian, beberapa blog sahabat udah ngebahas mengenai penampakan Suzuki Inazuma Full Fairing. MMBlog sebagai rider Suzuki tepatnya Kakaknya Inazuma, Thunder 250 juga pengen ikutan sumbang opini. Terkait dengan motor full fairing, biasanya yang terbersit adalah ergonominya yang racy. Tapi buat MMBlog pribadi, Inazuma Full Fairing sebaiknya juga menggunakan stang bar yang tinggi menjulang seperti Inazuma Half-Fairing yang pernah MMBlog jumpai.

Mesin Scorpio, Mesin Global Nih!

16

scorpio

Sobat MMBlog sekalian, pas bikin artikel mengenai Yamaha XG250 aka Tricker 250, MMBlog baru ngeh kalau mesin ini motor ternyata juga banyak dipakai sama motor Yamaha lainnya. Untuk di Indonesia sendiri, mesin ini sudah dipakai oleh Yamaha Indonesia selama 10 tahun di Yamaha Scorpio. Selain indonesia ternyata di banyak negara lain, mesin ini juga dipakai dimotor-motor lainnya. Kebanyakan sih dipakai dimotor dengan genre motard/trail, sisanya di motor streetbike. MMBlog bahas motor-motornya ya.

Modifikasi Honda CB150 StreetFire Dengan Lampu Bulat, Lampunya Lebih Besar, Lebih Kece Nih!

27

DSC_2376

Sobat MMBlog sekalian, lagi keliling kompleks untuk hunting Honda Verza ala TNI-AD (ada satu unit euy di Bearland), MMBlog malah ketemu sama Streetfire yang dimodifikasi dengan menggunakan lampu bulat. Berlokasi di jalan Kesatrian 10, MMBlog langsung berhenti dan lihat-lihat motornya. Rencananya sih pengen minta izin sama pemiliknya, tapi gak ada orang di area situ, pengen ngetok-ngetok rumah yang ada disebrangnya, nanti disangka tukang tagih utang, wkwkwk. Yaudalah, melalui artikel ini izin share ya bro, hehe, motornya cadas kok, mantap!

AHM Mau Jual Moge, Mudah-Mudahan CB500X Masuuuukkkkk!!!

44

Honda CB500X 13  1

Sobat MMBlog sekalian, ngelihat berita dari kompas.com, terus juga ditambahin sama Mbah Bons, Wak Haji Taufik, Mas Irfan Tampan, dan Kang Gilar, tentang fix-nya AHM bakal memperkenalkan moge-nya pada JMCS, MMBlog sebagai pemerhati dan mogemania, juga tergelitik untuk bikin artikelnya nih, xixixi. Tapi kenapa ya yang dibahas di kompas.com lini 500 cc yang ditulis hanya CBR500 dan CB500 doang? CB500X yang motor adventure juga masukin laaahhh, please AHM, hehe.

Motor Di Yaman, Modelnya Oldschool!

29

image

Sobat MMBlog sekalian, foto di atas adalah foto yang diambil sama Mama waktu beliau melakukan ibadah umroh. Kebetulan paket umrohnya ada jadwal untuk plesiran ke Negara Yaman, tepatnya ke Sana’a. MMBlog pesen sama Mama supaya jika ada penampakan motor atau biker tolong dijepretin, kalau di Saudi jarang banget ada motor, tapi di Yaman lumayan banyak.

Kopdar (Lagi-Lagi) Membawa Berkah!

38

DSC_2383 (2)

Sobat MMBlog sekalian, lagi-lagi, yang namanya silaturahim itu emang gak ada ruginya! Petang tadi, MMBlog kopdar bareng sama sahabat-sahabat Dunia maya aka Sedulur Blogger. Tikum seperti biasa di Panahan Senayan, untung banget saat itu jalanan lagi gak macet, MMBlog akhirnya bisa tiba tepat waktu, jam 7 malam. MMBlog ketambahan personil nih, hehe, soalnya soulmate MMBlog ikutan 😀 . Sampai disana, gak taunya udah ada Mas Isal sang penyemplak R15 dan Om Tampan From Kobayogas.com Om Kobay dengan Ducati Monster 795 warna merah kombinasi putih yang Juooozzz! Gak lama kemudian, hadir juga Lekbro Ferboes dan Kang Cadox.

Yamaha XG 250 Tricker, Ajaib, Unik, Dan Asyik Kayaknya Buat Mainan!

25

Yamaha Tricker

Sobat MMBlog sekalian, iseng-iseng browsing setelah riweh ngedit foto-foto dan video Triumph Tiger 800, MMBlog ketemu sama motor “unik” dari Yamaha. Motor ini genrenya bisa dibilang agak nyeleneh, dibilang trail bisa iya bisa enggak, dibilang motor sport jauh, dibilang motor jadul juga enggak. Setelah browsing lagi, ternyata model begini biasa disebut motor Trial, yap, motor yang biasanya dipake untuk freestyle, akrobat, dan jumping. Motornya sendiri bernama Yamaha Tricker 250,  baru tau ada pabrikan Jepang yang ngerilis motor begini, yang MMBlog tau sih adanya paling gas-gas doang.

Gawat… Lagi-lagi Keracunan :D (Balada Test Ride Motor Enduro Adventure)

51

DSC_2248

Sobat MMBlog sekalian, seharian ini MMBlog sowan kerumah saudara sepupu soulmate MMBlog. Ternyata silaturahim itu emang bawa berkah euy, xixixi 😀 . Berlokasi di salah satu komplek perumahan di Kota Depok, ternyata selain bersilaturahim, MMBlog juga ditakdirkan untuk riding dengan salah satu motor Enduro Adventure asal Negara Ratu Elizabeth, Triumph Tiger XC 800. Weleh-weleh, kirain bakalan biasa aja impresi ridingnya, gak taunya… Hasyeemmmmm, keracunan tingkat tinggi euy :mrgreen: 😆 . Gawat banget dah.

Akhirnya….. masa bodo dah ama empat silinder, wkwkwkwk :mrgreen: . Asal itu motor enduro adventure, mau silindernya empat, tiga, dua, satu, atau setengah sekalipun :mrgreen: . Hajaaarrr, xixixixi. Gileee, hasrat pengen touring jadi menggebu-gebu lagi euy, asyik! Oke deh, artikel pembuka aja nih temen-temen. Kayaknya seminggu ke depan MMBlog bakal banyak rilis artikel-artikel test ride moge yang tertunda, stay-tune terus ya guys! Sekarang MMBlog mau bobo manis dulu, kali aje bisa mimpi riding lagi sama Triumph Tiger, xixixi, uennaaakkk PPOOLLLLLL!!!!

 

 

Intermezzo : Weekend, Nyuci Motor Yuk!

17

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

DSC_2219
ayo mandi duluuuu

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari ini MMBlog sering banget riding pake Si Merah AKA ER6n. Mikir kapan lagi coba di Ibukota bisa lowong tiap hari kayak seminggu belakangan? Minggu depan pasti macetnya udah “normal” lagi dah :mrgreen: . Saking asyiknya, gimanapun kondisi jalan ataupun cuaca, ya seringkali tetep diterabas, walhasil Si Merah jadi kotor banget. Silahkan disimak foto kotornya si Merah di bawah. Terus,  daripada didiemin lama kelamaan berkerak, langsung dah tadi sore MMBlog cuci, xixixi.

gsx250.wp.com Salah Satu Blog Inspirator MMBlog!

31

Me & My Bike

Sobat MMBlog sekalian, aktifitas ngeblog itu adalah aktifitas yang asyik. Selain membutuhkan konsistensi, hal yang diperlukan oleh adminnya agar dapat menelurkan artikel-artikel terbaru atau selalu bersemangat untuk membuat artikel baru adalah dengan adanya motivasi dan inspirasi. Hmm, perkara motivasi MMBlog udah pernah bahas sebelumnya, tapi kalau inspirasi, ada satu blog yang seringkali menjadi inspirator MMBlug untuk terus menulis dan memberikan informasi yang bermanfaat. Blog itu adalah gsx250.wp.com.

Semakin Sering Ketemu Yamaha R6 Euy!

52

DSC_0132

Sobat MMBlog sekalian, beberapa minggu belakangan ini, jika MMBlog riding entah itu deket atau agak jauhan, kok ada aja ketemu sama Yamaha R6. Dalam sehari dengan rute Kuningan, Dr Satrio, Tebet, Cawang, Matraman, MMBlog bisa ketemu sama Yamaha R6 hingga 4-5 kali. Terlebih pas jam pulang kerja yang terlambat (8-9 malem), mulai dah tuh, dengungan knalpot R6 yang keren abis suka bikin galau MMBlog.

%d bloggers like this: