Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, tepatnya sih udah bulanan, wkwkwk. MMBlog akhirnya kalah dengan tuntutan emaknya Naya yang selalu berkeluh kesah ketika di bonceng oleh Mas Moel aka Yamaha FZ6 Fazer. Ketiadaan Catalytic Converter (dari beli seken...
Sobat MMBlog sekalian, pasca perilisannya, Yamaha New MT25 bisa dibilang lumayan menyita perhatian publik. Motor garang, riding posisi nyaman, kencang, 2 silinder, dan dijual hanya 53 Juta Rupiah, tentu saja, motor ini jadi sangat menarik. Nah, melihat postingan dari...
Sobat MMBlog sekalian, kalau MMBlog ditanya, motor retro favorit MMBlog apa, maka Yamaha SR400 akan jadi salah satu satu jawaban MMBlog di kelas motor retro 400 CC - 500 CC. Motor ini punya desain yang enggak berubah sejak tahun...
Sobat MMBlog sekalian, punya motor yang jarang ada di pasaran tentu jadi hal yang unik dan menarik. Biasanya, ya disayang-sayang lah, anti modif-modif club :mrgreen: . Yups, Yamaha FZ6, baik itu yang Fazer atau yang ā€œNā€, di Indonesia emang...
Sobat MMBlog sekalian, ranah modifikasi emang unik dan menarik. Nah, beberapa hari yang lalu, di laman home google chrome ponsel MMBlog, ada suggest artikel yang membuat MMBlog langsung memikirkan sebuah sepeda onthel. Yups, impresi pertama kali melihat penampakannya, bener-bener...
Sobat MMBlog sekalian, ngopling, adalah salah satu bentuk aktivitas yang dilakukan ketika kita berkendara dengan motor bertransmisi manual. Tarik ulur tuas kopling, bisa dilakukan dari puluhan hingga ribuan kali selama kita berkendara. Saat ini, yang paling sering temuin adalah...
Sobat MMBlog sekalian, kita sebagai bikers itu, memilih motor berdasarkan preferensi rasa suka yang ditentukan oleh panca indera kita. Enak dan cocok dipandang secara visual. Pas dibadan dan enak dibawa secara rasa. Dan biasanya, nyaman dan merdu di dengar...
Sobat MMBlog sekalian, motor yang sukses dipasaran, biasanya akan menjadi sebuah sumber rejeki (udah kayak nama toko hp atau warung tenda :lol: ), bagi sebagian orang. Karena populasi motor yang banyak, sepertinya enggak akan rugi, atau malah akan untung...
Sobat MMBlog sekalian, MMBlog lagi demen bahas Yamaha XSR nih, hehehe. Ini motor bener-bener ganteng asli! Ngomongin pengen, jelas pengen lah :lol: . desain keren, mesin CP3, waduh, bener-bener sebuah masterpiece yang susah untuk ditolak. Satu-satunya yang nolak adalah...
Sobat MMBlog sekalian, dunia modifikasi emang asik dan seru untuk ditelusuri. Dari motor standar, dicustom dan dibuat sedemikian rupa agar jadi motor yang sesuai dengan kepribadian pemilik atau fungsinya. Salah satu workshop modifikasi yang sering MMBlog ikutin kiprahnya adalah...
Sobat MMBlog sekalian, salah satu bentuk refreshing dalam rangka melepas penat setelah berkutat dengan rutinitas yang bikin jemu adalah jalan-jalan atau traveling. Gak bisa dipungkiri, beraktifitas harian di kota tempat kita tinggal, emang bikin bosan. Jalan-jalan atau traveling ke...
Sobat MMBlog sekalian, salah satu perangkat di motor yang sangat penting dan vital menurut MMBlog adalah perangkat pengereman. Tanpa rem, pastinya nothing lah berkendara, apapun, mau motoran atau mobilan. Nah, pabrikan, pada umumnya sudah memberikan perangkat pengereman default di...
Sobat MMBlog sekalian, biasanya, waktu dua tahun adalah waktu yang datang dan hadir dengan membawa rasa bosan seorang pemilik motor terhadap motornya. entah itu pengen ganti motor, atau ganti warna, atau pengen pasang ina-itu dll. Nah, berangkat dari hal...
Sobat MMBlog sekalian, akhir-akhir ini lagi viral dan santer berita tentang kecelakaan Honda CBR150R yang tampil alay dengan tidak ada rem depannya. Motor ini mengalami kecelakaan dan menabrak tumpukan karung, untungnya rider dan boncengernya hanya mengalami luka-luka. Nah, timbul...
Sobat MMBlog sekalian, temen-temen pasti udah gak asing lagi dengan yang namanya preload adjuster. Yups, sebuah kondisi, atau alat, yang bisa meng-adjust atau mengatur tingkat kekerasan suspensi. Salah satu hal yang agak kurang di Mas Moel aka Yamaha FZ6...