Tentang Saya

Penulis

MMBLOG

Saya Vandra Risky,  seorang anak tunggal yang lahir pada tahun 80-an dan saat ini tinggal di ibukota negara Indonesia tercinta, Jakarta. Agak bingung kalau nanya saya orang asli mana, soalnya orang tua tidak lahir di kota ini.  Yang jelas saya lahir, tumbuh, dan besar di kota ini dan di Negara Indonesia. Pernah jadi warga Depok selama kurang lebih 8 tahun, ya soalnya kuliah disana dan lebih banyak ngabisin waktu disana juga, hehe.

Alhamdulillah, lulus dari Sarjana Strata Satu pada tahun 2009 dari Universitas Indonesia Jurusan Program Studi Arab Fakultas Ilmu Budaya setelah kurang lebih 5 tahun menimba ilmu disana. Disini banyak belajar tentang makna hidup (ceilaahhh). Setelah lulus, kerja sedikit sebagai freelance dan usaha online hingga  akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan Kuliah S2 di Universitas yang sama. Nah, agak gak nyambung sih ama S1nya, S2nya ngambil Ilmu Pemasaran. Alhamdulillah juga lulus pada akhir tahun 2012  silam dengan nilai yang lumayan baik (kalau yang ini pas lulusnya, hehe).

03112012899

Kesukaan pada motor dimulai ketika SMA. Moment tepatnya ketika ada teman yang membawa Honda CBR400RR (mantep yak masih SMA udah bawa moge sport), gara-gara suara empat silindernya itu hati langsung mantep untuk suka sama motor. Alhamdulillah lagi, sampe sekarang motor-motor yang saya miliki CC-nya terus bertambah, xixixi.

Sebagai Rider, saya bukan tipikal rider yang suka dengan kecepatan tinggi atau topspeed. Berkendara atau crusing dengan kecepatan sedang, menikmati desiran angin yang membelai kelopak mata, melihat panorama sekitar, dan mempelajari kearifan lokal suatu daerah adalah hal terindah bagi saya.

Sebagai Blogger, saya adalah tipe penulis yang suka membawa dan memberikan tulisan-tulisan yang positif. Kalaupun ada sebuah kritik akan suatu hal, akan saya kemas dengan gaya bahasa yang sangat halus. Bukan apa-apa, saya merasa punya tanggung jawab moral terhadap pembaca blog saya. Saya yakin pembaca blog ingin mencari informasi yang bermanfaat, bukan untuk terpapar oleh tulisan negatif. Kasihan, sehari-hari hidup kita sudah sangat sering terpapar energi negatif, masa iya begitu mampir ke blog dikasih berita jelek lagi.

Motivasi saya nge-blog itu ada dua, yang pertama adalah jelas untuk sharing, dan yang kedua adalah untuk saya agar belajar KONSISTEN! Jika kelak nanti ada “bonus” dari nge-blog, saya anggap itu sebagai apresiasi dari apa yang sudah saya lakukan, bukan target utama tapi juga tidak ditolak, lah masa iya ada rezeki dari Allah SWT ditolak, kufur dooong, xixixi.

Kedepannya, saya harap blog ini bisa bermanfaat, menambah wawasan, dan menjadi sarana silaturahim bagi semua rider atau siapapun yang memang ingin berbagi dan mencari teman. Oia, saya juga terbuka dengan kritik dan saran, kalau kritik doang tanpa saran saya kurang suka, soalnya itu hanya sebuah penghalus dari ngata-ngatain, xixixi.

Oke, saya rasa ini saja yang bisa saya share dulu, kalau ada pertanyaan monggo silahkan isi buku tamu dan bertanya disana, hehe. Salam dari Pojok Matraman

 

Blog monkeymotoblog (baca : mangkimotoblog)

Blog ini adalah blog yang berisikan mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan roda dua. Baik itu di dalam negeri ataupun mancanegara. Kenapa kok monkey? Monyet? Ada dua alasan, alasan umum adalah sebagai pembeda. Yup, monkey dirasa cukup atraktif untuk membedakannya dengan blog lain. Alasan khususnya adalah karena penulis sangat suka dengan hewan yang satu ini. Secara tingkah laku monkey adalah hewan sosial yang punya rasa ingin tahu yang besar, usil, dan cerdik. Selain itu penulis juga memiliki bulu-bulu yang bisa dibilang memang seperti monkey, xixixi.

Konten di blog ini lebih condong ke diary atau membahas segala sesuatu yang terjadi di sekitar penulis, walaupun tidak dipungkiri juga, akan membahas berita-berita update jika memungkinkan. Kalau mau berita update sudah ada kok blog-blog senior yang udah mantap banget informasinya. Istilahnya, ane udeh punya lapak sendiri, gak usah berebutan dah ama lapak orang, xixixi.

————————————————————-

Akhir kata, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah berkunjung ke blog sederhana ini. Sukses, Sehat dan Bahagia buat kita semua!

133 Replies to “Tentang Saya”

    1. wakakakak, iya nih Om Kobay, udah sering kopdar tapi baru mampir di ini laman, :mrgreen: . wakakak, soalnya ada yang suka gitu sih, bisanya cuma nyari cela dan kurangnya doang, hehe. Sukses terus juga Om Kobay buat kobayogas.com , semoga terus bisa ngasi artikel-artikel genuine yang asyik dan menggelitik!

    1. ninin fi bro hehe…
      saya lokasi surabaya bro jauh…

      lagian juga masih smp om saya jadi gak boleh riding jauh”

  1. terima kasih udah menyediakan Blog untuk kami kami penggila R2.
    Saya selalu membaca tiap hari…kali kali ada hal yg baru yg bisa saya telen..gitu Mas.
    Selama ini saya pengguna setia ama thunder 250 sejak th 2007.
    Er 6 n saya juga naksir sih…cuman sayang ya 2 cyl.
    Oke..sekian dulu tx u.

  2. Blog dengan aturan penulisan paling bagus yang pernah ane baca. Peletakan titik, koma, dll. sedap dipandang, hahaha. Gak kejar target posting nih kayaknya. Peace ah.

    1. makasih banyak mas buat apresiasinya, hehe. karena lebih ke hobby/catetan harian/dokumentas aja sih mas, kalau ada update saya update juga. sekali lagi makasih ya mas udah mampir 😀

  3. Sekian lama baca blog ini, baru skrg ngisi buku tamu, terlalu……. hahaha…
    Salam kenal bro Vandra… Saya kodokijo, FBK yg suka nyaru jadi FBS, dan kaga doyan makan merk, hehehe…
    Blog ini nyaman, jauh dari unsur pro-kontra suatu merk, jauh dari papan reklame, wkwkwkwkkkkkkkkk…… Blog yg menarik, selain punya bro Kobay dan bro Eno. Maju terus ya blognya…!!!

    1. Wow, thanks a lot Bro Rafi for visiting my blog. i am one of your youtube channel subscriber 😀 . keep up the good job and always making a great video review Bro, Salam from Indonesia 😀

  4. Ngisi buku tamu ah..

    Pertama ketemu bro Vandra pas kopdar di Senayan bareng om Kobay dan kawan-kawan.. Kesan ane, bro Vandra ini orangnya ramah dan down to earth, padahal bawa moge lho.. salut sama mas Vandra..

    Semoga suatu saat ada kesempatan untuk bersilaturahmi lagi, aamiin..

    Semoga cc motornya juga nambah lagi ya bro, berlaku buat ane juga (kalo ane mah dari 110 ke 150 aja haha).. aamiiin..

    sukses bro…

    http://travelmotoblog.com/

    1. amiiinnnn, semoga apa Mas Bara impikan tercapai yah, saya doain juga hehe. makasih dah isi buku tamu mas, juoozzzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *