Bukan Cakram Supra GTR, Ini Rem Yang Dipakai di Honda CBR250RR-R Hasil Fantasi YM! Harganya 50 Juta!

8
Limited

Sobat MMBlog sekalian, menarik nih membahas hasil rederan Young Machine (YM) akan kehadiran Honda CBR250RR-R, sebuah motor 250 CC 4 silinder yang digosipkan akan memukul keras Kawasaki ZX25R. Hmm, MMBlog asli ngakak Sob, ngakak baca artikel Om KBY yang bilang kalau hasil renderan Honda CBR250RR-R itu adalah motor khayalan YM :mrgreen: , daripada Khayalan, gimana kalau diganti pakai Imajinasi dan fantasi aja Om? 😆 .

MMBlog gak akan lagi bahas renderannya, yasudahlah, jadikan sebagai input informasi aja, kalau bentukannya biasanya meleset. Tapi MMBlog akan bahas tentang rem cakramnya. Ini rem cakramnya kecil bener, MMBlog bilang kayak rem cakram Supra GTR, eh malah kata Mas Roby juragan Boyolali, malah cakram Honda Grand ini, wkwkwk, tapi, basis rem apakah yang dipakai oleh YM di motor hasil fantasinya itu?

Mas Algie yang suhu dan juragan moge memberikan satu masukan, yups! Ternyata itu adalah perangkat rem dari motor Moto3, pas banget dengan motor Moto3 dari KTM Sob! kayaknya emang YM mengambil basis atau gambar dari foto motor Moto3 KTM ini, di plek ketiplekin sama body CBR1000RR-R dan buntut belakang Honda CBR250RR, kreatif juga memang!

Oia, harga perangkat rem ini bisa seharga Kawasaki Ninja 250 Fi kata Mas Algie, wkwkwk, bukan rem becanda ini, tapi rem seriusan! Ngeri-ngeri sedap Sob! oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah! cakram kecil dua gitu ternyata ada aplikasinya di dunia nyata euy!

instagram

8 COMMENTS

  1. Penggunaan double cakram kecil dibanding satu cakram besar supaya torsi yg diterima kedua batang sok depan sama dan seimbang mas, itulah sebabnya di jaman gp125 udah mulai banyak tim prefer pake double cakram kecil ketimbang single cakram besar, mengenai teknisnya pasti tim2 gp125 atau moto3 lebih paham, hehe…

  2. Ini YM emang suka menghayal bebas kalo bikin renderan. Dulu juga waktu render ZX-25R pake cakram model kecil sepasang gitu, nyatanya setelah keluar malah pake cakram gede walaupun single. Terlalu obsesi sama moto3 :mrgreen:

  3. eh malah kata Mas Roby juragan Boyolali, malah cakram Honda Grand ini, wkwkwk
    Sejak kapan Grand pakai rem cakram? Grand sampai edisi terakhir kan pakai tromol depan-belakang, mas. Apa saya yg kudet? Setahu saya, bebek pertama Honda yg pakai cakram itu Supra X.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here