Bersama Sjaak Lucassen, Touring Pakai Superbike Itu Jadi Nyaman Banget!

7
Limited

Sobat MMBlog sekalian, biasanya, orang kalau touring itu enaknya ya pakai motor touring. Suspensi panjang, setang tinggi, lingkar roda juga besar, macam BMW GS yang kesohor, atau Kawasaki Versys, Atau Yamaha Tenere, atau Honda Africa Twin. Tapi tidak begitu juga ternyata oleh beberapa bule di Eropa. MMBlog pernah bikin artikel tentang Nick Sanders, petualang roda dua yang keliling dunia pakai Yamaha R1, eh, gak taunya ada lagi, Sjaak Lucassen, rider dari Belanda yang juga touring pakai superbike!

Sjaak Lucassen pertama kali memulai debut touringnya menggunakan Honda CBR900RR FireBlade. Gokil, keliling dunia sejauh 160.000 Km, bahkan sempet mampir ke Indonesia dan foto di Borobudur juga nih orang! Gak tanggung-tanggung, ia juga berhasil masuk ke aspal Jepang dan mampir ke pabrik Honda yang dulu masih berada di Hamamatsu. gile bener, pake CBR900RR coy! Perjalanan ini memakan waktu tiga tahun, mulai dari tahun 1995 hingga 1998.

Gak puas juga, Sjaak Lucassen nyoba touring lagi, sampai ke Kutub Utara. Kali ini ia enggak pakai Honda CBR900RR, tapi mencoba untuk riding menggunakan rival abadi CBR yakni Yamaha R series! Yups Yamaha R1 2001 yang masih karbu itu dipakainya touring pada tahun 2001-2006, lima tahun Sob! jaraknya? 250.000 Km! ajiiibb! Ini orang apa orang yak? Itu R1 sampai dirombak abis-abisan kaki-kakinya agar bisa melintas di jalanan es dan salju, ngeriiiii.

Hmm, beberapa orang emang naik motor superbike atau supersport itu gak berasa pegel sama sekali, malah nyaman kayaknya. Kalau MMBlog mah asli nyerah Sob, wong dari Bintaro ke Matraman pakai Honda CBR600RR aja nyerah ane, wkwkwkwk. Oke deh, semoga bisa jadi inspirasi temen-temen ya! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

7 COMMENTS

  1. Pake ban begini jg bukan Vixion, CBR250RR ART aja keteteran biar kata lawan R6 begini mah. Power on wheel meskipun bukan 120hp lg setidaknya 100hp msh dapet lah. Top speed msh bisa 250kph mah. Cm ya susah belok nya buat lurusan doank.

  2. Betul om.. klo sudah terbiasa, 1 th ane kerja naek superr semprott ga capek , trus beli mt25 buat kerja 2 minggu awal2 berasa rileks bgt badan lama2 ya biasa aja , pas kepengen naek superrr semprott buat kerja baru seminggu ane langsung mampir ke shimphony
    Wkwkwkwkwk…. 😂😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here