Suzuki Gixxer 250 Series Masuk Pasar Jepang, Indonesia?

12

Sobat MMBlog sekalian, lagi iseng-iseng buka situs Suzuki Jepang, MMBlog dibuat melotot dengan varian motor baru mereka yang bernama Suzuki Gixxer 250. Motor yang sejatinya diproduksi oleh Suzuki India ini ternyata sudah tembus ke pasar Jepang. Baik itu varian streetbike atau sportbike, semuanya dijual oleh Suzuki Jepang Sob, hmm, gimana dengan Indonesia?

Suzuki Gixxer 250 adalah motor yang benar-benar baru. motor ini dikembangkan dan diciptakan oleh Suzuki India untuk pasar domestiknya yang memang, motor-motor sport CC 200 ke atas pasarnya bagus dan menggeliat. Dibuat baru, dengan mesin yang baru juga, motor ini langsung bisa mendobrak pasar, dan yang kena sentil secara langsung adalah Honda CBR250R satu silinder.

Suzuki Gixxer 250 menggunakan mesin satu silinder SOHC, yang menggunakan pendingin oli atau oil cooler yang ada kipasnya. Bukan radiator ya Sob, pendingin oli yang bener-bener mendinginkan! Teknologi ini sebenernya bukan barang baru di Suzuki, Suzuki GSX1400 sudah pakai, dan di motor-motor triumph juga sudah dipakai, lebih efisien, gak ribet, tapi maksimal.

Udah masuk Jepang, berarti emisi dari Gixxer 250 SF udah bangus. Lalu gimana kalau masuk Indonesia? hmm, tergantung harganya sih. kalau harganya bisa murah, yang pasti kudu lebih murah dari Kawasaki Ninja 250SL, ya mungkin aja bisa dilirik. Atau yang streetbikenya, kalau dijual 30 juta sih bisa aja laku Sob, 29,9 juta lah, lumayan buat lucu-lucuan, ini motor pasti kuat dan badak.

Gimana Sob? pengen? Hmmm.

12 COMMENTS

  1. Sangat cocok buat saya nih motor.
    Tampang macho kekar ban gambot.
    Single cylinder, gak lebay caakkk (“cak”nya lebay sih)
    Heran saja deh kok dibilang lucu-lucuan yak?

  2. Gila aja kalo 30jtaan…cbr150r Yg lokal 150cc aja harga 37jt…. Hampir mendekati CBR150R CBU thai yg 42jt…

    Lebih baik gak usah dibawa kemari itu gixxer… Lebih baik vanvan dan vsroom250…

  3. Suzuki kl jualan membingungkan….mobil motor. Jualan awal brg2 bagus, lama2 tambah jelek….thunder250, swift gt…skrg ambradul. Dealeer2 banyak yg tutup

  4. gixxernya leh uga. yg sarungan jgn hehe. Btw ngga cuma india om, GSX made in tambun jg masuk kesana. pernah liat web daring jepang. dan gilanya gsx150 harganya tembus 50jutaan kl dirupiahin . beti sama motor 400cc disana. negara sugih memang beda

  5. klo dikasih head lamp bulet LED lebih cakep lg kek nya neh.. mksd nya yang datar vertikal sperti motor2 pada umumnya, bukan bentuk “cameuh” kek gni..
    yang paling menarik itu mesinnya (buat ane)!! capable n low maintenance bgt utk daily use ky nya sih..

    tapi apa daya.. suzuki mah udh ga ush di harep lg dah mending… lama2 cape juga sama pabrikan satu ini… kasih PHP aja… mending cari sekenan nya ae dah hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here