Honda Perkenalkan Honda CB-F Concept, Patut Ditunggu Produksi Massalnya!

4
Limited

Sobat MMBlog sekalian, kemarin, pada tanggal 27 Maret 2020, secara resmi, Honda Global merilis satu motor konsep mereka yang bernama Honda CB-F Concept. Kasak-kusuk motor ini sebenernya udah ada dari tahun lalu, awal 2019, waktu itu, media otomotif kenamaan asal Jepang Young Machine telah membuat artikel bertemakan motor ini. Eh, ternyata bener lho, Honda Global telah membuat motor konsepnya!

Awal tahun lalu, KLIK untuk artikelnya karena MMBlog juga udah bikin, YM membuat prediksi akan hadirnya sesosok motor sport, dengan kubikasi diatas 750 CC, empat silinder, tapi punya desain ala Honda CB750/900 yang otentik. Di CG YM, hampir gak jauh beda dengan versi konsep dari Honda, hanya saja mesin yang dipakai di Honda CB-F Concept adalah mesin yang revolusioner, menggunakan mesin Honda CBR1000RR generasi sebelum CBR1000RR sekarang.

Hmm, mungkin mesin yang sama kayak punya Honda CB1000R, tapi cover koplingnya agak beda yah. oia, sasisnya juga beda nih, menggunakan sasis mono backbone frame. Secara body work, Honda CB-F Concept bener-bener ngambil desain Honda CB750 atau CB900 yang dipakai oleh Freddie Spencer di gelaran AMA Superbike tahun 1980-an. Retro banget yak, terutama tangkinya itu, gemes banget Sob!

Untuk kaki-kakinya, tampaknya Honda ogah untuk main retro, suspensi depan, dibekali oleh suspensi inverted telescopic yang dipadu dengan perangkat rem berkaliper radial. Suspensi belakang pun menggunakan monoshock yang dipadukan dengan swing arm tunggal, atau yang lebih dikenal dengan monoarm atau pro-arm. Headlampnya? Bulat LED, ya sesuai dengan tema Honda CB-F lah.

Okelah, kita tunggu aja nih kapan versi massalnya hadir. Yang jelas sih, kalau masih konsep gini, fitur-fitur buat berlalu-lintasnya kagak ada, ya namanya juga motor konsep. Mungkin kalau ada spionnya, seinnya, slebornya, ini motor bakalan tampil lebih humanis dan lebih real. Simak foto-fotonya Sob.

instagram

4 COMMENTS

  1. Andaikan nih om mmblog
    Misal ada tiger reborn, mesin 250 cc (entah basis cbr250 1 silinder atau cbr250rr 2 silinder), desain pake basis dari cb f ini… dengan nama cb250 tiger atau cb250f tiger gitu….

    Setuju gak?
    Hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here