Berterima Kasihlah Pada Assist & Slipper Clutch Sportbike 150 CC Yamaha, Tangan Kiri Kerjanya Enteng!

4

Sobat MMBlog sekalian, pernah ngerasain gak pas lagi riding nih, tangan kiri berasa kebas, pegal, senep, dan paling parahnya, jari jemari jadi berasa kayak mau putus akibat ribuan kali tarik ulur kabel kopling yang berat dan keras? MMBlog sih udah beberapa kali Sob, ya rider motor jadul :mrgreen: , nah, tapi lain cerita ketika MMBlog riding dengan Yamaha R15, Vixion R, dan Yamaha XSR155, tangan kiri nyaman sentosa biar kata macet, karena koplingnya enteng tanpa harus kehilangan rasa atau feel berkopling! Karena apa? Assist & Slipper Clutch!

Assist & Slipper Clutch salah satu fungsi utamanya adalah untuk membuat tarikan tuas kopling jadi lebih ringan. Di motor sport Yamaha, fitur ini bener-bener mantep, karena feel ngoplingnya tetap natural dan normal, beda di beberapa motor lain yang kadang kelewatan entengnya malah feelnya jadi kopong Sob. tapi tetap lho, walaupun koplingnya enteng, tarikan dari motor sport Yamaha dengan Assist & Slipper Clutch tetap mantap dan cepat!

Kemudian, fungsi lain dari Assist & Slipper Clutch adalah membuat deselerasi motor jadi lebih halus dan menhindarkan motor dari situasi atau drama ban belakang terkunci akibat downshift atau nurunin gigi. Contohnya adalah ketika kita lagi riding nih, terus ketemu tikungan, kita nurunin gigi tuh, terus munculah engine brake, kalau enggak ada slipper clutch, kecenderungan ban belakang slide atau ngunci ada, nah dengan Assist & Slipper Clutch engine brake bakalan lebih halus, tidak ngehentak.

Efeknya? Selain lebih aman, motor juga komponennya jadi lebih awet. Sebutlah umur rantai jadi lebih panjang, gear jadi lebih awet, dan ban juga jadi lebih lama botaknya Sob. gimana? Emang mantap ini dan kudu jadi benchmark fitur gearbox buat motor sport 150 CC di tanah air! Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here