Advance Key System di Yamaha Mio 125 dan Yamaha Soul GT, Bikin Riding Jadi Lebih Efisien dan Mudah!

2

Sobat MMBlog sekalian, MMBlog lagi penasaran nih, ketika melihat iklan Yamaha Mio 125 dan juga Yamaha Soul GT, MMBlog melihat ada singkatan yang agak asing. Tulisannya AKS, dan ternyata, ini adalah singkatan dari Advance Key System. Fitur ini lumayan unik, dan setelah MMBlog melakukan penelusuran dan investigasi mendalam terkait fitur ini, kok jadi pengen ya? yuk kita lanjutin masbro.

Advance Key System yang ada di Yamaha Mio 125 dan Yamaha Soul GT adalah sebuah sistem di kunci kontak atau lebih tepatnya berbarengan dengan kunci kontak yang membuat aktifitas riding atau rider motor ini jadi lebih efisien dan lebih mudah. Jelas, jadi lebih happy dan lebih enak juga Sob. MMBlog mau tanya, temen-temen pernah gak ngalamin susah nyari motor ketika di parkiran? Parkiran motor kadang terlalu tidak motorsiawi.

Seringkali juga, kita parkir di parkiran motor itu autopilot. Dalam artian, udah aja gitu, parkir, cabur kunci, dan motor kita tinggal, tanpa melihat sekitar kita parkir di lokasi yang deket apa atau dimana. Nah dengan Advance Key System, yang salah satu fungsinya adalah sebagai answer back, kita jadi lebih mudah untuk nyari motor! Cukup dengan tekan tombol satu kali, maka motor akan berbunyi “bip-bip” diiringi dengan kedipan lampu sein, mantap!

Nah, fungsi lain dari Advance Key System atau AKS ini adalah Auto Open Key Shutter. Sistem kerja Advance Key System ini adalah bisa membuka shutter key atau penutup kunci kontak berpengaman magnet dengan simpel. Caranya? Tekan tombol selama dua detik, maka penutup lubang kunci akan bergerak dan lubang kunci akan terbuka, plus lampu pada lubang kunci akan menyala.

Fungsi-fungsi Advance Key System lainnya adalah untuk menghidupkan motor, membuka jok, mengunci setang, dan pengaman lubang kunci. Hmm, bener-bener jadi mangkas waktu, kagak ribet buka manual, dan riding jadi terhindar dari yang namanya puyeng bin stres :mrgreen: . oke Sob, semoga berguna yah!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here