Yamaha SRV200, Scorpio Half Fairing Dari Tiongkok

11
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor unik lagi yuk. Nah, kali ini, kita akan bahas motor Yamaha yang statusnya TDM alias Tiongkok Domestic Market :mrgreen: . motor ini lumayan unik, karena secara desain, secara nama, dan secara mesin, bisa dibilang gado-gado Sob. namanya adalah Yamaha SRV200, sebuah motor sport dari Yamaha yang kalau MMBlog induksikan, ini adalah Yamaha Scorpio dengan half-fairing!

Yamaha SRV200 adalah motor sport yang Yamaha yang pertama kali dipasarkan di Tiongkok pada tahun 2000-an. Unik, karena motor ini dari tangki ke belakang, mirip dan plek ketiplek dengan Yamaha Scorpio V1 dan V2 yang dijual dan pernah jaya di Indonesia. malah, bisa dibilang, bagian stoplamp malah plek ketiplek dengan Scorpio Steko, karena seinnya nyatu dengan stop lamp.

Villa Kanaya

Sampai ke knalpotnya sendiri yang besar dan di chrome, terus penggunaan suspensi, ini motor bisa dibilang emang scorpio banget-banget! Mesin pun demikian, senada dengan mesin scorpio, tapi kubikasinya aja di turunin plus silinder head juga beda dikit. Kalau Scorpio businya ada di kiri, ini di kanan.  Hmm, lucu juga ya, ada juga ternyata mesin 200 CC dari Yamaha.

Yang beda banget ya area depan. Yamaha SRV200 menggunakan half-fairing yang lampu depannya ada mengkotak ala-ala Yamaha TZM. Belum lagi area speedo juga klasik, ala sportbike jadul Yamaha macam FZR dan FZS, unik! Terus yang bikin unik lagi adalah sektor penamaan, kenapa Yamaha SRV200 ya? SRV itu kalau di motor Yamaha JDM, jatuhnya lebih ke motor retro 2 silinder V-Twin macam Yamaha SRV250 Renaissa.

Gimana Sob? semoga bisa jadi tambahan referensi buat temen-temen ya. sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

  1. Hadeuuhhh….. Sejam lebih buat nyari artinya STeko.
    Mending “Stengtak” dehhh klo ane sobs.
    Kata terakhir diambil suku terakhir pula. Jadi enak diucapin n dengerinnya sobs…
    Kek gini nih… Jurondaz JURAGAN RONDO EMANG CERDAZZZ

  2. Yaaagh…… Coba klo produk produk masa kekinian juga mengaplikasikan double cradle. So pasteee ajib bener ya mas Nug

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here