Suzuki Raider J Crossover, Suzuki Youngstar Dual Purpose!

4

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor Suzuki yang nyentrik dan antik, tentu kita enggak bisa lepas dari eksistensi Suzuki Satria 115 Youngstar. Motor ini, sempat hadir dengan launching meriahnya di Indonesia, tapi sayang, market Ayago entry level mungkin lagi enggak terlalu hebat saat itu, jadilah Youngstar hadir sebagai motor antik, coba rilisnya bareng sama Kawasaki Athlete, mungkin lain cerita. Okelah, itu di Indonesia, gimana dengan negara tetangga? Baru-baru ini, Suzuki baru aja merilis Suzuki Raider J Crossover, wih, motor apaan nih?

Motor ini secara sederhana bisa didefinisikan sebagai motor bebek trail. Temen-temen bisa lihat, gimana area tengah sampai ke belakang dari motor ini, Suzuki Raider J Crossover adalah motor bebek. Tapi area facia, motor ini punya cita rasa trail, cita rasa dual purpose yang lumayan kental. Ya lebih simpelnya lagi, ini motor ayago, tapi dikasih sentuhan dual purpose. Tagline dari Suzuki Raider J Crossover adalah Adventure Across Border!

Suzuki Raider J Crossover menggunakan mesin yang sederhana Sob. mesin 113 CC,  berpendingin udara, tiduran, SOHC, dan telah menggunakan fuel injection. Tenaganya bisa sampai 9,3 HP, sebuah tenaga yang cocok-cocok aja untuk sebuah motor entry level atau motor pekerja. Lalu, Suzuki Raider J Crossover rencananya akan dijual dengan harga 63,900 peso atau sekitar 17 jutaan kalau di Rupiahin.

Suzuki Raider J Crossover diluncurkan Suzuki Filipina adalah sebuah gerakan yang cerdas. Karena, motor sejenis dari honda, Honda XRM125 bener-bener bagus dan penjualannya mantap. sebuah pangsa pasar yang pastinya bisa di eksplore lebih dalam dan lebih profitable lagi. MMBlog baru lihat video Vlogger Kondang Den Dimas, di Filipina ternyata memang Honda XRM adalah motor favorit, baguslah Suzuki ngeluarin Suzuki Raider J Crossover.

Untuk Indonesia? wah, mendingan ntar-ntaran aje dah. Selera bikers sini pada ningrat Sob. oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah!

4 COMMENTS

  1. ini sih mirip bebek kanzen
    Sekelas Pabrikan bikin desain begitu?
    Lebih cakep desain & buatan modifikator ndeso
    Menyakitkan? biarin
    emang beneran kok. Tuh lihat aja di youtube banyak

  2. Bener mang, selera sini emang ningrat. Gaya/style/pride jauh lebih laku dibanding sekedar fungsi.
    Kalo yg model untuk nyari rumput begini, udah banyak yg bikin sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here