Livery Tri Color Yamaha, Daytona Edition!

3

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin Tricolor atau livery Tricolor, pasti yang terbersit di benak teman-teman adalah Livery Tri Color HRC Honda. Yups, warna Biru, Merah, dan Putih, di motor Honda tampaknya sudah melekat kuat image-nya. Tapi, tahukah teman-teman kalau ternyata, Yamaha juga punya livery Tricolor ini, bahkan ini jadi livery Klasiknya. Bernama Daytona Color, grafis ini keren juga loh Sob.

Saat ini, livery Yamaha yang masih sering dipakai untuk varian motor baru mereka adalah livery ala MotoGP, terus tiap 10 tahun, diterbitin motor dengan warna kuning alias livery 50-60th Anniversarry, ada juga livery spesialnya yang berwarna merah putih. Ini lah livery motor Yamaha yang sering muncul, Daytona Color? Udah jarang dipakai Sob, paling muda dipakai di Yamaha FZ400 1998 selaku motor JDM.

Beda dengan Tricolor Honda, Daytona Color Yamaha warna biru yang dipakai adalah warna biru tua cenderung ke ungu-unguan. Warna atau grafis ini, dulu, sering dipakai di motor balap, dan jadi warna langganan untuk Yamaha FZ750 Genesis, hmm, klasik banget yak. Penempatan warnanya juga konsisten, biasanya, area fairing dibalut warna biru, secara penuh, tangki juga didominasi warna biru, tapi udah ada warna lainnya.

Slebor depan biasanya dikelir merah, gincu Sob, kayak pake lipstik :mrgreen: . yang jelas, ini livery keren dan klasik bener Sob. coba kalau Yamaha R25 atau Yamaha R15 ada varian begini, pasti mantap ini! Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

3 COMMENTS

  1. Ga cuma motor, artikelnya pun mantab mas Van.
    Motor2 jadul lawasan ga only historically value tapi juga memorable sekali

    Mantap Yogas Gandos di Djiwa tenannn….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here