Honda CB250 Twister 2020, Cocok Gak Sob Sebagai “Tiger Reborn”?

17

Sobat MMBlog sekalian, Honda CB250 Twister bisa dibilang sebagai motor favorit MMBlog. Sayang seribu sayang, motor ini adalah motor yang dikhususkan untuk mengisi ceruk pangsa pasar motor sport entry level di Brazil atau Amerika Selatan yang memang pasar motor sport di sana amat sangat stabil. Nah, konsisten dari tahun ke tahun, Honda Brazil, selalu memberikan yang terbaik untuk motor ini, Honda CB250 Twister 2020, gimana wujudnya?

Ada total 4 warna atau grafis baru di Honda CB250 Twister 2020. Motor yang secara garis besar emang punya kesamaan dengan Honda Tiger di Indonesia kedapatan dengan warna Biru, warna merah, warna abu-abu, dan juga warna kuning. Enggak polosan, melainkan ada grafisnya, plus peleknya juga dikelir dengan warna yang kontras, intinya sih eye catching dan keren! Asli ane pengen!

Ngomongin Mesin motor ini tetap menggunakan mesin satu silinder, PGM-FI degngan kubikasi 249,5 cc SOHC 4 Valve, 6 percepatan, berpendingin udara, dibantu dengan oil cooler yang pastinya bikin mesin jadi adem . Bicara soal power yang bisa dihasilkan oleh mesin, CB Twister 250 ini bisa menghasilkan power maksimum sebesar 22.6 hp @ 7,500 rpm (pada penggunaan bbm ethanol) dan torsi maksimumnya sebesar 22.4 Nm @ 6,000 rpm. Lumayan banget, jelas torqy dan mantap lah buat harian dan touring di kontur lalu lintas jalan Indonesia!

Honda CB250 Twister 2020 juga menggunakan kaki-kaki yang relatif basic. Menggunakan suspensi depan teleskopik, suspensi belakang monoshock. Untuk pengeremannya ada dua tipe nih Sob. ada yang ABS, ada juga yang combi brake. Yang combi brake kalipernya gede juga tuh ya, sampe pakai tiga piston kayaknya. Untuk bannya sendiri menggunakan ban ukuran 110 di depan dan 140 di belakang.

Gimana Sob? tiger lovers? Menurutmu cocok gak nih motor kalau digadang-gadang jadi suksesornya Honda Tiger? Saya mah YES banget Sob! apalagi kalau diganti pakai lambu bulat, WAH!

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

  1. sama seh klo q seh YESSS!!Jarang2 ada motor baru yg kga ribet prawatannya alias kga pke radiator2an. Fin yg gede2.Tp kok minus engkol :(. Klo ngrasa ngengkol berat y pke system low compression-in dulu ky pnya thunder 250.cmiiw

    • Kompresi rendah yg torsi drop lg eff bbm ambyar, ….. ntar di balap ebeat meong , di boreup strokeup….duit lg …. Pasarnya sdh surut utk kompresi torsi rendah boros dan euro 2? negara lain dah wajib euro 5 dgn fitur seabrek …. Min tekno matic pasang aja jd chasis batangan sport ….anda telat

  2. Cocok
    Asal modelnya dibuat alat Africa Twin
    Dijamin laris seantero dunia (ekspor)
    Tapi harga gak boleh lebih dari 33juta
    Dijamin rusak pasar semua jenis & kelas dari berbagai merk
    Kecuali bagi yang gak mampu beli dan gak bisa pake motor kopling tangan
    Hehehe

  3. Adeuhh,,, udh dr 5 thn lalu kepngin bgt ini motor masuk indo, udh pasti di usahain buat minang ini… ini motor ideal bgt buat ane, mesin maish relatif sederhana, oil+air cooled, ga ribet sm radiator, spec tenaga oke banget utk harian n turing.. klo model relatif lah, bisa di modif2 jg, ini jelek ya ngga, tp cakep bgt jg ngga, low profile lah.. bener kata Mas Vand, kasih lampu bulet udah ajibb, sama revisi dikit buritan blkg..
    asal bisa di jual di harga <40jt mnurut saya bakal oke, apalagi klo deket angak 35jt, beuhh, secara mrket skrg udh byk yg mampu minang motor2 150cc di range harga segitu,, udh pasti laris ky nya.. utk marketing jangan jual CC n performa tapi jual kenyamanannya dan efisiensi dan kelogisannya memiliki motor ini..

  4. Lampu bulet,delta plastik diilangin…sein bulet spion bulet…speedo bulet full digital…ban bulet…keputusannya…ahm mbulet truuuus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here