Di Taiwan, Suzuki Saluto Dijual 37,5 Juta, Indonesia?

10

Intro

Sobat MMBlog sekalian, akhir tahun 2019 lalu, jagad online kembali dibuat ramai dan heboh dengan perilisan motor baru Suzuki yakni Suzuki Saluto. Motor matik berkubikasi 125 CC ini tampil menawan dengan desain klasik yang total, dan otomatis, mendobrak pakem yang selama ini sudah ngalir di desain-desain motor Suzuki. Nah, waktu itu, harga serta speknya belum ada nih, sekarang udah ada, yuk kita kupas bareng-bareng Sob motor yang eksentrik ini.

Suzuki Saluto 125, merupakan motor hasil buah tangan Suzuki Taiwan yang juga telah membuat motor dengan mesin sejenis yakni Suzuki Swish, dan Suzuki GSR125. Kedua matik ini menggunakan desain matic-matic funky nan sporty, berbeda dengan Suzuki Saluto 125 yang tampil lebih klasik dan elegan, jadi emang sebuah diversifikasi produk yah Sob. modelnya, setali tiga uang dengan Vespa atau lambretta yang punya cita rasa Eropa.

Suzuki Saluto 125 punya lampu depan rounded yang sudah menggunakan sistem penerangan LED, ada list chromenya juga yang membuatnya semakin antik. Lampu seinnya simetris ada di samping sisi kanan kiri motor, udah LED juga dan ada DRL-nya. Bagian belakangnya juga rounded alias membulat dengan ada handgrip pipa yang melingkat dan ada stop lamp yang juga sudah LED.

Spesifikasi dan Fitus Suzuki Saluto 125

Suzuki Saluto 125 ini bukan hanya menggunakan lampu yang serba LED Sob, motor ini juga menggunakan panel meter analog dan digital yang dikombinasikan, makin kekinian dan makin fungsional dengan adanya power socket charger, bagasinya juga luas, terdapat kantong di bagian depan, dan yang menarik dan mantap adalah posisi lubang tanki dibagian depan yang memang menjadi ciri khas skutik asal Taiwan, terus, Suzuki Saluto 125  juga menjadi skutik pertama Suzuki yang menggunakan teknologi keyless, aman dah dari maling.

Contents

10 COMMENTS

  1. Pantesan khas sekali desain eropanya, ternyata dari italia punya desainernya. Citarasa italiano nya dapet banget, apalagi kelihatannya desainernya sudah senior. Jadi romantisme vespanya keluar.

  2. Mau dijual berapa klw ckd …… ngk bisa murah jg…dipretelin ganti mesin addres / next …? $aya hopeless dah mau ngekor szuki malay giliran X, ….

  3. kalau mau laris, harus 17.5 juta
    hahaha…
    itu sih kalau mau dilokalin plus mau ambil 75% market seluruh kelas matic

    Tapi jangan bermimpi terlalu tinggi saudara saudara, karena pabrikan ini selalu mengambil jalan sulit dsn tidak populer
    meski banyak calon konsumen potensial sudah memberi masukan berarti (ingat ketika GSX-S dan Bandit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here