Bedah All New Yamaha N-Max, Wah, Baru Semua Sob!

5

Sobat MMBlog sekalian, hari ini MMBlog bersama dengan beberapa rekan blogger dan jurnalis ikut serta dalam workshop teknologi All New Yamaha N-Max. Motor ini sejatinya sudah dilaunching resmi sejak awal bulan Desember tahun lalu, tapi delivery ke konsumen baru dilakukan beberapa pekan lalu. Nah, di acara ini, dikupas gimana All New Yamaha N-Max baik itu dari teknologinya, mesinnya, dan lain-lain.

Lumayan kaget juga Sob pas tau kalau ternyata All New Yamaha N-Max ini berbeda total dengan generasi pendahulunya. Mesin motor ini ternyata banyak yang enggak common part dengan pendahulunya, mau swap engine? Gak bisa masbro, kalaupun dipaksain ya jadi enggak worth it. Seperti contohnya adalah ukuran Valve In-nya yang lebih besar yakni 20,5 mm yang lama itu 19,5 mm. Hmm, asupan bahan bakar makin lancar dong.

Belum lagi, ternyata All New Yamaha N-Max juga telah menggunakan piston yang juga dipakai di Yamaha R15. Wah, piston ini di motor sport kerjanya lumayan keras Sob. ngitir di rpm tinggi bisa sering, bisa tiba-tiba revving, terus dipakai di skuter yang relatif santuy? Niscaya bakalan awet nih, kalau di forum luar biasanya disebutnya long lasting, work forever :mrgreen: . iyalah, mana ada skuter downshift atau high revving mendadak. Mantap!

Belum lagi, ternyata ubahan ini membuat rasio kompresi bengkak menjadi 11,6 : 1 dari sebelumnya 10,5 : 1. Kompresi padat, tarikan jadi makin ngacir pastinya! Bensin? Kudunya dan bagusnya sih dengan oktan minimum 92, biar maksimal! Box filter udara ternyata juga diperbesar ukurannya Sob, wah, supplay angin segarnya jadi lebih maksimal juga ternyata, mantap! sasis? Beda juga Sob, ada beberapa titik yang diperkuat, handling motorpun jadi lebih enteng!

Apaan lagi Sob? banyak sih sebenernya. Kayak di Y Connect sama Compatibility All New Yamaha N-Max dengan Yamaha Diagnostic Tool yang makin canggih. Hmm, nanti dah, MMBlog bikinin di artikel terpisah ya Sob. oke deh, makin penasaran aje MMBlog mau jajal ini motor. Stay tune terus di MMBlog ya masbro. Makasih banyak udah baca dan bantu sharing!

5 COMMENTS

  1. Ayo mas Vandra bikin artikel allnew nmax premium harga 33.750 … Pasti seru mas …. Dan ulasan mas Vandra paling kena dan pas 🙏👍😊

  2. Jangan lupa engine check nyala terus menerus diartikelin terpisah. Kek sarapan soto nasi pake mangkok sendiri. Plus ayam bacem manis juga dipisah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here