Side By Side, Yamaha New MT25 VS MT25 (Old) Ini Bedanya!

16

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya muncul juga nih artikel review Yamaha New MT-25 ala MMBlog. Unit Yamaha New MT25 warna biru yang ngandang di kandang MMBlog selama beberapa hari ini akan coba MMBlog bahas satu-satu, dimulai dengan artikel komparasinya dengan Yamaha MT25 generasi pertama. Yups, seperti yang udah temen-temen ketahui, kalau MMBlog juga punya Yamaha MT25 lawas yang diberi nama Mas Karebet.

Ngomongin perbedaan, jelas ada, terutama di area depan, lebih fokusnya sih area tangki ke depan, ini bener-bener kena rombak Sob. sedangkan area jok sampai buntut, bisa dibilang masih senada dengan MT-25 generasi pertama, minus handgrip di bagian buritan atau jok belakang motor. Perbedaan jelas banget, generasi pertama ternyata amat sangat humanis, desainnya relatif kalem, tapi New MT25 berubah total jadi lebih agresif dan lebih moge look. Oke, sekarang kita lihat satu-satu.

Dari belakang, dari sisi atas, tampak bagian buritan emang gak ada perubahan kecuali ketiadaan handgrip di Yamaha New MT 25.

Jok belakang gak ada beda, shape-nya pun sama, lagi dan lagi, gak ada behel atau tanduknya. MMBlog pribadi sih prefer ada tanduk, gampang di gesernya soalnya pas parkir :mrgreen: .

Pelek belakang juga sama, swing arm-pun sama Sob.

Jok pengendara sama, tapi tangki motor shape-nya beda. Yang lama ternyata terkesan lebih slim, dan New MT lebih lebar, dengan ada bagian yang menonjol ke samping, kesannya jadi berotot dan moge look.

Lebih dekat lagi ke tangki, yang lama simpel banget, yang baru? tangkinya ini emang punya nilai jual secara visual, asik banget! Jepitable banget ama paha :mrgreen: .

Area setang dan dashboard beda. Segitiga atas dan raiser kedua motor berbeda. Segitiga atas jelas beda, karena pakai USD yang baru, tapi shapenya sih mirip. Raiser setang ternyata beda Sob. yang baru raisernya lebih tinggi, tuh cek aja dibandingin yang lama, ngaruh ke ergonomi? Nanti ane ceritain.

Saklar kanan beda, yang baru udah model geser-geser, yang lama masih model mainstream.
Headlamp jelas beda, yang baru udah ala-ala MT banget, yang lama masih pakai model ala nakedbike/streetbike kebanyakan. slebor depan ternyata juga beda Sob. Seinnya juga beda tuh. Suspensi? Jelas beda juga, inverted alias terbalik versus tradisional teleskopik.

Mesin? Mesin secara visual sih enggak ada beda, sama, bahkan buat Karebet yang udah 321 CC aja tetep sama secara visual.

Nah, gimana? Jelas kan? Next, MMBlog coba ulas gimana impresi berkendaranya ya Sob. apakah lebih nyaman? apakah lebih kencang? Hmm, sabar aje daaah.

16 COMMENTS

  1. Ini namanya bersalin rupa, jeroan sama….hehe, tapi kok tanduknya malah ngilang. Fungsionalitasnya jadi tersisihkan, ada indikasi nyari cuan tiong tiong ini mah.

  2. yg saya penasaran, secara overall menurut mas Vand perbandingan riding qualilty nya gimana mas? apakah ada perbedaan (dalam kondisi stock)?
    saya pernah nunggangi MT25 old beberapa kali punya adik dulu,, mnurut saya sih cukup oke, cuma klo di tambah raiser stang lagi dan jok lebih tebal lagi akan lebih oke..

  3. Eagerly waiting for the impressionnya kakaa……
    It turns out ain’t no to be head to head to compare two produckz

  4. Hilangnya 2 tanduk belakang, biasanya buat cost saving di proses produksi kalo bahasanya anak-anak IE (Industrial Engineer) / PE (Process Engineer). Soalnya ada 1 proses produksi yang diilangin. Dan jig buat bikin kedua tanduk tadi juga duit invest-nya mayan. Just my opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here