Moge Seken Yang Lagi Naik Daun, Kawasaki W650!

5

Masbro, Sobat MMBlog sekalian, sebagai biker dan warganet yang demen sama motor klasik, motor jadul, MMBlog seringkali mampir-mampir ke situs jual beli online, atau forum jual beli online motor-motor besar atau motor klasik. Ada beberapa, gak terlalu banyak, tapi ada, motor yang selama ini mengusik ketenangan batin MMBlog setelah memiliki Si Soleh AKA Yamaha XJR400R :mrgreen: . motor ini terlihat sedap banget di mata tua nan mines milik saya Sob, dan ini dari Kawasaki, Kawasaki W650!

Kawasaki W series, bisa dibilang sebagai varian retro yang bener-bener retro dari Kawasaki. Motor ini asli dah, kagak ada fitur canggihnya. Lah, jangankan fitur canggih, wong indikator bensin aja seringkali kagak ada masbro 😆 . nah, kembali lagi ke topik, Kawasaki W650, motor ini udah lumayan sering muncul di forum jual beli Moge, nampaknya bakalan dan sedang naik daun nih!

Wajar, fenomena motor ini naik daun. Bisa dibilang, inilah motor retro, dengan mesin Twin termurah saat ini! Lawannya? Royal Enfield Interceptor, harganya? Hampir 200 Juta. Kakaknya sendiri Kawasaki W800, dijual hampir 250 Juta! Ini, dijual dengan harga 90-120 Jutaan! Kok bisa? Kok murah? Ya jelas, wong No Paper alias kagak ada surat :mrgreen: , kalau enggak ada surat, jatuhnya ya relatif mahal segini.

Tapi serius, cepet laku!

Sebenernya, apa sih yang istimewa dari motor ini? Kawasaki W650 adalah motor retro dengan tampilan retro yang menggendong mesin 650 CC, dua silinder, dengan teknologi yang sederhana. Masih pakai karbu, motor ini diproduksi dari tahun 1999 hingga tahun 2008, hmm. Setelah ketemu sama regulasi emisi, langsung deh di upgrade jadi Kawasaki W800! MMBlog pribadi lebih demen ama Kawasaki W650!

Tenaga yang dihasilkan dari mesin lawasnya ini bisa sampai 50 HP, ya lumayan lah. top speednya juga lumayan, bisa 180 Km/Jam, walaupun yakin, kalau MMBlog pribadi sih lari 80 Km/Jam aja udah bahagia setengah mati masbro 😆 . motor ini populer, laris, makanya, desain Kawasaki W650 langsung di benamkan oleh Kawasaki ke adiknya Kawasaki Estrella atau yang sekarang lebih dikenal dengan Kawasaki W250.

Gimana Sob? pengen? Liat aja MarketPlace Facebook, biasanya juga nongol kalau interest temen-temen ada di roda dua. Ini motor bisa ngegeser popularitas XS650 gak yah kira-kira? Oia, suaranya yahud juga nih, firing order 270 derajat emang gurih! Semoga berguna ya!

5 COMMENTS

  1. Enak banget dilihat n dipandang. Never get bored deh cuiy cunk. Sekilas or at a glance juga oke. Mesin kawa gak usah dibantah so pasti undoubtable lah bung coiyy….. Gak klotok-klotok gak kemrasak rantainya cunk coiyy……

  2. Yang tanki nya merah putih tuh nasionalisme banget dah…. And refers to negri pabrikan nippon mang.
    Sudah Indonesiawi masih jepang pula. Sodara tua dari timur bang.
    Mantab tho..? Uenak tho…?

  3. Gak usah ngandelin fitar fitur kek Jurandoz JURAGAN RONDO ANCEN JOSGANDOZ.
    Nih real klassik mas…. Kagak ada matinya mas motor klassik style. Palagi real klassik…. Injeksian.. Smart smartan… Ndikatoran segala…. Asshh preeettttttttttt lahh……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here