Kandang MMBlog Kebanjiran, Blog Autopilot

27
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, selamat tahun baru, hehe. Di awal tahun ini, alhamdulillah, kandang MMBlog mendapatkan rezeki yang berlimpah ruah, apa itu? Air Sob, dari bogor, dari langit, dari mana-mana dah. Intinya ya banjir, wkwkwkwk.

Villa Kanaya

Nah, di artikel singkat dan cepat ini MMblog mau ngasih tau aja kalau blog autopilot, artikel udah di rancang, dan MMBlog kayaknya gak bakalan sempet nih buka blog, aernya naek terus, motor mau dikeluarin udah ada bendungan, tapi Mas Soleh di luar, jadi untuk riding kacau sih bisa.

Okelah, doain ceper surut ya Sob. Di tempat temen-temen gimana?

instagram

Villa Kanaya

27 COMMENTS

  1. Sabar mas ya….
    Moga segera surut. N dapat antisipasi dengan mudah ke depannya. Atau hujan turun dengan normal lagi. Tidak ekstrem.
    Aamiin.

  2. Tempat gue nih hujan terus tapi gak menggenang ya. Cuma sebelum desember kemarin malah kering sumurnya. Ya gak sampai kering kerontang laghhh……
    Pompa air udah gak bisa. Ditimba manual juga keruh berlumpur n berpasir. Kondisi mengkuduin keluarga gue nampung di ember gede gede and nunggu lumpur ngendap dulu. Repot juga atuh mang.
    Allah SWT akan membuat kebun kita licin atau air menghilang susut ke dalam tanah gitu mang kata nya.
    Hadeuuhhh………

  3. Air yang tidak tahu aturan manusia dan tidak bersyukur. Sudah dibikinin tempat khusus. Misalnya selokan gorong2, waduk situ & bendungan. Bahkan Tuhan pun telah menyediakan sungai bahkan lautan tempat dimana air seharusnya berada.
    Iya kan mas Van?
    Iyain aja dehh…….
    Hadeuuhhh…….

    • Hadeuuhhh…… Punya tipi gak sih? Bisa baca berita gak ya? Jakarta uda langganan banjir atuh euiyy cakkkk
      Hadeuuhhh…….

  4. Yang sabaar mas Van. Ini cobaan. Mudah2an gak sampe tinggi aernya n lekas surut. Aamiinn. Hati2 dab selalu waspada sama satwa melata saat bersihin rumah habis banjir

  5. Saya turut prihatin mas…..semoga musibah yg melanda ibukota,kelak tdk akan terjadi di ibukota yg baru asal ada perencanaan yg matang dr tatakotanya…bikin gorong2 yg lebar seperti di luar negri bukan cuma setengah meter yg mampet oleh sampah….masalah banjir jakarta sepertinya tdk akan pernah terselesaikan,karena kontur tanah yg rendah dan kebiasaan warga yg seenaknya buang sampah🙏

  6. Turut prihatin seantero ibukota akibat 2 thn ngk serius ngurus prefentif banjir besar ……diberi akal tapi hanya berdoa tanpa berbuat ….. … sdh harus mikir n nambung bagaimana bila mobil n motor naik ke lantai 2 …..atau pilih pindah ke dataran lbh tinggi

    • Peringatan alam…. Itu wilayah kudu concern ke alam. Ga lagi menerima manusia, khususnya polapikirnya. Alam minta hak yang sama. Alam minta dimanusiakan.
      Motor saja dikasih nama kan?
      Kemarin yang nanam pohon gimana? Tapi lumayan, mending telat daripada tidak ada aksi penghijauan.

  7. Ikut prihatin. Semoga air segera surut, motor2 aman.
    Kalaupun ada yg takdirnya rusak, semoga segera dapat gantinya yg jauh lebih baik, yg lebih nyaman, jumlah silindernya lebih banyak, torsi & powernya lebih gedhe.

  8. Dikarenakan hujan yang extrim secara extra. Padahal yg bikin hujan itu Tuhan yang maha kuasa.
    Apa kaaagh……… (triatmono’s style) musibah itu hukuman atau ujud welas asih Dia kepada umat manusia khususnya warga Jadebotabek.
    Pasti tergantung umat itu sendiri gimana melihat & menilainya. Yang pasti tak ada satupun ciptaanNya yang sia-sia.

  9. Tak ada satupun kata yang berarti membuang di dalam kitab suci.
    Melaksanakan hajat lah yang ada, itu kata pak penghafal kitab. Sampah harus dikelola. Secara tak ada yang sia-sia di dunia ini. Tapi kami terlalu malas. Habis belajar dan bekerja pun kami minta diapresiasi. Minta previlage. Rejeki hasil kerja dibuat untuk passion n fashion. Sebagian masuk kotak amal biar kami merasa tentram dan aman batiniah. Waktu kami habis. Tak ada sedikitpun untuk memanage sampah ploduksi rumah kami. Membayar tukang sampah sudah merasa sodakoh. Hadeuuhhh…… Benar-benar kami telah membuat kerusakan. Padahal kami rasa rasanya sedang beribadah….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here