AHM Discontinue Honda Vario 110, Bukti Kalau Kaya Fitur, Spek Tinggi, dan Desain Bukan Segalanya!

8
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, berita atau kabar ini mungkin udah temen-temen ketahui sebelumnya. Lagi, AHM harus menyuntik mati salah satu varian motor bagus mereka yang bernama Honda Vario 110. Pelopor nama “Vario” ini baru saja dilengserkan dari line-up sepeda motor Honda. Motor ini, bisa dibilang sebagai penggerak pertama motor matik Honda di Indonesia, kenapa disuntik mati? Alasannya ya mungkin udah kurang laku.

Flashback dikit, Honda Vario 110 Fi pertama kali di launching itu pada tahun 2014 bulan maret. Jadi umur motor ini sudah hampir 6 tahun kurang lebih. Selama itu pula, agak jarang terdengar AHM memberikan update dari motor ini, baik itu dari striping atau warna, beda sama Honda Beat atau Scoopy atau Vario 125/150 yang bahkan udah kena facelift. MMBlog sendiri, sempat jadi saksi launching dan sesi test ride motor ini, waktu itu di sirkuit safety riding Wahana Jatake.

Villa Kanaya

Dari motornya sendiri, asli, Honda Vario 110 Fi adalah motor yang gak ada salahnya. Desainnya oke, Honda banget, berterima banget, ya relatifitas sih pasti ada, tapi oke kok. secara dimensi juga enggak gede-gede amat, tapi juga enggak terlalu mungil, paslah, buat pria wanita sih oke. Motor juga punya bagasi yang lumayan akomodatif. Lampu depan LED, putih terang menarik. Mesinnya? Ini mesin 110 CC yang pakai radiator lhooo, keren! dipakainya pun enak, Lalu harganya? Coba temen-temen cek di bawah.

Gak terlampau jomplang sama Beat kan? Bahkan lebih mahal Scoopy? Sama Genio? Beda tipis :mrgreen: . kayaknya emang sebuah bukti, kalau kayanya fitur, canggihnya mesin, dan desain yang oke plus humanis bukanlah segalanya. Yang paling penting itu image motor yang dikaryakan oleh tim marketing, plus di akhirnya, tercipta resale value yang oke.

Di segmen ini, di segmen yang “membutuhkan” motor, kecanggihan, fitur, dll enggak terlalu dilihat, yang dilihat? Semakin banyak di jalan semakin baik, semakin tinggi harga jual kembali juga  semakin baik!  Oke deh, semoga berguna dan untuk user Honda Vario 110 Fi, sparepart mah amaaaan :mrgreen:

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. Ralat bang, vario 110 fi ini gk pke radiator, generasi yang sudah injeksi mesinnya sama seperti mesin BeAT fi, pke pendingin udara paksa

  2. Jadi sah ya kalo” laku gak nya motor tergantung dari para marketing yg nyamar di kolom komentar blogger” mereka ini yg nyiptain image motor .

  3. Tahun lalu beliin ponakan di malang (yg ngotot minta V110 ini) harus inden dulu. Sekitar 3 minggu. Overall bener kata sampean, ini motor yg “cukup”, harga jg “cukup”, memenuhi ekspektasi. Cuma saya pribadi nggak cocok sama produk2 AHM hehehehe..

  4. Yang “dijual” oleh motor ini hanya lampu depan LED-nya. Itu yang membedakan Vario 110 dari Beat. Sekarang, Beat terbaru sudah menggunakan lampu depan LED. Sehingga masuk akal kalau Vario 110 ini disuntik mati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here