Yamaha XSR155, Gantengnya Kebangetan! Ini Sih Mengenin!

9

Sobat MMBlog sekalian, resmi sudah dan jelas sudah, Yamaha Indonesia akhirnya merilis motor baru mereka, Yamaha XSR155. Mantep Sob, bisa dibilang, ceruk motor klasik/retro memang lagi oke banget dan pasarnya bisa terus berkembang. Bisa dikatakan juga, Yamaha XSR155 adalah motor sport retro paling advance di Indonesia. Sport Heritage, itulah frase yang disematkan oleh Yamaha untuk keluarga XSR series.

Dirilis di Thailand beberapa tahun lalu, versi Indonesia juga enggak terlalu jauh berbeda. Yamaha XSR155 menggunakan mesin 155 CC, VVA, 6 Speed, Radiator, Slipper Clutch, yang common dan senada dengan mesin Yamaha R15 atau Vixion R, tenaga bisa hampir sentuh 20 daya kuda, lincah? Gesit? Bisa dipastikan sih demikian Sob. Mesin ini udah terujilah, udah yakin kencangnya dan durabilitynya. Torsi bawah Yamaha XSR155 diklaim lebih nampol dan lebih galak. Motor neo klasik gini emang harus punya sisi entertainment tersendiri.

Sasisnya unik, dan senada dengan kakaknya XSR700 dan XSR900, menggunakan sasis Twin Spar, hanya saja untuk XSR155, menggunakan sasis yang bentuknya lebih sporty Sob, karena kan basis sasisnya sasis Yamaha R15. Suspensi depan menggunakan suspensi Upside-Down, dan suspensi belakang menggunakan suspensi monoshock. Roda depan menggunakan ban 110/70-17 dan belakang menggunakan ban 140/70-17 masbro. Lanjut bahas desain yuk.

Secara keseluruhan sih emang XSR banget masbro. Lampu bulat, jok tandem, speedo bulat, tangki retro dengan kapasitas 10,4 liter. Secara visual mah juara ini XSR155, dan kayaknya, feeling ane sih ini motor bisa mengulang kesuksesan Yamaha Vixion di awal-awal mula kehadirannya dulu. Oia, untuk harganya 36.256.000 Rupiah Monggo temen-temen simak aja foto-fotonya yah Sob. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna.

Next akan MMBlog bikin artikel tentang impresi duduk di atas joknya ya!

9 COMMENTS

  1. deferensi harga ya sulit …..minta di buatkan perbandingan motor 150cc yg ada dipasaran saat ini dgn + & – nya serta kekurangan n ke praktisan realita di jalan …. rentangnya dr karbu s/d injec dgn fitur n radius putar …ditunggu motor yg ditengah dr harga yg terbaik

  2. Knapa ngk start stop engine n keyless motor batangan 150 ccngk pernah ada ya ….fitur matic semua ngk H ngk Y ….baru S n ngekor K tp moge…..tuh keyless amat sangat butuh sekali di motor batangan ….jgn bilang beli di tokped lazada atau buklak ….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here