Welcome Mas Soleh Aka Yamaha XJR400R 2004! Tak Kusangka, Seleraku Memang Sederhana!

38

Sobat MMBlog sekalian, punya keinginan, punya mimpi, selama itu kayaknya rasional, enggak muluk-muluk, sepertinya bakalan kesampaian. Hmm, mimpi setinggi langit aja bisa kesampaian kok, apalagi mimpi yang realistis. Kayak MMBlog nih, Alhamdulillah banget, saat ini, di kandang MMBlog lagi parkir satu unit motor baru tapi lawas, Yamaha XJR 400!

Pengen punya motor dengan konsep atau tipe UJM (Universal Japanese Motorcycle) Empat Silinder bisa dikatakan sebagai impian MMBlog waktu masih mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Minta dibeliin Thunder 250 itu juga bukan tanpa alasan, karena MMBlog seneng banget dengan desain motor yang simpel, lampu bulat, mesin terbuka, suspensi belakang ganda, dan ada panel body yang dipisahkan oleh suspensi belakang.

Mas Soleh selalu baik kalau diajak riding, pernah mogok, tapi deket rumah :mrgreen:

Sensasi riding dengan motor begini juga selalu bisa MMBlog nikmati dengan ada dua instrumen bulat yang umumnya, sebelah kiri speedometer, sebelah kanan takometer, dinamika jarum naik turun, area depan yang luas, konsep dan gaya ini bisa dibilang MMBlog banget. Udah lama saya pengen Yamaha XJR400, ketika di Motegi kemarin, nyari diparkiran ada satu unit, itupun unit tahun tua banget, lebih banyak Yamaha XJR 1300-nya di Jepang.

Alhamdulillah, gayung bersambut, Allah Sang Maha Kuasa mendengar doa dan menjabah-nya. Per desember 2019, udah nongkrong satu unit Yamaha XJR 400R tahun 2004 yang sepertinya, amat sangat jarang sekali ada di Indonesia masbro, ini adalah The Last Generation of Yamaha XJR  400, fitur paling komplit, sampai-sampai MMBlog sempet dibuat kagum, ternyata emang kebiasaan Yamaha, kalau di generasi terakhir, bakalan di kasih fitur, spek, dan kualitas yang superb!

Warna kuning hitamnya bener-bener bikin seger, cat-nya masih bisa dikatakan near perfect, hanya saja mesin agak terlihat buluk, kayaknya owner sebelumnya emang agak jorok nih, di cat ulang, di timpa cat tapi gak diampelas, ya biarlah, itu jadi tugas saya biar ini motor bisa tampil maksimal lagi. MMBlog kasih nama Mas Soleh, karena ini motor emang relatif Soleh (artinya Baik dalam bahasa Arab). Suaranya kalem biar kata knalpot standar udah bobokan, tarikan juga asyik, motor tangguh, ya Soleh dan berbakti lah :mrgreen: , tampilan juga sederhana, bersahaja, tapi Jantan seperti ridernya :mrgreen: .

mesin agak buluk cat-nya

Welcome Mas Soleh, dan nantikan cerita MMBlog tentang Yamaha XJR 400R ini yah Sob. pertanyaan seputar, kenapa XJR 400 dll, bakalan MMBlog ulas di artikel terpisah.

GASPOL!

38 COMMENTS

  1. Mmmhhhh pantesan kemarin bikin artikel tanya2 aliran cat ori ato repaint, tau2 udah brojol aja motor baru yg ada bahan mesti d repaint.

    Kayaknya artikel kemaren itung2 buat jajak pendapat ke ibu negara biar bisa ngeluarin duit jajan extra buat repaint motor barunya wkwkwkwkwk

    Peace om van, just a wild guess 😂😂😂😂

  2. Abwaang, doain saya juga kebeli motor ginian dan diijinin juga dengan mudah yak ama bini, minggu depan ane nilah soalnya. Sehat selalu Babe naya 👍

  3. akhirnya revealed juga motor yang om monkey cerita waktu sama sya mlm2 di HBD ambarawa…

    seep om, 4 cyl 400cc buat nemenin mas moel….
    mantebb

  4. Selamat Mas Vandra, mudah2an lancar jaya motornya, ndak pernah ngambek, n jadi sarana semakin taqwa sama Alloh. Aamiinn. Ditunggu review suka n dukanya miara motor ini, spare part dll.

    Skali lg selamat mas Vandra, mudah2an saya juga bisa miara ginian some day😁. Aamiinn

  5. Emang desain motor yang timeless begini selalu memukau ya om van, memang bukan selera semua orang. Tapi untuk alter ego yang bisa diajak kemana mana ? Ya ini. Salah satu wishlist ane selain z900rs✌🏻🙏🏻

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here