Test Ride Singkat Yamaha FZ750P Genesis, 20 Klep Emang Bukan Basa-Basi!

15

Gas Part 2

Tarik tuas kopling yang sistemnya sudah hidraulik, masukin ke gigi 1, jeglak! Hmm, motor banget ini :mrgreen: , kasih bleyeran gas, Yamaha FZ750P Genesis pun melaju, waaah, asli ringan banget tarikan awalnya nih, motor lajunya kayak angin, whuussss! Mesin udah agak lama, tapi tetap halus, malah halusan ini dari Mas Moel atau Mas Soleh :mrgreen: . coba adaptasi dulu, namanya motor lawas, udah modif juga soalnya Sob.

Udah jalan 15 menitan, baru MMBlog berani buka gas..

breeeeeemmmmmmm”… lho..lhoo..lhoooo… narik banget! Angin tiba-tiba berasa jadi barrier yang tebal, gak kerasa speed udah masuk 100 Km/jam! Ajib, tarikannya kayak gak ada tahanannya! Jadi gini respon mesin Genesis Yamaha 20 Klep! Uniknya Sob, Yamaha FZ750P Genesis ini mesinnya bukan mesin yang happy revving, putaran rpm-nya bukan yang tinggi banget, tapi torsi dan powernya amat sangat padat! Buat harian atau buat touring sih asyik banget ini Sob.

Perkara suspensi dan handling juga asyik. Handlingnya nurut, profile ban depan 16 inci dan belakang 18 inci membuat bantingan suspensi jadi nyaman. sasis deltabox-nya bikin handling jadi presisi, lincah, dan stabil, dibanding Mas Soleh, jelas mesin Oil Cooled, 400 CC, DOHC, empat silinder 16 klepnya jadi berasa lebih inferior dan lembut :mrgreen: . perkara pengereman juga cukup baik, disc-nya kayak double gitu Sob, satu disc kayak dua disc di tempel, jadi kayak 4 disc :mrgreen: .

Lastly, Yamaha FZ750P Genesis emang motor yang layak banget jadi kolektor bike. Kalau enggak salah, ada sahabat pembaca MMBlog yang juga punya motor ini, dan pernah berbalas surel dengan MMBlog. Istimewa lah Yamaha FZ750P Genesis, hadir dengan resmi di tanah air, motor ini pernah wara-wiri sebelum Yamaha XJ900P terlalu populer untuk jadi motor patwal di Indonesia. oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi dan membuka cakrawala temen-temen di dunia motor lawas ya.

Contents

instagram

Villa Kanaya

15 COMMENTS

  1. Mas.. Ada yg adu aerox vs adv tuh
    Jelas gak adil, harusnya aerox juga pasang windshield donk. Atau adv 150 juga tanpa windshield kan biar fair. Itu benda signifikan nangkep angin potensial beud sebagai hambatan kan mas…??
    Dasar kaki empat berekor mereka tuh

  2. Om van, jd pengen moge 4 silinder nih. Bisa request g?? kasih tutorial dong buat berburu moge second yg kondisi n harganya ok, sekalian klo bisa tips n cara merawat serta rekom bengkel d tiap daerah. Tp bukan yg kayak d artikel lama ye perburuan moge nya soale harganya agak2 nyeremin hehehehe, yah yg bisa +-100jt (plus minus kecil lah) tp FP deh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here