Test Ride Singkat Yamaha FZ750P Genesis, 20 Klep Emang Bukan Basa-Basi!

15
Limited
SYM MMBlog

Intro

Sobat MMBlog sekalian, udah masuk masa liburan akhir tahun nih, mantap, pada rencana mau ngapain dan kemana? Nah, menemani liburan temen-temen, boleh lah ya MMBlog bikin artikel tentang review moge lawas πŸ˜† . kali ini, MMBlog akan coba share tentang pengalaman singkat MMBlog riding dengan menggunakan salah satu moge lawas Yamaha, yakni Yamaha FZ750P Genesis!

Ini bukan pertama kalinya MMBlog membahas Yamaha FZ750P Genesis, sebelumnya udah pernah masbro, bisa KLIK di sini. Nah, beruntung, dengan perkenalan ajaib dengan Om R, akhirnya MMBlog bisa menjajal gimana rasanya motor sport 20 Klep keluaran Yamaha yang terkenal dengan sebutan Genesis. Riding pagi, tentu jadi menu dan agenda yang menarik, kebetulan, Yamaha FZ750P Genesis punya Om R juga berkelir kuning, jadilah MMBlog juga bawa Mas Soleh aka Yamaha XJR400R.

Villa Kanaya

Ngomongin ergonomi, yang orisinil dari Yamaha FZ750P Genesis ini adalah area leg room. Rasa dari pinggang hingga ujung kaki amat sangat rileks. Dengkul tidak menekuk membuat derajat yang sempit, anti kesemutan club. Memang tidak sesantai Versys atau Tracer, tapi ini legroomnya relatif lega. Wajar, karena ini adalah motor patwal yang harusnya memang gak boleh terlalu sporty, bisa cepet capek Sob. sedangkan untuk setang sendiri, udah diganti dengan Om R yang karakternya agak srambler, tinggi tapi tekukannya khas bikin dada kebuka.

Yamaha FZ750P Genesis ini juga udah ditanggalkan fairingnya. Jadilah pakai lampu bulat dengan daymaker, ngomongin styling sih dapet banget asyiknya. Mesin terlihat unik dengan beberapa area kopong, wajar, aslinya kan motor fairing. Tapi mesin empat silinder terlihat miring banget ke depan, karbu enggak kelihatan, gile, motor 1984 ini udah pakai karburator Downdraft! Makin penasaran gimana betotannya.

Oke kesempatan pun datang, Om R udah ngasih ijin untuk test ride, dan ternyata Om R juga pengen banget jajal Mas Soleh :mrgreen: . starter motor, BRUUMM. Suara empat silinder dari Yamaha FZ750P Genesis membahana, starternya gampang, mesin tokcer. Ini asyiknya motor empat silinder dengan dual muffler, suaranya lebih keluar, knalpot yang dipakai adalah Akrapovic milik Yamaha R1, suaranya ngebass, bulat, cenderung serak, tapi adem.

Contents

instagram

Villa Kanaya

15 COMMENTS

  1. Mas.. Ada yg adu aerox vs adv tuh
    Jelas gak adil, harusnya aerox juga pasang windshield donk. Atau adv 150 juga tanpa windshield kan biar fair. Itu benda signifikan nangkep angin potensial beud sebagai hambatan kan mas…??
    Dasar kaki empat berekor mereka tuh

  2. Om van, jd pengen moge 4 silinder nih. Bisa request g?? kasih tutorial dong buat berburu moge second yg kondisi n harganya ok, sekalian klo bisa tips n cara merawat serta rekom bengkel d tiap daerah. Tp bukan yg kayak d artikel lama ye perburuan moge nya soale harganya agak2 nyeremin hehehehe, yah yg bisa +-100jt (plus minus kecil lah) tp FP deh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here