Riding Review Honda ADV150 Sejauh 101 Km, Handlingnya Juara!

4

Intro

Sobat MMBlog sekalian, alhamdulillah, saat temen-temen membaca artikel ini, MMBlog udah sampai di kandang MMBlog dengan keadaan sehat wal afiat setelah kurang lebih 4 hari mengikuti agenda Honda Bikers Day 2019 yang diselenggarakan di Jawa Tengah. Kalau temen-temen nyimak dan ngikutin sosial media MMBlog, pasti tahu kalau ada agenda touring dari Dieng menuju Ambarawa dengan menggunakan Honda ADV150, dan ini review dari saya Sob.

Jujur, pengalaman MMBlog naek Honda ADV150 hanya pas setelah launchingnya saja di Serpong, di trek yang sedikit lebih baik dari trek test ride motor di pameran :mrgreen: , ada agenda ke Bali waktu itu, tapi MMBlog enggak gabung, ada kesempatan buat test ride harian, tapi enggak request :mrgreen: , yaudah, pengalamannya jadi gitu doang Sob. nah, trek 101 Km kemarin dirasa cukup untuk mengetahui secara detail bagaimana “rasanya” Honda ADV150.

101 dalam waktu 3 jam 3 menit kalau dibejek terus, relatif lama karena jalurnya adalah jalur pegunungan yang notabene berkelok-kelok. Disini, perfoma mesin, daya pengereman, dan juga kemampuan motor untuk belok bisa diuji. Start dari Dieng, Tani Jiwo Hostel, tujuan pertamanya adalah kebun teh tambi, disini kebanyakan didominasi oleh turunan, tenaga motor otomatis jadi terbantu oleh daya gravitasi, tapi performa pengereman? MMBlog kasih 4 jempol disini Sob.

MMBlog dapat unit yang menggunakan rem ABS, seneng, karena gak terlalu biasa pakai rem CBS. Respon rem depan amat sangat baik, empuk, dan presisi. Hard braking dapat dilakukan dengan sempurna, bahkan motor sama sekali gak ada feel ngebuangnya. Rem belakang juga rutin MMBlog pakai, performanya memang tidak seistimewa rem depan, tapi ini cukup, malah pas banget buat koreksi ketika line di tikungan berantakan.

Posisi riding? Butuh waktu dan adaptasi bagi MMBlog untuk nyaman dan terbiasa dengan tekukan setang bar-nya, tapi begitu klik, sigap juga ya!

Lanjut lagi, membelah gunung Sindoro Sumbing, tapi kita gak lewat jalan utama Sob, lewat jalan kecil gitu dan sebelumnya ada CSR dulu di sebuah sekolah dasar yang siswa-siswi-nya pada kompak banget. Nah, di sini nih, MMBlog agak kedodoran, gak hanya MMBlog aja sih, rider yang bobotnya 80-up pada kedodoran :mrgreen: , di tanjakan panjang, landai, Honda ADV150 hanya bisa melaju 45-50an Km/jam.

Contents

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here