Motor Seken, Cat Ori Tapi Kusam, Atau Repaint Kinclong?

16
ridernye gagah, motornye keren, kurang ape coba???

Sobat MMBlog sekalian, salah satu pertimbangan ketika kita membeli motor seken atau motor bekas, adalah tampilan fisiknya. Tampilan fisik disini bisa berarti macam-macam, kayak kelengkapan part, kondisi part, atau kondisi cat atau warna motor. Nah, kalau mesin dan lain-lain udah oke, terus temen-temen dihadapi oleh dua kondisi motor yang satu catnya ori tapi kusam, dan yang satu cat repaint tapi kinclong, mana yang akan dipilih?

Bagi sebagian orang, orisinalitas bisa dibilang menjadi prioritas utama. Salah satunya ya cat atau warna motor. Gak masalah cat motor yang dipengenin itu udah kusam atau butek. Hal ini wajar karena inilah β€œageing” atau penuaan. Ya gak sepenuhnya salah juga sih, tapi kalau cat kusem, selain penuaan, bisa jadi juga karena kurang perawatan dan suka dijemur dan dihujanin. Hmm. Cat bawaan pabrik adalah segalanya lah intinya.

duo motor empuk dan kusam

Bagi sebagian orang lagi, gak masalah kalau motornya udah direpaint. Baik itu ngikutin warna bawaan motor ataupun diganti warnanya. Motor harus tampil klimis, cat repaint, terlebih masih baru keluar oven, bener-bener bisa buat ngaca, yaa belum tahu sih kualitas jangka panjangnya, kalau cepet butek ya repaint lagi :mrgreen: . kalau di tanya, MMBlog aliran yang mana nih?

MMBlog termasuk aliran yang seneng orisinalitas. Lebih prefer ke cat orisinil, tapi ya jangan yang butek-butek amat juga lah πŸ˜† . kalau ada dua pilihan, yang satu butek amat yang satu repaint kinclong, MMBlog ambil yang repaint kinclong, tapi kalau cat ori masih bisa berterima buteknya atau kusemnya ya ambil yang ori. Kalau temen-temen gimana nih? ada masalah gak di perkara warna atau cat motor? Komenmu ditunggu Sob.

16 COMMENTS

  1. Vote repaint …..lbh seger dimata lbh sayang …..banding jd sepeda ontel ori tapi buluk …..semua ada batasnya kinclong ori …..ntar mahal komplain ngk masuk akal ,cat buluk pulak

  2. cat ori,
    klo repaint tergantung kualitasnya dan kadang bagus diawal blm tentu dalam setahun tetep bagus
    terus klo catnya ori lebih bisa tau kira-kira kondisi pemakaian sebelum kita gimana, pemilik sebelumnya sering dibelai2 lembut atau diajak main kasar

  3. Saya pilih ori kinclong. Klo ori g kinclong g jadi beli (dirimu bukan 11nya moge/mocil d alam indonesia ini πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚) klo repaint biar kinclong jg mau d tanya2 klo perlu sampe kuitansi pengecatan d bengkel paint/bodywork yg oke atau abal2 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Ane aliran yg ntu om van

  4. Lawas mengelupas tapi kinclonk…..
    Pernah liat ya_aha A100 hijau tosca, bagian yang sering kesentuh, catnya sdh ngelupas, tapi kliatan glossy. Kayak disemprot fixative/clear ya?
    Hadeuuhhh………

  5. Beli body baru yg lama dijual ke loakan. Biaya repaint ama beli body baru mahalan repaint. Tornado GS repaint ala pabrikan bisa abis 2jt an, beli body cuma 1.5jt an kinyis2 ya mending beli body baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here