Kawasaki GPZ-10R, Ketika Kawasaki ZX10R Mungkin Terlalu BIASA!

5

Sobat MMBlog sekalian, custom dan modifikasi bisa dikatakan sebagai hal yang paling dekat dengan dunia otomotif. Rasa kurang puas, rasa penasaran, dan berbagai rasa lainnya, membuat pemilik sebuah kendaraan, ingin sekali membuat kendaraannya jadi berbeda. Maka dari itu, muncullah yang namanya rumah atau bengkel modifikasi. Nah, salah yang yang bikin MMBlog kagum adalah rumah modifikasi NEN di Jepang, yang telah sukses, berhasil membuat 9 motor Kawasaki GPZ-10R!

Kawasaki GPZ-10R? Emangnya ada ya? kalau dirunut dari sejarah Kawasaki sih, nama GPZ pasti udah kesohor kemana-mana. GPZ sangat terkenal dengan GPZ900 yang menjadi ikon di film Top Gun. Tapi Kawasaki GPZ-10R sih gak masuk di list sepeda motor resmi Kawasaki, karena ini adalah sebuah karya dari workshop NEN yang menyulap Kawasaki ZX10R, menjadi sportbike retro yang dikasih nama ya itu, Kawasaki GPZ-10R!

fuel pump dipasang di tangki custom

Rider-rider di Jepang nampaknya suka dengan desain motor-motor lawas dalam negeri mereka. Gak terkecuali desain Kawasaki GPZ. Lampu depan kotak, fairing depan yang tinggi, body motor yang slim, jok yang relatif landai, motor yang agak panjang, sasis diamond, mereka tampak demen dengan hal-hal semacam ini Sob. makanya, Workshop NEN, menjadi rujukan bikers Kawasaki ZX10R untuk mengubah motornya itu.

Sasis ZX10 yang twinspar tentu ditinggalkan mentah-mentah, motor dikasih sasis baru, dan swing arm baru. ada pegangan juga di sasis, mungkin biar kuat dan biar lebih stabil. Rombakan bisa dibilang memang total, fisik, bener-bener berubah total. Part semuanya custom, tapi perkara kelistrikan, meter, dll, masih tetap menggunakan punya Kawasaki ZX10R. Tuh, speedometernya aja masih pakai punya Kawasaki ZX10R kan? Karena jadi ribet pasti kalau ganti, control kelistrikan biasanya di speedo semua.

Intinya sih, Kawasaki GPZ-10R bisa dibilang sebagai motor jejadian yang menarik, dan kayaknya, ini produksinya di bengkel Nen gak membutuhkan duit yang sedikit :mrgreen: . lah, di Jepang kan emang apa-apa mahal yak :mrgreen: . gimana Sob? desain jadul abis, tapi mesin Kawasaki ZX10R? Wih, lari 300 Km/jam terbang memang ini :mrgreen: . waktu itu sempat lihat di facebook ada temen yang share proses pembuatan demi pembuatannya, sayang enggak di save 🙁 . oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here