Akankah AHM Akan Memasarkan CB150R Streetster Setelah Yamaha XSR155 Eksis? (Analisa & Opini)

25
Limited

Sobat MMBlog sekalian, pasca perilisan motor ganteng Yamaha XSR155, beberapa sahabat MMBlog ada yang ngejapri dan nanyain perihal kemungkinan, apakah Honda AHM juga akan bermain di kelas yang sama dengan membawa Honda CB150R Exmotion atau Streetster? Hmm, pertanyaan menarik, dan kalau pertanyaan ini dikilik ke pejabat AHM, jawabannya pasti amat sangat diplomatis 😆 . kita sedang pelajari lah, kita dengarkan suara biker Indonesia lah, dll, udah ketebak Sob :mrgreen: .

Nah, ketimbang nanyain, mending MMBlog coba analisa dan kasih opini terkait segmen yang fresh di Indonesia ini yah Sob. motor macam Yamaha XSR155 atau Streetster adalah motor yang kunciannya adalah desain! Yups, pandangan pertama akan jadi penentu behaviour selanjutnya. Perkara merek, Yamaha atau Honda memang sudah ada fansboy-nya, tapi yang bukan fansboy tentu akan punya pertimbangan lain.

Yamaha XSR155 adalah motor yang ganteng. Bahkan seorang awam-pun (istri saya), begitu lihat foto studio Yamaha XSR155 langsung berkomentar kalau motor ini ganteng dan nanya berapa silinder. Ya emang bagus sih ya, atraktif, keren, dan stylish, okelah. Penetrasi secara kuat dan marketing yang masif pasti akan dilakukan PT YIMM tahun depan, ya tinggal dalam itungan minggu doang juga sih. prediksi MMBlog, motor ini akan punya pasar yang stabil, peminatnya akan selalu ada, karena apa? Karena udah bosan dengan streetbike 150 CC yang udah ada sekarang, pengen yang “beda”.

Pasarnya udah ada, motor sering wara-wiri, ditambah lagi kalau Yamaha Indonesia YARD Customnya jalan, gak mungkin AHM gak akan ikutan. Udah banyak lah contohnya, Satria F yang diikuti dengan Sonic. N-Max yang diikuti dengan PCX, Vixion yang diikuti dengan CB150. Gak perlu terlalu sukses, yang penting pasarnya ada, AHM akan ikut terjun. MMBlog gak tau menahu gimana penjualan CB150R Streetfire sekarang, tapi kalau dikasih tandem, ya pasti akan bagus.

Kalau emang CB150R Exmotion atau Streetster ada, ya kudu makasih lagi sama Yamaha dengan Yamaha XSR155 :mrgreen: . gimana Sob? tungguin aja tahun ini lah. update sih harusnya ada. Inget, ini analisa ane doang yah :p .

instagram

25 COMMENTS

  1. Jaooohhh lebih padet cb streetster cuiyyy
    Lagian pula nya usd kelir gold. Motogp Look banget getooooo………. Diturunin ke sport nakid bike harean cuiyyyy……
    Top tow? Mantap khann…?
    Klo dibikin dimari palingannya di rante yang kessmorak aka kemrosak.

  2. Secara dimensi cb150exmotion/streetster sama seperti MT15.. Bogel lucu gt..

    Yg salah itu dulu kenapa xabre gak laris.. Jadi gagal deh ngeluarkan cb ini…

    Cb exmo memang di buat untuk bertarung dgn xabre/MT tp dengan tampang retro.. Cerdas lah honda.. Jadi bisa tanding di dua episode yg berbeda..

    Jika di ibaratkan.. Cb exmo itu seperti NMAX.. Nmax itu di buat untuk tarung dgn PCX… Tp tetap saja akan di sanding²kan dengan yg lain.. Contoh :ADV150..
    Padahal mereka beda gendre…

  3. Pernah liat xabre kan, MT15 kan? Kekar, tapi bogel, ya gitu exmo yg sebangun, cirinya total panjang tanki + jok jauh lebih pendek drpd ujung ban belakang
    Jangan terpengaruh sama gambar box yg terpasang, xabre aja pasang box tiba2 jadi moge, bogelnya hilang

  4. Dimana2 onda selalu jadi follower, gak berani riset dan bikin pasar s3ndiri. Dan yamaha selalu bikin differensiasi. Trus gtu ja. Knp yamaha gak bisa fight? Karena onda sultan sehingga bisa bikin motor jenis apa aja. Tanpa perlu khawatir gak laku. Toh masih ketutup ma larisnya mbit dan vario

  5. Masalahnya mo dijual brp?di thai aza harganya udah wow,dibikin lokal?kan org ahm bilang bakal bikin motor klasik asli ahm..bukan mengambil basic produk thai..yah kek cbr thai yg” deltabox”,beda dn cbr ahm yg kandang pitik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here