Trend Ganti Knalpot di Jepang, Sedikit Berbeda Dengan Indonesia

6

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel tematis trip di Jepang ala MMBlog. Kali ini, MMBlog mau bahas tentang trend modifikasi yang paling lumrah dilakukan, yaitu ganti knalpot. Ganti knalpot, bagi sebagian bikers, bisa dikatakan hukumnya wajib. Bil khusus buat motor empat silinder, kalau gak di ganti kayak bukan punya motor empat silinder euy 😆 . nah, lain padang lain ilalang, gimana trend ganti knalpot di negeri matahari terbit?

Sebelum membahas kesana, kita bahas dulu trend ganti knalpot di tanah air. Mulai dari motor sport entry level, hingga motor besar ultra eksklusif, trend ganti knalpot yang lagi happening di Indonesia adalah mengganti knalpot yang silincernya pendek, relatif kecil, dan lubang congornya besar. Otomatis, output suara yang didapat adalah keras, kencang, berisik, teriak, dan relatif cempreng. Makanya, knalpot keluaran SC Project, Austin Racing yang pendek-pendek lumayan laku.

Di Jepang, agak berbeda Sob. Trend ini bisa dibilang banyak sekali menjangkiti motor-motor Sport muscle bike atau sportbike. Knalpotnya adalah dengan model silincer besar, panjang, dengan midpipe yang juga panjang, jadi knalpotnya panjangnya bisa sampai kayak ujung buntut motor loh. Headernya pun dibuat dengan karakter biru atau rainbow, kalau ini di Indonesia juga ada sih beberapa.

Output suaranya gimana? Suaranya relatif ngebass, adem, kalem, tapi tetap JELAS terdengar, dan pastinya BULAT! MMBlog pribadi sih lebih demen sama knalpot model begini masbro, lebih berasa motornya kayaknya, hehehehe. Nah, di foto ini ada dua model yang MMBlog pajang, Suzuki GSX1400 dan Yamaha XJR1300, gimana? Tampan? Oke deh, semoga bisa jadi inspirasi yah Sob.

6 COMMENTS

  1. Asal bisa menambah keimanan kedekatan dan kemesraan kepada sang Khaliq, membuat kita lebih tekun bekerja serta membikin perilaku sosial kita lebih baik, lakukan saja. Ganti knalpot… Niscaya berkah dan diridhoi. Menceperkan motor seceper-cepernya pun diijinkan kok olehNya tapi belum tentu diridhoi.

  2. klo ada yg ganti knalpot custom dan ada yg ngeluh suaranya berisik, brarti dia telah melakukan perbuatan aniaya, dan klo suatu saat dia dikaplok org yaa jgn protes atau lapor polisi ……….. krn seseorang yg telah mengganti knalpot custom/brong yg super berisik pada hakikatnya telah mengijinkan org lain utk ngaploki dia

    • iya betul, kadang yg pake knalpot begituan doyan blayer, giliran di blayer balik gak terima, mbacot gak jelas giliran turun dr motor lngs terkaing2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here