Test Ride dan Review Honda Grom 125, Lincah! (Vlog)

3

Intro

Sobat MMBlog sekalian, udah lumayan lama MMBlog gak bikin artikel tentang review motor. Tapi kali ini, reviewnya bukan tentang motor gede yah, malah bisa dibilang, ini adalah review motor kecil yang memang benar-benar kecil. Honda Grom atau Honda MSX125, motor ini selalu aja bikin MMBlog penasaran, akhirnya di trek safety riding Wahana Honda di Jatake, MMBlog bisa test ride motor mungil yang tenaganya besar ini. Oke lanjut!

Honda Grom atau Honda MSX125 adalah motor Honda yang dibuat dengan segmentasi motor hobi. Motor dibuat mungil ukurannya, selain agar bisa dikendarai oleh siapapun, motor ini juga punya daya tarik untuk para penghobi untuk dikoleksi. Kalau ngelihat sih udah beberapa kali, tapi kalau ngedudukin, bahkan sempat test ride, ya baru pertama kali ini.

Secara dimensi, ya emang relatif kecil Sob. tapi Honda Grom atau Honda MSX125 ini punya fitur layaknya motor-motor standar lainnya. Suspensi depan Honda Grom atau Honda MSX125 menggunakan suspensi USD. Bannya menggunakan ban ring 12 di depan dan belakang, jadi sebenernya gak bogel-bogel amat juga sih, kayak ban scoopy ini, Cuma lebih lebar aja.

Inget Kawasaki KSR? Kawasaki KSR itu gak ada footpeg buat pembonceng, nah, kalau si Honda Grom atau Honda MSX125 ada Sob, walaupun kayaknya sayang juga sih boncengan, wkwkwk. ngomongin mesin, mesinnya pakai mesin Supra X 125, tapi ada koplingnya, koplingnya enteng bener dah, udah kayak tuas kopling yang koplingnya putus :mrgreen: . gear-nya ada 4, persis bebek lah Sob.

Injeksi gak nih? iyelah! Motor kekinian gituloh. Terus lampu depan dan lampu belakang udah LED, sein? Belum masih bohlam biasa Sob. yang menarik adalah speedometernya, udah digital, kayak Honda Sonic, atau motor sport Honda lainnya gitu. terus, suara mesinnya, suara mesinnya lumayan garang ternyata Sob, dentumannya mantap, dan renyah, tapi tetep, kalau knalpotnya diganti ya gitu-gitu aja, tau deh mbeeeerrrrr apa kagak.

Contents

3 COMMENTS

  1. Honda Grom buat touring lucu? yang make buat turing serius keliling dunia jg ada loh Mas Vand,, hehehe
    coba search IG nya @Nicklasaitt klo penasaran.. skrg doi lagi di asia tenggara klo ga salah, ga tau dah bakal mampir ke indonesia apa ngga..

    KSR n Z125 tuh rakitan mana sih mas? pabrikan disini apa gag minat lokalin model2 ini ya? padahal keren buat lucu2an n aktifitas riding dalam kota nih hehe, walau ga kan ngalahin pamor nya skutik sih yg serba fungsional..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here