Suzuki Rilis Suzuki V-Strom 1050, TERLALU JANTAN!

5

Intro

Sobat MMBlog sekalian, kalau MMBlog ditanya, motor adventure apa yang menjadi motor favorit MMBlog, maka tanpa mikir, MMBlog akan langsung menjawab Suzuki V-Strom! Gak terlalu banyak alasan, Suzuki V-Strom memang bisa dikatakan yang terbaik di kelas ini, karena V-Strom adalah “pemain lama” dan mesin V-Twin-nya adalah mesin yang super reliable. Nah, beberapa bulan yang lalu, sempat tertangkap kamera pengintai sebuah motor yang diduga sebagai generasi terbaru motor adventure Suzuki, dan kemarin, terungkap dengan jelas, motor ini adalah Suzuki V-Strom 1050 XT dan standar!

Ngomongin desain dan styling, Suzuki V-Strom 1050 XT hadir dengan desain yang terinpirasi dari Suzuki DG-Big. Jelas DR-Big banget ini, tentu dikasih sentuhan moderen juga, walaupun ke DR-Big-annya yang notabene klasiknya tetap juga terasa, terutama di area headlamp dan tangkinya itu Sob. shape-nya lebih ke “Square Style”, yups agak kotak-kotak, tapi lebih gemuk dan lebih berotot. Sebenernya sih ngomongin desain, ini motor sederhana, tapi ngena, hmm, cakep! Gak perlu neko-neko untuk motor penjelajah, desain JANTAN udah cocok banget!

Ngomongin pilihan warna, ternyata Suzuki tetap memberikan opsi warna fancy di Suzuki V-Strom 1050. Ada warna merah, kuning, dan ada warna galak macam abu-abu dan juga hitam Sob. tinggal pilih dah tuh.

Perkara mesin gimana? Mesin Suzuki V-Strom 1050 XT hadir dalam regulasi Euro 5. Menggunakan mesin 1037 CC, V-Twin 90 derajat, motor ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 105,9 Daya Kuda. Tenaga ini, bisa diperoleh dengan ubahan profil di sektor intake dan exhaust noken as. Radiatornya juga ternyata nambah gede Sob, selain itu juga dikasih oil cooler, wah, pendinginannya makin advance nih. di sektor transmisi ternyata Suzuki V-Strom 1050 juga sudah dibekali dengan assist dan slipper clutch!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here