(Opini) Kawasaki Ninja ZX25R VS Kawasaki New Ninja 250, Akan Lebih Laku Mana?

21

Sobat MMBlog sekalian, rasanya udah lama MMBlog gak bikin artikel tentang opini dan analisa pribadi. Nah, kebetulan, kemarin sempat ngobrol dengan teman lama yang nanya pengen angkat motor empat silinder, dan MMBlog keingetan kalau saat ini, sudah ada motor empat silinder, dengan harga yang akan relatif murah, dan itu adalah unit baru, yups, Kawasaki Ninja ZX25R!

Kawasaki Ninja ZX25R adalah motor sport dari Kawasaki yang secara resmi diperkenalkan ke publik pas TMS beberapa bulan yang lalu. Motor ini langsung mendapatkan animo yang luar biasa dari publik. Kawasaki paham betul, segala sesuatu yang spesial itu, informasinya harus dikeluarin sedikit-sedikit, publikasi itu harus di maintain, jangan langsung diumbar abis.

Yang paling bikin penasaran dari motor ini adalah spek power dan torsi di atas kertas, dan pastinya top speednya di atas aspal. Perkara suara? Yaa ala empat silinder lah pasti, motor baru, empat silinder, 250 CC yang masuk regulasi Euro lima, yakin akan lebih banyak suara anginnya daripada suara knalpotnya :mrgreen: . 99 persen, knalpotnya pasti diganti lah sama ownernya nanti.

Sekarang kita bahas bakalan kayak apa penetrasi pasar motor ini di Indonesia, akankah memakan pangsa pasar New Ninja 250 dua silinder, jawabnya bisa jadi dan kemungkinan itu besar. Tapi tunggu, harganya kan bisa jadi terpaut agak jauh Om? Serius jauh? Yuk kita lihat harga ninja sekarang berapaan? Ternyata harga New Ninja 250 baru adalah 62 juta Rupiah paling mahal adalah seri ABS MDP di 75,5 juta rupiah.

Katakanlah nanti Kawasaki ZX25 harganya ada di rentang 100-120 Juta, jauh gak sih segini? Kalau ngomongin harga cash mah lumayan jauh, tapi buat DP kredit, kayaknya bakalan enggak terlalu jauh :mrgreen: . yups, komposisi pembelian motor di tanah air berbeda dengan di Jepang, di sana cash mendominasi, tapi di Indonesia, kredit adalah cara pembelian yang paling umum.

Harga dan skema kredit

Kalau udah begini, MMBlog terawang, dalam waktu setahun setelah peluncurannya, Kawasaki ZX25 akan lebih sangat mendominasi penjualan kalau dibandingkan dengan Kawasaki New Ninja 250 dua silinder. Inden pasti mengular luar biasa, apalagi kalau pada influensa eh, influencer ngumbar gimana itu jeritan mesinnya, hmm, dijamin, bocah yang kalau nyapa pakai huruf β€œP” doang bakalan ngerengek ke ortu-nya :mrgreen: .

Gimana Sob? ada opini lain? semoga berguna ya!

21 COMMENTS

  1. Berhubung udah jadi om om anak 1, harus lebih mengutamakan kebutuhan daripada keinginan..

    #sokbijak
    #padahalpengen
    #hatibergejolak

    :mrgreen:

  2. orang jepang kebanyakan kalau beli sesuatu bukan karena pingin, tapi lebih ke butuh. kalau kebutuhan sudah tercukupi, baru mereka sedikit memanjakan diri dengan hobbynya. dan bila mereka menjalankan hobbynya orang jepang pasti nabung dulu, kalau sudah kumpul baru beli. gak kayak sini pastinya….hahahaha

  3. Kayaknya era 2008 bakal terulang. Anggaplah Ninja ZX25R itu ibarat Ninja karbu 250 yang pertama dijual di 2008 dengan harga 40 jt an, dan All New Ninja 250 Fi ibarat Ninja KRR150 yang 33 jt an waktu itu.

    Laku ? Ya emang masih lebih laku Ninja KRR. Tapi Ninja karbu 250 juga laku keras lhoh, jumlahnya juga ga kalah banyak, malah punya pamor sendiri.

    IMHO

  4. Udah inden…. udah indennnnnn….
    😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁

  5. Setuju sih kalo pangsa pasarnya nakanak yg bakal dibeliin ama ortunya. Yaaa levelan SMA lah. Ortunya biasanya pada make GS, KTM, Africa, dll. Kalo yg beli sendiri kemungkinan yg udah pada punya moge…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here