KTM 390 Adventure Bakal Hebat, Tapi Versi 250 CC Akan Lebih Dahsyat!

11

Sobat MMBlog sekalian, gak mau ketinggalan untuk merilis motor baru di akhir tahun, KTM akhirnya memperkenalkan unit atau varian diversifikasi dari motor 390 CC mereka yaitu KTM 390 Adventure! Segmen motor adventure emang lagi bagus, dan kayaknya akan terus bagus. Paling kuat memang ada di kelas menengah kayak begini, dan KTM tahu betul, ia punya keahlian di motor-motor begini Sob.

KTM 390 Adventure hadir dengan mesin 390 CC yang sebelumnya sudah dibenamkan di KTM Duke 390 dan KTM RC390. Mesin ini adalah mesin yang karakternya bengis banget. Memang, menggunakan satu silinder, tapi disinilah kelebihannya, mesin jadi lebih kompak, dan punya torsi yang bener-bener gila! MMBlog pernah dibuat kepontal-pantil dengan KTM Duke 390, untuk artikelnya silahkan klik aja link yang MMBlog sematkan di KTM Duke 390 berwarna merah di atas.

Yang membuat beda KTM 390 Adventure dengan sepupu roadster dan sportbikenya adalah di suspensi, kaki-kaki, elektronik. KTM 390 Adventure menggunakan suspensi depan upside-down yang punya diameter inner tube-nya udah kayak moge tulen, 43 mm. Ban depan KTM 390 Adventure punya ukuran 100/90-19, hmm, lumayan gede nih ban depannya, terus ban belakangnya punya ukuran 130/80-17, kayak Versys 250 Sob. tapi peleknya masih menggunakan casting wheel, mungkin untuk kepraktisan kali ya?

Hal ini praktis membuat tinggi tempat duduk jadi agak intimidatif sama rider dengan tinggi dibawah 170 cm, klaimnya adalah 85,5 cm, tinggi juga nih, jinjit balet lah pasti kalau MMBlog yang dudukin masbro. Tangki bensin 14,5 liter bisalah buat menjelajah sampai 250 km sekali ngisi bensin. Intinya, sebuah motor adventure yang light, powerfull, dan atraktif.

Lastly, KTM 390 Adventure memang hebat, tapi kalau ada versi 250 CC-nya itulah yang dahsyat! Seperti yang udah kita ketahui bareng-bareng, kalau motor di atas 250 CC harganya akan kurang oke di kantong kebanyakan orang, tapi kalau 250 CC, nampaknya akan keren banget pricingnya Sob. oia, denger-denger, KTM 390 Adventure akan dijual resmi oleh KTM Indonesia pada awal tahun depan, dan versi 250 akan dijual pada pertengahan tahun depan, hmm, gak sabar ane masbro.

Oke deh, semoga bisa jadi tambahan informasi buat temen-temen ya. sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here